Kesehatan

Belimbing Wuluh, Si Masam Yang Berkhasiat

Share Yuk!

Belimbing Wuluh, Si Masam Yang BerkhasiatTak banyak orang mau melirik buah yang satu ini. Rasanya yang asam/masam, sering membuat orang tidak menyukainya. Buah ini kalah popular dibandingkan buah-buahan lain. Padahal, belimbing wuluh memiliki segudang khasiat yang baik untuk kesehatan.

Apa saja khasiatnya?

Obat batuk.

Kalau Anda biasa mengobati batuk dengan jeruk nipis dan kecap, belimbing wuluh pun tak kalah berkhasiatnya untuk mengobati batuk Anda. Caranya, ambil segenggam daun belimbing wuluh, segenggam bunga dan 2-3 buah belimbing, gula batu, rebus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah, saring, minum 2 kali sehari.

Sakit gigi.

Whoila…tak percaya ya? Usut punya usut, belimbing wuluh ini jago juga meredakan sakit gigi. Ambil kira-kira 5 buah belimbing wuluh, kunyah-kunyah bersama garam, sampai sakit gigi hilang. Untuk yang gusinya suka berdarah, konsumsi belimbing wuluh setiap hari bagus juga lho!

Obat jerawat.

Ambil belimbing wuluh, tumbuk sebentar bersama garam, lalu remas-remas dan tempelkan pada kulit yang berjerawat. Hindari sebisa mungkin jerawat basah atau yang baru saja luka. Karena akan sangat sakit sekali.

Obat rematik.

Kali ini kita pakai daunnya. Ambil daun belimbing wuluh kira-kira 1 genggam, lalu tumbuk sampai halus. Beri sedikit kapur sirih, lalu balurkan di tempat yang sakit.

Dari berbagai sumber.

Sumber Gambar : http://ecx.images-amazon.com/images/I/71%2B-MI0xqSL._SL1500_.jpg
Share Yuk!
BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Dengan Masker Belimbing Wuluh