Mengapa Sulit Orgasme?

Pertanyaan :

Assalamualaikum. Dokter, kenapa ya setiap saya berhubungan intim dengan suami selalu susah terangsang, sekali saya terangsang pasti sedikit keluar darah. Setelah selesai berhubungan, darah tidak keluar lagi. Riska. riskafebriyanti@xxx

Jawaban :

Pada prinsipnya, ketika pasangan suami istri akan melakukan suatu hubungan intim maka harus ada kesiapan dari kedua belah pihak baik dari suami maupun istrinya. Saat melakukan hubungan intim,pasangan suami istri harus berusaha untuk rileks dan harus melakukannya dengan niat yang sungguh-sungguh. Karena jika salah satu pihak baik suami maupun istri tidak berminat maka hasilnyapun tidak akan baik. Salah satu contohnya adalah susah untuk terangsang.

Tidak hanya itu saja. Saat Anda akan melakukan hubungan suami istri sebaiknya lupakan sejenak masalah-masalah yang mengganggu pikiran dan jangan lupa untuk mengawalinya dengan Do’a agar semua berjalan dengan baik dan hasilnya kelak juga akan baik.

Untuk masalah darah yang keluar saat melakukan hubungan intim bisa jadi disebabkan oleh suatu gesekan. Namun jika hal itu terjadi setiap kali Anda melakukan hubungan intim maka sebaiknya periksakan ke dokter.

 

Profil Konsultan :

foto dr.farida

dr. Farida Juliantina Rachmawaty, M.Kes, adalah seorang dokter yang juga aktif mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Departemen Mikrobiologi Fak. Kedokteran UII dan juga Kepala Program Pendidikan S1 (Tahap Umum dan Terintegrasi). Selain ilmu kedokteran, beliau juga mendalami ilmu fiqh muslimah.

Rubrik Konsultasi Kesehatan, TIDAK TERKAIT Dengan Produk Apapun yang ditawarkan di website ini, murni fasilitas yang diberikan untuk menjawab kebutuhan informasi kesehatan para pengunjung setia PondokIbu.com.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Menstruasi Tidak Lancar