Kesehatan Wanita

Jenis Penyakit Kelamin Wanita Karena Virus

Jenis Penyakit Kelamin Wanita Karena VirusPenyakit kelamin merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat disebabkan oleh bakteri yang penularannya melalui hubungan seksual atau jarum suntik yang terkontaminasi penyakit dan bisa juga disebabkan karena virus. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika sebagian besar jenis penyakit kelamin sangat membahayakan kesehatan tubuh dan sulit untuk disembuhkan. Dan jika seseorang sudah terkena penyakit kelamin maka penderita dapat menularkannya pada orang lain.

Jenis Penyakit Kelamin Wanita

Berdasarkan penelitian ada banyak sekali jenis penyakit kelamin wanita, baik yang disebabkan oleh bakteri maupun virus. Namun, sebagian besar penyakit kelamin yang terjadi pada kaum wanita disebabkan oleh virus. Lalu apa saja jenis penyakit kelamin wanita yang disebabkan karena virus? Berikut informasi selengkapnya.

1. Herpes

Herpes Simplek Virus (HSV) merupakan jenis virus yang dapat menyebabkan penyakit kelamin wanita yang disebut herpes. Ada beberapa jenis virus yang masih termasuk dalam keluarga herpes, namun yang biasa dikenal banyak orang adalah HSV 1 dan HSV 2. Penyakit kelamin wanita HSV 1 merupakan jenis virus yang menyebabkan penyakit luka dingin, sedangkan HSV 2 merupakan jenis virus yang menyebabkan penyakit herpes genital yaitu herpes yang menyerang organ intim wanita.

2. Kutil Kelamin

Human Papilloma Virus (HPV) merupakan jenis virus yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit kelamin wanita yang disebut dengan kutil kelamin. Kutil kelamin atau biasa juga disebut dengan warts merupakan penyakit kelamin wanita yang mengakibatkan timbulnya benjolan seperti bisul pada organ intim wanita. Penularan untuk penyakit ini bisa terjadi melalui hubungan seksual.

3. AIDS

AIDS merupakan salah satu jenis penyakit kelamin wanita yang mematikan, dan jenis penyakit ini juga disebabkan oleh virus. AIDS adalah tahap akhir dari infeksi virus HIV pada tubuh manusia. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh karena penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh pada manusia. Seseorang yang menderita penyakit AIDS juga akan sangat mudah terserang infeksi virus lainnya. Dan untuk mendeteksi penyakit tersebut, penderita hanya bisa mengetahuinya melalui tes darah.

Penyakit kelamin wanita tidak bisa dianggap remeh, sehingga jika Anda mengalami salah satu jenis penyakit kelamin wanita tersebut maka segeralah periksa ke dokter untuk menyembuhkannya. Jika bukan kita yang peduli dengan kesehatan tubuh khususnya organ intim wanita, lalu siapa lagi.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : https://lh3.googleusercontent.com/-7Pw4C6IuWz4/VEyYilTQTUI/AAAAAAAAAH0/-UiZAWG27D8/w800-h800/flower-backgrounds-hd-beautiful-download.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika dara merupakan herbal alami yang special diramu untuk para istri yang ingin membahagiakan suaminya. ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....