Cara Mengatasi Warna Kulit Yang Tidak Merata

Masker alami untuk perawatan kulitKemungkinan terbesar yang menyebabkan warna kulit Anda berubah adalah radiasi sinar Ultraviolet (UV) yang menyebabkan warna kulit menjadi menghitam. Ada dua jenis radiasi sinar UV yang dapat membahayakan kesehatan kulit yaitu UVA dan UVB. Yang membedakan antara sinar UVA dan UVB adalah, jika UVA dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit yaitu membuat kulit kehilangan elastisitas serta mudah berkerut, sedangkan UVB merupakan radiasi yang menyebabkan kulit menjadi menghitam dan terbakar.

Untuk perawatan kulit dan menyamakan warna kulit yang tidak merata, Anda dapat menggunakan berbagai produk kecantikan yang berlabel whitening. Produk-produk tersebut dapat membantu Anda meratakan warna kulit. Namun, Anda harus hati-hati memilih produk kecantikan karena bisa jadi bahan kimia yang terdapat dalam produk tersebut justru dapat membahayakan kesehatan kulit.

Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata

Ada beberapa cara yang bisa membuat warna kulit Anda menjadi merata dengan menggunakan ramuan-ramuan dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kulit, beberapa cara tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Susu dan Almond

Hancurkan almond sampai halus atau lumat, kemudian campurkan dengan susu. Aduk kedua bahan tersebut sampai menjadi pasta yang kental kemudian gunakan sebagai scrub. Almond akan membantu Anda mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut dan menyingkirkan permukaan kulit yang memiliki warna tidak merata dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Sementara itu, susu berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.

2. Gula dan lemon

Gula dan lemon juga layaknya susu dan almond yang bisa dibuat sebagai scrub untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Gula berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan vitamin C yang terkandung di dalam lemon dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit serta menutrisi kulit wajah sehingga akan menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Namun, scrub pada gula mempunyai tekstur yang kasar untuk kulit yang sensitif. Jadi pastikan gula yang Anda gunakan telah dihaluskan sebelumnya.

3. Putih Telur dan Madu

Putih telur mempunyai kandungan yang fungsinya hampir sama dengan susu. Sedangkan madu adalah bahan alami yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu meratakan warna kulit. Cara membuat masker alami dari kedua bahan tersebut yaitu, campurkan putih telur dengan beberapa tetes madu. Selanjutnya, tambahkan dengan tepung maizena agar menjadi pasta yang kental. Gunakanlah masker alami tersebut secara rutin setiap dua kali seminggu agar warna kulit menjadi rata.

4. Lemon dan Madu

Perpaduan antara madu dan buah lemon akan sangat efektif untuk mengatasi warna kulit Anda yang tidak merata. Gunakanlah masker alami dari lemon dan madu pada bagian kulit yang bermasalah, diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas sampai benar-benar bersih.

5. Yoghurt dan Oatmeal

Oatmeal sangat cocok digunakan sebagai scrub, sebab outmeal mempunyai efek yang baik untuk membersihkan kulit dengan lembut. Sementara itu, yoghurt disini berfungsi untuk meratakan warna kulit Anda yang tidak merata.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA!

Sumber gambar : http://www.kawankumagz.com/articleFoto/Step_By_Step_Penggunaan_Telur,_Lemonn_dan_Madu_Untuk_Kulit_dan_Rambut.jpg

Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Bali Ratih Body Scrub merupakan produk perawatan kulit berbentuk lulur tradisional yang terbuat dari bahan ....
Rp 45.000 Beli
Body Lotion Bali Ratih, Untuk Mengatasi Kulit Kering

Body Lotion Bali Ratih, Untuk Mengatasi Kulit Kering

Body Lotion Bali Ratih adalah produk kecantikan kulit yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengatasi ....
Rp 45.000 Beli

Komentar