Cara Berhubungan Posisi Seks Agar Cepat Hamil

Cara Berhubungan Posisi Seks Agar Cepat HamilHadirnya seorang anak memang menjadi suati hal yang didambakan bagi pasangan suami istri. Pola hubungan seksual adalah salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya suatu kehamilan. Semakin sering hubungan seks dilakukan semakin besar pula kemungkinan seseorang seorang wanita untuk hamil.

Salah satu cara yang paling dianjurkan agar seks segera menghasilkan kehamilan adalah dengan melakukan hubungan pada waktu waktu masa subur. Masa subur seorang wanita dapat dihitung berdasarkan lamanya siklus menstruasi. Pada siklus normal, jadwal perputaran menstruasi yang teratur berkisar antara 21-35 hari. Masa ovulasi diperkirakan berlangsung pada hari ke 15 dari perputaran jadwal itu, namun bisa juga terjadi sembarang waktu antara hari ke 13 sampai ke 19, yakni suatu periode kurang lebih selama 7 hari. Intensitas hubungan seks harus mulai ditingkatkan dua sampai tiga hari sebelum tanggal masa subur.

Pasangan yang menginginkan kehamilan sangat dianjurkan untuk berhubungan intim pada saat masa subur ini setiap dua hari. Konon, seorang pria memerlukan waktu 48 jam untuk memproduksi sperma hingga mencapai jumlah yang maksimal dengan kondisi yang prima. Semakin banyak jumlah sperma yang diproduksi tentulah kesempatan terjadinya suatu kehamilan akan semakin besar pula. Dan kondisi sperma yang prima juga akan membuahkan sperma yang gesit untuk mencari sel telur yang siap dibuahi.

Ada beberapa kasus yang menyatakan bahwa kondisi seorang pria yang sering kali berada dalam lingkungan bersuhu panas juga mempengaruhi menurunnya jumlah kuantitas sperma. Pekerjaan yang mengharuskan seorang pria terkena suhu panas untuk jangka waktu yang lama, kebiasaan berendam dalam air panas seperti mandi sauna dan beberapa aktifitas fisik yang serupa diduga mengakibatkan penurunan jumlah sperma. Namun bagaimanapun juga semakin banyak jumlah sperma yang dihasilkan pria memang besar pengaruhnya untuk memungkinkan terjadinya kehamilan.

Hubungan seksual adalah salah satu aktifitas yang dilakukan secara spontan pada pasangan suami istri. Kegiatan ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jika masa subur jatuh pada akhir pekan, sebuah liburan ke luar kota dengan perjalanan yang tidak melelahkan dapat menjadi suatu alternatif suasana agar tidak terjadi. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah”kegiatan” kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.

Cara Berhubungan (Posisi Seks) Agar Cepat Hamil

Ada beberapa posisi yang dianjurkan untuk memperbesar kemungkinan sperma supaya tinggal lebih lama di dalam agar terjadi pembuahan dari sel telur, seperti :

  • Angkatlah tubuh wanita sedemikian rupa (kedua kaki wanita bersandar pada kedua pundak pria) sehingga letak liang vagina dalam posisi tegak lurus. Posisi ini menjamin agar sperma yang disemprotkan itu bisa tertampung langsung di atas ujung liang vagina dekat leher rahim.
  • Posisi dimana pria diatas wanita sambil mengganjal panggul wanita dengan sebuah bantal berukuran kecil atau sedang. Posisi inipun memungkinkan sperma akan mengendap lebih lama dan memiliki kesempatan untuk berenang melalui leher rahim.
  • Dianjurkan untuk tidak menggunakan bantal yang terlalu besar. Hal ini merugikan karena sperma yang masuk akan tergengan di belakang leher rahim, sebelum akhirnya terbuang keluar.
  • Posisi doggie style yaitu dimana  pria melakukan penetrasi dari belakang wanita. Sikap tubuh ini  selain memungkinkan penyusupan yang mendalam juga memuaskan ke dalam lubang vagina. Hal ini juga dianjurkan bagi wanita yang memiliki kelainan posisi rahim atau rahim terbalik. Posisi ini memudahkan semburan cairan semen berisi sperma masuk kedalam rahim.

Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu upaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

Silahkan praktekkan cara berhubungan (posisi seks) tersebut agar Anda bisa cepat hamil. Semoga berhasil dan jangan pernah berputus asa.

Bagi anda yang ingin mengetahui siklus kewanitaan anda, seperti masa subur, tidak subur, peluan kehamilan bayi laki-laki, peluang kehamian bayi perempuan, masa ovulasi(matangnya sel telur) bisa anda lihat disini

Sumber Gambar : http://www.harianblogger.com/uploads/2014/10/2378.jpg

PENTING UNTUK ANDA :

[wpsc_products product_id=’25633′]

[wpsc_products product_id=’24235′]

271 Komentar

  1. ciank dok. sdah nikah sblum brhbngan saya kb suntik 3 bln,cmn 1x sekrng usia pernikahan kami sdh 3 thn tp blm jg mndpt ktrunan ,ap kh penyebab ny dok

    Balas
  2. selamat malam dok. sya mau tanya apa istri sya msih bisa hamil dok dgn di usia sekarang 34thn.. terimakasih

    Balas
  3. mlm dok, saya sudah menikah tp berencana menunda kehamilan tanpa KB tetapi tetap mengeluarkan sperma di vagina saya.. apa bisa menunda kehamilan dok?

    Balas
    • selamat siang,
      bila kebetulan tidak didalam masa subur bisa saja menunda kehamilan, nah yang sulit itu adalah menentukan masa subur masing-masing wanita beda-beda. Apabila sperma dimasukkan kedalam kemungkinan besar kehamilan akan terjadi dan tidak menutup kemungkinan ada beberapa wanita sulit hamil walau sperma di masukkan di dalam,saran saya bila menunda kehamilan yang aman untuk yang pria gunakan kondom saja.
      demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu terimakasih

  4. Sore dok,saya sudah menikah selama 9thn,anak pertama saya berusia 8thn,dulu saya sempat menggunakan KB suntik 1 bulan selama 2thn,lalu saya berhenti KB selama 2thn,terakhir saya menggunakan KB implan tpi baru berjalan 1,5thn sudah saya copot,skrng sudah 3bln saya tidak menggunakan KB,pertanyaan saya apakah saya masih bisa hamil? Apakah tidak ada efect dri KB yang mempersulit kehamilan? Saya dan suami sudah sangat menginginkan kehadiran anak kedua,apakah ada kemungkinan saya masih bisa hamil dok? Terima kasih sebelumnya…

    Balas
    • pagi bu aylesta,
      untuk kemungkinan hamil stelah lepas KB itu masih bisa kok,penggunaan KB adalah untuk menghambat kehamilan,namun bila sudah lepas KB bisa kemungkinan hamil semoga informasi ini bisa membantu terimakasih

  5. siang dok. sy mw brtnya ..sy udh mnkah 8 bln tp lom hmil jg .. sy sdh konsultasi sel telur kanan 07.12mm sel telur kanan 07.09mm ..sel telur kanan ada kista tp kt dok.ny gpp ..apa msih bs hamil dok ?? terima ksh dok

    Balas
    • selamat pagi mba dede,
      bila ada kista mungkin mba dede bisa diobati dulu saja karena kista bisa menghambat kehamilan, kista bisa di obati dengan menjaga makanan dan minuman yang kita asup,hindari makanan junk food,mengandung MSG,ayam,daging dan minuman yang berwarna mis : soda,kopi,teh. perbanyaklah makan sayur buat sendiri tanpa MSG dan buah bisa membantu mengecilkan kista kita dan baik untuk tubuh kita.
      bila sudah diberi obat dokter silahkan diminum sesuai dosis dan jagalah makanan dan minuman yang kita asup mba
      semoga ini bisa membantu terimakasih

    • siang dok .saya mau tanya .udah 10 bulan saya menikah tp blum punya anak.tp sesudah 3 bln km mnikah .saya hamil dok udah hampir usia kehanilan 3 bln saya keguguran.trus sampe sekarang blom hmil dok

