Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

 

menambah berat badan

menambah berat badan

Mempunyai berat badan ideal adalah dambaan setiap orang. Berbagai permasalahan yang berkaitan dengan berat badan pun mulai bermunculan. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan untuk memperoleh berat badan ideal yang mereka inginkan, namun ternyata banyak juga orang yang berusaha menambah berat badan agar badannya bisa ideal dan tidak terlalu kurus. Bahkan banyak dari mereka yang kesulitan untuk menambah berat badan.

Masalah kesulitan menambah berat badan dapat disebabkan karena berkurangnya nafsu makan, keturunan atau disebabkan karena metabolisme tubuh yang kurang baik. Dari proses metabolism yang kurang baik maka akan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan nutrisi dan gizi makanan yang telah dikonsumsi. Untuk mengatasi permasalahan seperti itu, berikut ini adalah beberapa cara menambah berat badan secara alami :

1. Hindari Stres

Salah satu permasalahan yang membuat kita sulit menambah berat badan adalah dikarenakan pengaruh stres atau kebanyakan pikiran. Banyaknya pikiran atau tekanan memiliki dampak terhadap tubuh. Usahakan untuk mengurangi stres yang menimpa Anda dan refresinglah sejenak untuk menjernihkan pikiran.

2. Olahraga Teratur.

Rajinlah olahraga secara teratur minimal 2 kali dalam seminggu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan fungsi tubuh sehingga dapat menambah nafsu makan.

3. Istirahat Cukup.

Cara menambah berat badan dengan cara yang satu ini mungkin sedikit diremehkan, padahal dengan istirahat cukup dan tidak banyak begadang tubuh akan menjadi rileks sehingga Anda akan lebih mudah menambah berat badan.

4. Menambah Pola Makan.

Cara menambah berat badan dengan memperhatikan pola makan. Pola makan yang benar adalah dengan porsi makan sedang namun lebih sering. Selama ini banyak orang yang salah persepsi, kebanyakan orang menganggap bahwa menambah berat badan adalah menambah porsi makan untuk sekali makan. Padahal itu tidak benar. Yang lebih tepat adalah menambah jadwal makan Anda setiap harinya, misalnya sehari makan 2-3 kali sekarang tambahlah menjadi 4-5 kali.

5. Perbanyak Minum Air.

Usahakan sejak sekarang Anda rajin minum air putih karena air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah memperbaiki sistem pencernaan tubuh serta organ-organ tubuh yang lain.

Beberapa cara diatas dapat Anda terapkan sebagai cara menambah berat badan secara alami yang tidak memiliki dampak buruk terhadap tubuh. Selain dengan cara alami tersebut, Anda juga dapat mendukungnya dengan mengkonsumsi obat herbal seperti Gemuk Badan untuk menambah nafsu makan Anda dan juga Growfat sebagai obat penggemuk badan yang alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : https://www.hercampus.com/sites/default/files/media_crop/27318/public/spring%20break%20body%203.jpg