Parenting

7 Cara Agar Anak Jadi Kreatif

Share Yuk!

7-cara-agar-anak-jadi-kreatifMembuat agar sang anak jadi kreatif tidaklah mudah, apalagi jika menciptakan kreativitas seseorang.. Dan kreatif tidak muncul tiba-tiba, ada proses belajarnya. Kreativitas tumbuh berasal dari pengalaman sehari-hari. Dan sebaiknya dirangsang sejak dini. Anda ingin anak Anda kreatif? Berikut beberapa ide yang dilansir oleh hellowonderful.com untuk merangsang anak menjadi kreatif:

1. Ajak anak membaca buku

Ajak sang anak membaca buku, entah itu buku cerita, buku tentang edukasi atau hanya sekedar buku bergambar. Dan akan lebih seru lagi jika Anda membawa anak ke perpustakaan. Anak bisa lebih bebas memilih buku yang menarik baginya. Yang Anda perlu ingat, lewat buku, kreativitas anak akan terasah.

2. Kumpulkan teman – teman anak anda

Coba Anda kumpulkan teman-teman sebaya anak Anda atau anak dari teman-teman Anda yang menyukai kegiatan yang sama dengan anak. Jika anak Anda senang menari, yuk, buat ‘klub’ menari. Biarkan mereka menari bersama. Anda bisa melihat anak Anda menciptakan gerakan tarian baru dan diikuti oleh teman-temannya.

3. Tanyakan aneka pertanyaan pada anak

Tanyakan beberapa pertanyaan pada anak anda misalnya menanyakan apa bentuk awan. Bebaskan anak untuk memberikan kreasi jawaban.

4. Kunjungi museum-museum terdekat

Tidak hanya berbekal kemampuan akademis saja namun berikan anak anda pengetahuan tentang sejarah. Akan lebih baik lagi jika anda mengajak anak anda untuk mengunjungi museum – museum sejarah yang ada di dekat pemukiman rumah anda. Berikan sarana pada anak untuk mengembangkan rasa ingin tahunya terhadap aneka sejarah.

5. Kenalkan dan coba kegiatan baru untuk anak

Anak selalu ingin tahu dan mengetahui tentang hal – hal yang baru, apalagi dengan kegiatan – kegiatan yang asyik. Seperti kegiatan berkebun, menari, atau melukis. Atau aneka olahraga juga bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa anda kenalkan dan lakukan pada anak anda.

BACA JUGA:  Tips Meredam Pertengkaran Orang Tua dan Anak

6. Coba Jenis Makanan dan Minuman Yang baru

Anak memang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terutama terhadap hal – hal yang baru. Oleh karena itu selain mengenalkan hal – hal yang baru pada sang anak alangkah lebih baik juga jika anda mengenalkan aneka makanan khas indonesia dan juga minumannya. Anda juga bisa berlatih dengan memasak masakan baru bersama anak anda, biarkan anak anda berkreasi untuk menghias masakannya.

7. Ajak anak berdiri di depan cermin, lalu minta ia untuk menggambar dirinya di kertas

Apa yang akan digambar anak anda ketika anda meminta anak anda berdiri didepan cermin menatap dirinya sendiri. Wah, kira-kira apa hasilnya, ya? Tak sedikit anak yang menggambar dirinya plus sedang melakukan kegiatan yang ia inginkan. Kreatif bukan?

Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Sprei Waterproof Import 90 x 200

Sprei Waterproof Import 90 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
Madu  Anak Syifa Kids FLu & Batuk Atasi Flu & Batuk, Sakit Kepala, Meriang & Masuk Angin

Madu Anak Syifa Kids FLu & Batuk Atasi Flu & Batuk, Sakit Kepala, Meriang & Masuk Angin

Madu Syifa Kids Fluba adalah Formula nutrisi yang menggabungkan, Madu Murni, habbatussauda dan herbal alami, ....