Jangan Terlambat Stimulasi Kecerdasan Balita Anda

Jangan terlambat stimulasi kecerdasan balita AndaPada masa balita, pertumbuhan dan perkembangan anak terjadi sangat cepat. Masa seperti ini tidak akan terulang lagi pada kehidupan selanjutnya. Karena itu perhatian yang diberikan pada masa balita sangat  menentukan kualitas kehidupan manusia dimasa depan.
Pertumbuhan anak, yang bekaitan dengan segi jasmani ini, didukung oleh pemberian makanan bergizi bagi anak. Proses ini dipantau dengan menimbang berat badan anak secara teratur setiap bulan. dengan demikian bila terjadi kelambatan dalam pertumbuhan anak, kelambatan tersebut dapat segera diketahui dan dicarikan upaya untuk mengatasinya. Demikian pula perkembangan anak, yang berkaitan dengan kecerdasan, perasaan, dan pergaulan. Perkembangan anak perlu perlu selaras dengan pertumbuhan jasmani. Proses ini didukung oleh pengasuhan anak yang baik, termasuk perangsangan (stimulasi) perkembangan. Perkembangan anak juga perlu dipantau agar kelambatannya dapat segera diketahui dan dicarikan  upaya untuk mengatasinya.
Pertumbuhan dan perkembangan anak tidak dapat dilepaskan dari lingkungan keluarga, sikap orangtua, faktor keturunan, serta penyakit yang diderita pada masa kecil.  Faktor-faktor tersebut perlu dijaga sedemikian rupa agar tidak menghambat kemajuan anak. Dalam lingkungan dan suasana yang mendukung, pertumbuhan dan perkembangan anak akan dapat berlangsung dengan  baik.
Pemantauan perkembangan anak dilakukan untuk mengikuti perkembangan anak. Tujuanya agar orangtua dapat segera mengetahui bila terjadi kelambatan perkembangan pada anaknya. Penemuan dini ini penting, agar tindakan untuk mengejar kelambatan perkembangan dapat segera dilakukan. Kelambatan perkembangan yang dibiarkan terlalu lama dapat menjadi kelainan atau kecacatan yang sulit diperbaiki dikemudian hari.

Sumber Gambar : https://turtledaycare.files.wordpress.com/2013/11/bayi-bermain.jpg

BACA JUGA:  Cerdaskan Anak Sedini Mungkin

7 pemikiran pada “Jangan Terlambat Stimulasi Kecerdasan Balita Anda”

  1. aku juga mau beli ah anmum buat anakku, soalnya anakku itu gemuk bun dan beratnya agak2 diatas rata2 anak seumurannya..aku takut kalau ternyata anakku gemuk itu karena obesitas, makanya aku mau coba ganti susunya pake anmum..

  2. iya bun ga baik kalau kasih ke anak yang manis2 terus, nanti bisa keterusan bisa2 dari kecil anaknya udah kena diabetes lagi, ngeri khan?..

  3. wah iya bener tuh aku juga rencananya mau beli anmum yang baru juga buat anakku, tapi belum sempet2 deh..selain no added sugar, rasanya pun jg ga terlalu manis, jadi bagus dan pas untuk anak bun..

  4. kalo aku mommy kasih anmum essensial buat anakku… soalnya dia suka bgt rasanya selain itu no added sugar kan jd aman…

  5. aduh bunda bunda sufor aja musti hati2 juga yahh kita milih2nya, padahal dulu aku pikir semua ya sehat2 aja ternyata kandungan added sugar nya bahaya ya,haduh jd musti kasih sufor apa dong yg no added sugar??

  6. Jangan sampe kita terlambat menyadari klo susu yg diminum anak kita ternyata mengandung added sugar, cek segera lebel kemasan susu anak. Soalnya saya nyesal bgt nih, kasih anak susu asal anak suka aja, ternyata anak suka karna rasa susunya yg maniiiis, eh setelah baca2 ternyata susu ada yg mengandung added sugar, iseng2 baru cek lebel di kotas susu, eh beneran ada….ampun deh baru tau. Akhirnya setelah cari2 info katanya anmum essential bagus, ga ada added sugarnya, coba deh….eh beneran ga gt manis loh, manisnya karna gula alami. Lebih baik nyesal drpd ga tau sama sekali.

Tinggalkan komentar