    • siang mba liyha,
      setelah keguguran apakah sudah cek keseluruhan dirahim?dan sudah tau penyebab keguguran?coba di konsultasikan langsung dengan dokter kandungan mba terdekat untuk mengetahui pasti kondisi rahim mba bila nanti tidak ada masalah berarti rahim mba siap untuk hamil kembali,semoga mba liyha sehat dan bisa hamil kembali aamiin terimakasih

  6. Siang dok , sya menikah bru 5 bulan
    Sblum mnkah haid sya lncar tp pas udh nikah 2bln sy ga haid udah di TP hsil ny ngtif
    Prksa k dok.kndungan had ny mlh bercak2 doang
    Udh gt ga haid lgi bln skrg
    Apkh sy bsa hamil ?

    Balas
    • Selamat pagi. Haid tidak teratur dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah perubahan hormon. Jika ketidakteraturan haid terjadi setelah menikah sebaiknya bunda konsultasikan pada dokter kandungan. Program kehamilan yang bunda sebaiknya juga dilakukan dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Bisa hamil atau tidak merupakan kuasa Allah, kita hanya bisa pasrah dan tetap berusaha. Semoga bermanfaat.

    • Selamat sore bunda. Kesulitan hamil adalah hambatan terbesar yang sering terjadi pada perempuan berusia 35 tahun ke atas. Hal ini disebabkan oleh menurunnya kualitas sel telur secara perlahan ketika seorang perempuan memasuki usia 30 tahun, dan diikuti dengan jarangnya terjadi pembuahan meskipun siklus menstruasi. Namun, tidak berarti perempuan berusia 35 tahun ke atas tidak dapat hamil. Masalah kesuburan dan metabolisme pada setiap tubuh perempuan berbeda, jadi Ibu tetap dapat berusaha untuk hamil. Tetapi, bila sampai enam bulan Ibu sudah berhubungan seksual namun belum ada tanda-tanda kehamilan, konsultasikan kondisi tersebut dengan dokter kandungan. Semoga bermanfaat.

  7. Assalamu’alakum dok.. Apakah benar, cewex sering telat haid akan susah hamis klo udah punya suami.
    Wasalam

    Balas
    • Waalaikumsalam. Faktor yang dapat mempengaruhi siklus haid sangat banyak sekali, namun yang paling berperan adalah hormon. Siklus haid dipengaruhi oleh beberapa hormon yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar ovarium, rahim dan otak. Jika terjadi suatu masalah atau gangguan pada proses ini maka dapat mempengaruhi terjadinya siklus haid yang tidak teratur. Kasus yang perlu diwaspadai adalah gadis remaja yang belum juga mendapat haid. Terlebih jika usianya sudah mencapai 17 tahun. Jika ini terjadi, sebaiknya segera lakukan pemerikasaan ke dokter. Jadi, sering terlambatnya haid bukan berarti seorang wanita akan mengalami kesulitan untuk hamil. Terima kasih.

  8. mlem dok. saya mnikah sudah 8 thn tp smpai saat ini blm memiliki momongan , saya dan suami sdh beberp kli periksa , mens saya tp tdk teratur dok

    Balas
    • Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan kehadiran seorang anak ditengah-tengah keluarganya. Namun memiliki anak juga bukan hal yang mudah bagi setiap pasangan suami istri.Maka sebaiknya program hamil yang bunda lakukan berada dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terima kasih.

  9. Sore dok,usia pernikahan saya sudah berjalan 6 tahun.sampai saat ini saya belum memiliki keturunan.menstruasi kurang lancar,jadi sulit bagi saya untuk menghitung masa subur.apakah faktor kegemukan juga mempengaruhi untuk hamil.sebelumnya saya ucapkan trimakasih.mohon bantuanya.

    Balas
    • Selamat pagi. Obesitas merupakan salah satu penyebab utama yang mempengaruhi ovulasi dan kesuburan, yaitu dengan mengubah pola hormonal yang normal pada wanita. Hal ini pada ujungnya mempengaruhi fungsi normal dari ovarium, yang menimbulkan siklus menstruasi jarang atau tidak teratur, sehingga dapat mengganggu fase ovulasi normal. Jika ingin melakukan program hamil sebaiknya dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terima kasih.

Tinggalkan komentar