Parenting

Berlibur Sambil Belajar Bersama Anak

berlibur-sambil-belajar-bersama-anak

Liburan memang merupakan hal yang menyenangkan bagi anak – anak. Karena mereka akan mengunjungi hal – hal yang baru dan meninggalkan aktivitas sehari – harinya. Namun bagi orang tua liburan tidak mulu harus bersenang – senang karena orang tua menginginkan sesuatu yang bisa membuat anak nya belajar. Kini ada beberapa tempat wisata yang juga menawarkan berlibur sambil belajar bagi anak. Berikut ini ada beberapa tempat yang bisa menjadi alternatif liburan anda bersama sang buah hati.

1. Plant nursery

Tempat ini menarik dan juga edukatif, karena anak – anak akan di ajarkan bagaimana cara menanam tumbuhan dan persediaan apa saja yang mereka perlukan. Serta bagaimana cara merawat tanaman itu sendiri agar tumbuh dengan baik.

2. Kebun binatang 

Anak – anak yang notaben nya sangat menyukai binatang kebun binatang bisa menjadi alternatif liburan yang edukatif. Dengan mengunjungi kebun binatang anak – anak bisa mengenali berbagai jenis binatang yang ada di bumi. Jangan lupa untuk mengabadikan moment ini dengan kamera, kemudian setelah sampai di rumah ajak sang anak untuk melihat dan menanyakan tentang hewan apa saja yang telah ia ajak berfoto bersama.

3. Museum

Museum merupakan tempat yang tidak asing lagi bagi anak – anak, tempat tersebut menyimpan berbagai macam benda – benda bersejarah. Anda bisa mengajak sang anak berlibur untuk mengunjungi museum sekaligus bisa mengenalkan sejarah pada sang anak.

4. Perpustakaan umum

Ajarkan anak – anak untuk suka membaca dan menyukai buku. Anda bisa mengajak sang anak untuk pergi ke perpustakaan kota atau perpustakaan umum. Di sana terdapat banyak sekali koleksi buku – buku, ajak sang anak ke bagian buku anak – anak yang memiliki berbagai macam gambar yang menarik bagi anak.

BACA JUGA:  Mengajarkan Sopan Santun Pada Anak

 5. Taman edukasi

Kini taman tidak hanya berisi tanaman dan juga berbagai permainan menarik. Kini sudah ada beberapa taman yang juga berisi edukasi, biasanya taman edukasi berisi tentang kehidupan sehari – hari yang di pengaruhi oleh ilmu fisika dan matematika. Oleh karena itu selain anak bisa bersenang – senang juga bisa menambah pengetahuan sang anak.

6. Peternakan

Selain kebun binatang anda juga bisa mengajak anak anda mengunjungi sebuah peternakan. Selain mengenal hewan disana sang anak juga akan diajarkan memberi makan sang anak memandikan hewan. Atau juga bisa memerah susu hewan jika misalnya ke peternakan sapi.

Produk Menarik untuk Anda:

Sprei Waterproof Import 120 x 200

Sprei Waterproof Import 120 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Jelita-V Jumbo Motif merupakan inovasi produk pembalut kain cuci ulang dari Jelita-V yang aman, nyaman.  ....
Hiu Nafsu Makan, Herbal Alami Penambah Nafsu Makan

Hiu Nafsu Makan, Herbal Alami Penambah Nafsu Makan

Hiu nafsu makan adalah obat herbal penambah nafsu makan yang dibuat dari 100% bahan alami ....
Glutera Night Body Lotion Untuk Perawatan Kulit Tubuh

Glutera Night Body Lotion Untuk Perawatan Kulit Tubuh

Glutera Night Body Lotion merupakan produk terbaru dari Glutera TM yang bermanfaat untuk perawatan kulit ....