Bayi & Anak, Kesehatan

Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Tulang Pada Anak

tulang kuat

tulang kuat

Tulang merupakan penopang bagi tubuh, jika tulang tidak sehat maka akan dengan mudah terkena penyakit yang sering disebut dengan osteoporosis dimana fungsi tubuh menjadi tidak optimal dan berakibat tidak baik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Fungsi tulang dalam tubuh manusia mempunyai peran yang sangat penting. Tanpa tulang, tubuh manusia pasti akan mengalami kesulitan untuk dapat berdiri dengan tegak.

Mempunyai tulang yang sehat berawal dari makanan sehat yang mengandung unsur gizi seimbang. Zat-zat yang dapat membangun dan menguatkan tulang adalah kalsium dan vitamin D harus tercukupi dalam menu makanan sehat setiap harinya. Maka dari itu, supaya tulang pada anak dapat tumbuh dengan kuat dan normal harus selalu dijaga pertumbuhan dan kesehatannya mulai sejak usia dini. Salah satu caranya tentu saja dengan memberikan anak makanan sehat untuk menguatkan tulang. Manfaat makanan sehat selain untuk pertumbuhan tulang anak juga untuk memenuhi gizi yang dibutuhkan anak. Berikut ini adalah makanan sehat untuk pertumbuhan tulang pada anak :

1. Susu

Susu merupakan makanan sehat yang sangat baik untuk kesehatan dan untuk menjaga kekuatan tulang. Kalsium dan vitamin D banyak terkandung dalam susu, alangkah baiknya jika anak dibiasakan untuk minum susu setiap hari secara teratur minimal 2-3 kali setiap harinya.

2. Sayuran berdaun hijau gelap

Selada air dan kangkung adalah sayuran berdaun gelap yang merupakan makanan sehat untuk membantu pertumbuhan tulang anak sehingga tulang anak menjadi kuat dan tetap sehat.

3. Ikan lele

Ikan lele merupakan salah satu jenis makanan sehat yang sering dikonsumsi oleh masyarakat karena selain rasanya enak, harganya juga terjangkau. Ikan lele mengandung banyak kalsium dan juga vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan memperkokoh tulang pada anak dan manusia dewasa.

4. Ikan salmon

Cukup dengan mengkonsumsi ikan salmon setiap harinya maka kebutuhan vitamin D  harian anak akan tercukupi dengan sangat baik karena ikan salmon memiliki banyak mengandung vitamin D yang tinggi.

5. Keju

Keju adalah makanan sehat yang terbuat dari susu dimana susu sudah terbukti mengandung cukup banyak kalsium. Keju yang mengandung kalsium sangat tinggi adalah jenis Mozarella sehingga sangat tepat untuk dikonsumsi oleh anak setiap harinya demi menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang pada anak.

6. Brokoli

Brokoli adalah jenis sayuran yang merupakan sumber vitamin D yang sangat baik selain susu dan sayuran yang berdaun hijau gelap. Kandungan kalsium dalam brokoli cukup tinggi dan hamper setara dengan kalsium pada segelas susu sehingga baik untuk pertumbuhan tulang anak. Selain brokoli juga mengandung vitamin C, serat, dan juga nutrisi yang dapat mencegah terjadinya kanker.

Itulah jenis makanan sehat yang banyak mengandung vitamin D dan kasium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang pada anak, menjaga kekuatan tulang, dan mencegah terjadinya tulang keropos. Mulailah dari sekarang menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang pada anak dengan baik agar kuat dan sehat. Penuhi juga kebutuhan nutrisi anak dengan Syifa Kids Nafsu Makan dan Cacingan serta Madu Lengkap Si Buah Hati (Syamil Dates Honey) untuk mendukung pertumbuhan anak. Salam Sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-i8ciDr45v0s/UYovEBfvbbI/AAAAAAAAAv4/apJc94c-sfI/s1600/Tulang+Kuat.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% ....