Tips Tepat Memilih Produk Untuk Perawatan Bayi

memilih produk perawatan bayiKulit bayi jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa jauh lebih tipis dan sensitif. Tidak hanya itu saja, kulit tubuh juga merupakan bagian tubuh yang paling besar dari tubuh manusia, oleh sebab itulah bahan kimia yang terkandung pada suatu produk perawatan bayi bisa langsung masuk dan terserap melalui pori-pori kulit hingga ke pembuluh darah. Belum lagi ditambah oleh belum berkembangnya sistem organ utama di dalam tubuh bayi secara sempurna yang menjadikan bayi tidak memiliki sistem metabolisme yang bekerja secara efisien seperti halnya metabolisme orang dewasa yang berfungsi untuk menghilangkan racun.

Tips Memilih Produk Untuk Perawatan Bayi

Produk perawatan bayi yang murah terkadang juga menjadi pertimbangan bagi para orang tua sebelum mereka membelinya. Alangkah baiknya jika Anda ingin membeli produk perawatan bayi sebaiknya beli berdasarkan keperluan, jangan berdasarkan keinginan. Standar keperluan untuk bayi yang paling penting adalah yang baik bagi kesehatan bayi dan higienis. Jika keduanya sudah dapat terpenuhi dengan baik semoga tumbuh kembang anak juga dapat berjalan dengan baik pula.

Oleh sebab itu, memilih produk perawatan bayi secara tepat sangat dibutuhkan untuk menghindari terjadinya gangguan kesehatan bayi seperti kulit kering, gatal-gatal, alergi dan lain sebagainya. Berikut ini adalah tips memilih produk perawatan bayi yang perlu Anda simak.

  1. Gunakan produk perawatan bayi yang memang khusus dibuat untuk bayi. Jangan memberikan produk perawatan bagi orang dewasa kepada bayi. Produk perawatan yang diperuntukkan bagi orang dewasa biasanya mengandung bahan kimia yang secara umum dapat ditoleransi jika digunakan orang dewasa namun bisa berbahaya bagi kulit bayi.
  2. Pilih produk perawatan bayi yang terbuat dari bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan, rempah dan lemak binatang. Hindari menggunakan produk perawatan bayi yang menggunakan bahan kimia atau bahan sintetis lainnya yang membahayakan kesehatan bayi.
  3. Gunakanlah produk perawatan bayi yang mengandung pelembab alami seperti minyak kelapa, minyak jojoba, minyak alpukat, shea butter dan lain sebagainya. Hindari produk bayi yang mengandung bahan berbahaya seperti benzyl, cetyl, butyl, alkohol dan lain sebagainya.
  4. Tes terlebih dahulu produk perawatan bayi sebelum mulai memberikannya kepada bayi Anda. Oleskan sedikit produk perawatan bayi ke tangan Bunda. Tunggu selama beberapa jam kemudian Anda bisa melihat reaksi negatif yang terjadi setelah menggunakan roduk perawatan bayi tersebut.
  5. Bila bayi Anda alergi terhadap produk perawatan bayi tertentu maka segera periksakan ke dokter dan beritahukan produk yang menjadikan bayi Anda alergi kepada orang-orang yang berinteraksi secara rutin kepada buah hati Anda.

Tips tersebut diatas penting untuk bunda perhatikan sebagai tindakan kewaspadaan terhadap zat-zat yang tidak baik bagi kesehatan bayi. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.ifarasha.com/public/uploads/images/%D9%85%D9%86%D8%AA%D8%AC%D8%A7%D8%AA%20-%D8%A7%D9%84%D8%B9%D9%86%D8%A7%D9%8A%D8%A9%20-%D8%A8%D8%A3%D8%B7%D9%81%D8%A7%D9%84%D9%83%D9%85.jpg
Sendok Boon Squirt Perlengkapan Bayi yang Simple

Sendok Boon Squirt Perlengkapan Bayi yang Simple

Sendok boon squirt adalaha pelengkap bayi yang berberbentuk botol sekaligus sendok yang di gunakan bunda ....
Rp 125.000 Beli
Bedong Bayi Instan Dita, Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Bedong Bayi Instan Dita, Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Bedong instan Dita adalah salah satu bedong bayi yang pemakaiannya sangat mudah. Pertama buka bedong, ....
Rp 55.000 Beli
Baby Moon Walk Alat Bantu Jalan Bayi

Baby Moon Walk Alat Bantu Jalan Bayi

Mobi Baby Moon Walk merupakan salah satu perlengkapan bayi yaitu alat bantu jalan bayi yang ....
Rp 100.000 Beli

Komentar