Yakinlah, Allah Akan Memberikan Jodoh Terbaik

tips mencari jodoh yang baikKisah cinta sering dirasakan oleh setiap manusia, namun setiap orang mempunyai cerita yang berbeda-beda. Banyak yang bernasib baik tapi banyak pula yang kurang beruntung jika sudah berbicara mengenai jodoh. Tidak sedikit orang yang berharap segera dipertemukan dengan jodohnya, namun hingga diusia yang bisa dikatakan pantas untuk menikah, jodoh belum kunjung datang juga.

Jodoh tidak kunjung datang bisa diakibatkan karena pribadi kita yang tidak mau berusaha dan tidak mau membenahi diri dan mencari tau mengapa jodoh tidak segera juga menghampiri kita. Sesuai dengan yang telah dijanjikan oleh Allah bahwa manusia itu diciptakan berpasang-pasangan yang artinya Allah telah mempersiapkan jodoh untuk kita.

Namun, yang sering jadi pertanyaan. Mengapa jodoh kita tidak kunjung datang? Kapan waktunya kita akan dipertemukan dengan pasangan kita? Jodoh tidak kunjung datang mungkin karena ada kesalahan pada diri kita, jadi tidak ada salahnya kita menunggu jodoh sambil memperbaiki diri dan terus berdo’a agar diberikan jodoh yang terbaik. Yang pasti yakinlah, Allah akan memberikan jodoh terbaik bagi setiap hamba-Nya.

Upaya hadirnya pertolongan Allah tentang jodoh

  1. mencari jodoh yang baikBertaubatlah, ingatlah dosa yang pernah kamu buat. Sesali, tangisi dan istighfar dan berjanjilah pada Allah tidak akan mengulangi dosa itu.
  2. Secara diam-diam do’akanlah sahabatmu supaya dipertemukan dengan jodohnya juga. Do’a seorang mukmin bagi saudaranya yang secara diam-diam akan diamini oleh malaikat dan kembali pada kita.
  3. Mintalah doa-doa mustajab pada orang tua. Jika orang tua sudah mendo’akan kita dalam tahajudnya maka insyaallah kita tinggal menunggu terkabulnya.
  4. Teruslah berdo’a kepada Allah agar kita segera diberikan jodoh dan jangan biarkan kita sendiri. Jika tidak kepada Allah, mau dengan siapa lagi kita mengadu.
  5. Memperbaiki diri. Allah akan memberikan jodoh yang baik pada umatnya yang baik. Maka jadilah orang yang baik dimata Allah dan semua orang agar kelak dirimu dipertemukan dengan jodoh yang baik pula.
  6. Suka bersedekah. Segela masalah akan tuntas dengan bila kita suka bersedekah dengan penuh keikhlasan.
  7. Ikhtiar dan Tawakal. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha sebisa mungkin, selanjutnya pasrahkan semuanya pada Allah.

Bagi siapa saja yang berharap mendapatkan jodoh namun belum dipertemukan oleh Allah, tetap bersabarlah dan bertawakallah kepada Allah agar diberikan jodah yang terbaik dan beriman. Semoga Allah akan mempermudah jalan menuju jodohmu.

Sumber gambar :
1. http://i1.ytimg.com/vi/3jNTmAW7O5g/maxresdefault.jpg
2. http://i45.tinypic.com/4hw7x4.jpg

Komentar