Waktu Yang Tepat Berhubungan Intim Pasca Melahirkan

berhubungan intim pasca melahirkanBerhubungan intim pasca melahirkan mungkin menjadi hal kedua terakhir dalam pikiran Anda. Namun, jika Anda sudah beradaptasi dengan kelahiran buah hati, Anda perlu mengetahui dan mulai memikirkan kapan waktu yang paling tepat untuk berhubungan intim dengan pasangan Anda setelah melahirkan.

Pasca melahirkan baik dengan cara normal maupun melalui operasi Caesar, tubuh pastilah membutuhkan waktu untuk sembuh sebelum berhubungan intim. Biasanya dokter akan menyarankan Anda untuk menunggu sampai enam minggu sebelum berhubungan intim dengan pasangan karena leher rahim membutuhkan waktu untuk menutup, keputihan butuh waktu untuk berhenti, robekan, luka dan sayatan juga membutuhkan waktu untuk sembuh.

Selain itu, perlu diingat juga bahwa setiap orang mempunyai kondisi fisik yang berbeda pasca melahirkan .Sehingga, Anda membutuhkan saran dari dokter untuk mengetahui kapan waktu yang tepat berhubungan intim pasca melahirkan. Jika dokter sudah mengatakan aman, maka berikut ini adalah tips berhubungan intim yang baik pasca melahirkan.

1. Memunculkan keintiman kembali

Hubungan intim bukanlah satu-satunya cara untuk keintiman seksual dalam sebuah hubungan. Cobalah untuk melakukan komunikasi, menghabiskan waktu bersama dan mencari cara untuk mengekspresikan sebuah kasih sayang sebelum akhirnya Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan.

2. Gunakan pelumas buatan sesuai dengan kebutuhan

Rasa tidak nyaman yang dirasakan di awal hubungan adalah hal yang normal. Kekeringan serta perubahan pada organ intim wanita mungkin saja membutuhkan pelumas buatan untuk sementara waktu. Cobalah untuk menggunakan pelumas yang aman dan memperhatikan posisi berhubungan yang nyaman jika masih tersaha menyakitkan.

3. Latihan panggul

Otot-otot yang mengelilingi organ intim wanita mungkin membutuhkan sebuah bantuan agar dapat kembali pada bentuk yang semula. Konsultasikan kepada dokter mengenai teknik yang baik untuk latihan kegel panggul.

4. Pengaturan waktu

Rencanakan untuk melakukan hubungan intim saat Anda sedang beristirahat dengan baik sehingga tidak akan terganggu. Hal ini dapat Anda lakukan pada pagi hari ketika kondisi tubuh masih segar atau selama buah hati Anda sedang tidur pulas.

5. Jaga diri dengan baik

Untuk dapat melakukan rutinitas kembali normal Anda memerlukan diet yang sehat dengan olahraga teratur, istirahat cukup dan mengkonsumsi makanan sehat.

Menjadi orang tua yang masih baru pastinya membutuhkan tenaga yang sangat besar. Tubuh serta pikiran membutuhkan waktu untuk dapat kembali sehat pasca melahirkan. Dengan kesabaran dan perencanaan, hubungan intim pasca melahirkan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan lagi. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.perivolos.gr/img/01abd13e8eacf01eba2de1dbafb8a1acfeet53.jpg
Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket madu kesuburan aslam adalah paket herbal madu yang bermanfaat bagi kesuburan pria dan kesuburan ....
Rp 175.000 Beli
Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika dara merupakan herbal alami yang special diramu untuk para istri yang ingin membahagiakan suaminya. ....
Rp 195.000 Beli
Al Wadey: Ramuan Madu Penyubur Kandungan

Al Wadey: Ramuan Madu Penyubur Kandungan

Madu Penyubur Kandunga Al Wadey merupakan madu alami yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk membantu ....
Rp 75.000 Beli

Komentar