Kesehatan, Pasutri

Tips Untuk Meningkatkan Gairah Seksual

olahragaHasrat seksual atau libido kadang bisa menurun atau bahkan hilang sama sekali. Tentunya hal tersebut bisa menjadi masalah apabila terjadi dalam kurun waktu lama. Bila suatu ketika Anda merasa gairah seksual Anda berkurang, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa tips untuk meningkatkan gairah seksual, seperti:

Sering olahraga

Berolahraga juga dapat meningkatkan libido Anda, salah satunya olahraga kardio yang dapat meningkatkan kualitas libido, stamina saat bercinta hingga kualitas cairan tubuh yang dikeluarkan saat orgasme. Latihan fisik adalah cara yang sederhana dan efektif untuk meningkatkan gairah dan kepuasan seksual Anda. Latihan ini dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan Anda, memaksimalkan otot Anda, memperbanyak produksi testosteron, dan meningkatkan mood.  Selain itu olah raga juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke organ seksual Anda. Untuk wanita dengan libido rendah, Anda bisa mencoba senam kegel dan yoga dengan lebih intens.

Melakukan beberapa latihan relaksasi

Jika Anda kurang bergairah dalam seks karena stres, Anda bisa melakukan beberapa relaksasi yang dapat membantu Anda menenangkan dan mengurangi stress. Meditasi merupakan cara yang dapat mengendalikan libido. Meditasi bisa dilakukan berbarengan dengan latihan yoga untuk menghubungkan pikiran dan tubuh. Manfaatnya untuk meningkatkan dan menurunkan dorongan seksual.

Yoga

Latihan yoga dapat mengurangi cemas dan stres, yang merupakan faktor kunci dalam seksualitas seseorang. Sehingga yoga dapat meningkatkan dorongan seksual Anda dan dapat mengontrol gairah seksual yang berlebih.

Cobalah beberapa obat herbal

pasak bumi al ghurobaAda beberapa formulasi obat herbal yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan stamina dan vitalitas laki-laki, memperbaiki fungsi organ reproduksi pria (suami), meningkatkan gairah dan libido, serta untuk meningkatkan keharmonisan suami istri. Beberapa diantaranya seperti pasak bumi, purwoceng, dan ginseng.

Mencoba teknik seks yang baru

Kebosanan sering menjadi penyebab hilangnya dorongan seksual. Cobalah beberapa hal baru seperti berhubungan seks di lokasi yang baru dengan nuansa yang romantis. Hal ini tentu bisa menciptakan suasana baru dan memberikan kesempatan Anda untuk lebih berkreasi.

Meningkatkan libido Anda dengan memakan makanan tertentu

Beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan gairah seks seperti tiram, pisang, buah ara, bawang putih, cabe merah, alpukat, almond, coklat, dan seledri dapat dikonsumsi secara rutin dengan kadar yang cukup. Dengan rutin mengkonsumsi makanan ini, akan membantu anda terhindar dari impotensi dan meningkatkan stamina Anda.

Buang jauh rokok Anda

Merokok memang terkenal dengan efek perusak paru-paru, tetapi merokok dalam jangka waktu panjang bisa menurunkan gairah seks Anda. Ketika Anda merokok, oksigen yang diperlukan untuk sirkulasi darah akan berkurang, dan kurangnya sirkulasi darah ini tentu akan berpengaruh terhadap semua organ tubuh, termasuk organ seksual.

Sumber gambar : http://img695.imageshack.us/img695/2107/olahraga.jpg