Kehamilan & Kelahiran, Kesehatan

Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Persalinan

stretch markStretch mark atau yang biasa disebut garis guratan kulit merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kaum wanita terutama pasca persalinan yang tentunya sangat mengganggu kecantikan kulit. Selain disebabkan oleh faktor kehamilan, munculnya stretch mark pada kaum wanita juga disebabkan oleh menurunnya berat badan yang terjadi secara drastic, adanya gangguan kesehatan dan bagi seorang binaraga.s

Untuk menghilangkan masalah stretch mark pada wanita pasca melahirkan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, baik secara alami maupun dengan perawatan di salon seperti laser atau cream. Namun, hal itu tentu saja membutuhkan biaya yang lumayan banyak dan stretch mark tidak dapat hilang sepenuhnya. Akan tetapi, Anda kaum wanita yang mengalami masalah stretch mark pasca persalinan tidakperlu khawatir. Berikut ini adalah cara menghilangkan stretch mark pasca persalinan dengan bahan alami yang aman bagi tubuh.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga tekstur kulit dan melembabkan kulit sehingga minyak zaitun sangat cocok digunakan untuk menghilangkan stretch mark pasca persalinan. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada stretch mark secara merata kemudian pijat secara perlahan selama kurang lebih 10 menit setiap harinya.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang bermanfaat untuk melembabkan kulit secara alami. Caranya kupas kulit lidah buaya, kemudian potong kecil-kecil. Tempelkan pada kulit yang terdapat stretch mark sebagai masker alami. Lakukan secara teratur 2-3 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Buah Tomat

Buah tomat adalah salah satu jenis buah yang mengandung antioksidan tinggi yang dapat mengurangi kerusakan pada sel kulit seperti stretch mark. Caranya dengan menggunakan buah tomat sebagai masker alami pada kulit yang mengalami stretch mark pasca persalinan.

4. Wortel

Wortel adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mengatasi masalah stretch mark pada wanita pasca persalinan. Caranya cukup mudah, rebus wortel yang telah dicuci bersih sampai lunak. Kemudian hancurkan wortel dan gunakan sebagai masker alami pada kulit untuk mengatasi stretch mark. Biarkan selama 20 menit agar nutrisi yang terdapat pada wortel benar-benar meresap.

Itulah beberapa cara menghilangkan stretch mark secara alami pasca persalinan. Semoga memberikan banyak manfaat bagi kaum wanita dalam menjaga kecantikan kulit. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.thamilmakkal.com/uploads/2013/10/stretch-marks.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....