Khasiat Daun Pepaya Untuk Menghilangkan Caplak Atau Kutil

Khasiat Daun Pepaya Untuk Menghilangkan Caplak Atau KutilPohon pepaya mempunyai banyak manfaatnya. Buahnya bisa dimakan sebagai salah satu sumber vitamin C. Daunnya bisa dimasak menjadi berbagai jenis makanan.

Bisa juga sebagai bahan baku untuk membuat jamu atu dipakai untuk ramuan mengobati penyakit tertentu. Salah satu khasiat  daun pepaya adalah untuk menghilangkan Caplak atau Kutil.

Caplak atau kutil yang tumbuh dikulit memang tidak berbahaya, akan tetapi bila tumbuh di tempat-tempat tertentu yang bisa dilihat misalnya saja di wajah atau tangan tentulah membikin orang jadi malu, minder atau menjadi rendah diri.

Bila dihilangkan secara paksa seperti disilet akan berbahaya karena bisa menyebabkan infeksi. Lagi pula jika disilet kutil atau caplak bisa tumbuh lagi.

Berikut ada cara terbaik untuk menghilangkan caplak atau kutil:

Bahan-bahan:

  • Daun pepaya secukupnya
  • 7 batang sabun mandi
  • 7 lembar daun sirih
  • Beberapa lembar daun kemangi
  • Kapur putih gamping secukupnya

Cara menggunakannya:

  • Campurkan semua bahan diatas dan lumatkan hingga halus.
  • Setelah halus oleskan pada kulit yang terdapat caplak atau kutil beberapa kali. Lakukan selama beberapa hari, Insya Allah caplak atau kutil akan segera lepas dan tidak akan tumbuh lagi.
Sumber Gambar : https://themagicplants.files.wordpress.com/2013/06/4029747072_b311767570_o.png

15 Komentar

  1. gk thu ni kak caplak atau jerawat batu di muka.kok lma sembuhnya gk kempes” gmna solusinya kak?warnanya item,tpi klau dipencet sakit.

    Balas
  2. Anak saya d daun mata nya ndak tau kutil atau caplak ..sudah saya periksa ke dokter katanya bisa nya d silet ..tp kalo cara obat herbal d situ untuk mata ap ndak papa.mohon info nya dok

    Balas
    • selamat siang,
      ini untuk kutil di daun mata sisi luar atau dalam bun?kalau di bagian dalam mohon maaf kami sarankan jangan lakukan secara tardisional,karena area mata sangat lah vital, coba periksakan lebih detail lagi ke lain dokter tetapi spesialis mata apakah ini bisa membantu atau tidak. Untuk sementara obat herbal yang ada di kami belum ada untuk mengatas kutil diarea mata.
      demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu terimakasih

  3. Kkak sya memiliki caplak/kutil d tngan nya, tp yg sya heran kn kutil/caplak itu menjalar dan beranak gtu. Solusi yg ampuh apa yaaa???

    Balas
    • Selamat pagi. Kutil terjadi dikarenakan oleh virus Human Pappiloma Virus atau HPV yang menginfeksi sel kulit yang tumbuh, dan biasanya kutil sering tumbuh paling banyak di bagian tangan dan kaki, namun ada juga di daerah lain seperti di bagian lutut, siku, wajah ataupun alat kelamin dan virus ini dapat menular karena terjadinya kontak kulit atau dari barang-barang yang digunakan seperti handuk dan barang lainnya namun semua tergantung dari sistem kekebalan tubuh, jika sistem kekebalan tubuh anda sedang lemah maka kutil akan mudah tumbuh. Untuk mengatasinya Anda bisa ikuti beberapa cara dalam artikel berikut ini, cara menghilangkan kutil secara alami. Terima kasih.

  4. Anak saya d paha nya banyak kutil/caplak.. Sampai2 saya takut anak saya d operasi. Trima ksh ats infonya,akan saya coba…

    Balas
  5. Saya juga kutilan ini
    Saya kasi sbun wing sama kapur atau enjet bhs jawanya
    Saya campurkan jadi satu lalu saya oleskan ke kutil. Sekirat seminggu dan setiap hari. Alhasil sembuh

    Balas
  6. TAPI apakah ada cara lain selain itu ,,, dan maksudnya batang sabun itu yang gimana ?
    dan kapur putih gampung itu yang seperti apa ?

    Balas
    • biasa’y sabun yg d’pake d’tempatku itu sabun wi**s (sabun colek utk cuci piring). Mgkn yg d’maksud d’atas sabun batangan ky sabun mandi gitu. Klo kapur putih gamping itu maksud’y kapur sirih. Atau ada yg menyebut’y apu/enjet.

    • kemarin saya mencoba meminum habbatussauda Al Ghuroba untuk mengatasi penyakit lain, tau-tau kutil malah hilang…senangnya alhamdulillah

  7. wah.. baru tau nih..
    ternyata daun pepaya itu banyak khasiatnya yah… :)
    bisa menghilangkan kutil pula..
    kutil kecil tapi benar2 menjengkelkan.. >.<

    Balas

Tinggalkan komentar