Program Kehamilan

Pertanyaan :

Assalamualaikum. Dokter, umur saya 23 tahun. Saya sudah pernah melahirkan tetapi anak saya meninggal di dalam kandungan saat berusia 9 bulan. Dalam 1 tahun ini saya program untuk hamil lagi, tetapi kok belum hamil juga ya. Mohon solusinya. Terima kasih. Rista. ilham559@xxx

Jawaban :

Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan kehadiran seorang anak ditengah-tengah keluarganya. Dengan kehadiran seorang anak di tengah-tengah keluarga sangat dipercaya dapat memberikan suatu kebahagiaan bagi setiap pasangan suami istri sehingga hubungan yang mereka bina akan tetap terjaga keharmonisannya. Namun memiliki anak juga bukan hal yang mudah bagi setiap pasangan sumi istri.

Seorang wanita atau istri yang pernah mengalami keguguran dan ingin hamil lagi untuk memperoleh momongan, maka sebaiknya program hamil yang bunda lakukan berada dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi.

 

Profil Konsultan :

foto dr.farida

dr. Farida Juliantina Rachmawaty, M.Kes, adalah seorang dokter yang juga aktif mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Departemen Mikrobiologi Fak. Kedokteran UII dan juga Kepala Program Pendidikan S1 (Tahap Umum dan Terintegrasi). Selain ilmu kedokteran, beliau juga mendalami ilmu fiqh muslimah.

Rubrik Konsultasi Kesehatan, TIDAK TERKAIT Dengan Produk Apapun yang ditawarkan di website ini, murni fasilitas yang diberikan untuk menjawab kebutuhan informasi kesehatan para pengunjung setia PondokIbu.com.

BACA JUGA:  Mengapa Sulit Orgasme?