Tips Percantik Kulit Dengan Buah Alpukat

alpukat untuk perawatan kulitBuah alpukat mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, dan salah satunya untuk perawatan kecantikan kulit. Buah alpukat dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit yang menyebabkan jerawat, melembabkan dan melindungi kulit dari kekeringan. Bagaimana cara merawat kecantikan kulit menggunakan alpukat? Berikut kami informasikan tips percantik kulit dengan buah alpukat.

1. Melembabkan wajah

Kulit alpukat mengandung minyak yang bisa digunakan sebagai pelembab. Cara melembabkan wajah menggunakan alpukat dengan cara bersihkan wajah, lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit alpukat pada seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, dilanjutkan air dingin. Perawatan alpukat secara rutin bisa membuat kulit menjadi lembab dan lebih lembut.

2. Meredakan mata bengkak

Bagi Anda yang mengalami mata bengkak bisa diatasi dengan buah alpukat. Caranya sangat mudah, iris tipis alpukat lalu letakkan irisan tersebut di bawah kedua mata yang bengkak. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah hingga bersih. Mata akan tampak segar dengan seketika.

3. Melembutkan kulit tangan dan kaki

Manfaat buah alpukat untuk kulit tangan dan kaki bisa Anda peroleh dengan mencampurkan seperempat bagian buah alpukat dengan 2 sendok makan oatmel, satu butir telur dan satu sendok makan lemon juice. Campurkan semua bahan, lalu ratakan pada kulit tangan dan kaki. Setelah 20 menit, bilaslah dengan air hangat lalu keringkan. Manfaat buah alpukat untuk kulit tangan dan kaki ini hanya bisa Anda peroleh jika Anda melakukannya secara rutin. Setelahnya, Anda akan memperoleh kulit tangan dan kaki yang lebih halus dibandingkan sebelumnya. Selain melembutkan, alpukat juga bagus untuk merawat tumit kaki yang pecah-pecah.

4. Membuat rambut berkilauLulur Ayudya

Ambil daging alpukat, lalu haluskan dengan sendok atau garpu. Kemudian tambahkan satu buah kuning telur dan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Aduk semua bahan dan gunakan campuran tadi secara merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 25 menit lalu bilas, dan cuci rambut seperti biasa dengan shampo dan lembabkan menggunakan kondisioner. Rambut Anda akan terasa sangat lembut dan bercahaya.

5. Mengatasi kulit kering

Alpukat juga bisa Anda jadikan bahan untuk mengatasi kulit yang kering. Caranya cukup mudah, dengan mencampurkan satu buah alpukat yang belum terlalu matang, kemudian lumatkan dan tambahkan susu sapi asli. Aplikasikan pada kulit yang kering, tunggu beberapa saat lalu bilas dengan bersih.

Ternyata banyak juga yah manfaat buah alpukat untuk kulit. Jika digunakan secara rutin, manfaat buah alpukat untuk kulit ini akan maksimal loh. Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat alpukat dalam kemasan praktis, bisa juga menggunakan masker atau lulur alpukat yang dijual di pasaran seperti lulur ayudya. Selamat mencoba!

sumber gambar:
1. http://www.girlscosmo.com/uploads/2013/01/avocado-and-banana-for-hair1-300x150.jpg
2. //pondokibu.com/uploads/2013/06/Lulur-Ayudya.jpg

Komentar