Keluarga

Tips Menjaga Keharmonisan Pasangan Suami Istri

menjaga keharmonisan suami istriSetiap orang yang telah mengikatkan diri dalam sebuah tali pernikahan tentu saja menginginkan rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Untuk menciptakan rumah tangga yang seperti itu, pasangan suami istri harus bisa menjaga keharmonisan dalam suatu hubungan. Menjaga keharmonisan bagi pasangan suami istri tidaklah semudah membalik telapak tangan, tapi setiap pasangan pasti membutuhkan usaha dan pengorbanan.

Kadang pasangan suami istri akan dihadapkan pada suatu masalah yang cukup berat, tinggal bagaimana cara menyikapi masalah tersebut agar tetap terjaga keharmonisan keluarganya. Semua orang menginginkan yang terbaik dalam rumah tangganya, tidak ada yang ingin diduakan ataupun dibohongi.

Berikut adalah beberapa cara menjaga hubungan rumah tangga Anda agar tetap harmonis setiap saat.

Berusaha untuk saling mengenal dan memahami

Perbedaan kondisi dan lingkungan semasa belum menikah sangat berpengaruh terhadap perilaku dan sikap. Hal seperti itu menjadi tanggung jawab pasangan suami istri untuk saling memahami sehingga tercipta suatu keharmonisan.

Sikap terus terang

Sikap yang suka berterus terang, jujur dan berani bertanggung jawab adalah kunci dari terwujudnya kebahagiaan dalam berumah tangga. Misalnya saja Anda melakukan kesalahan, jangan segan untuk mengakui dan meminta maaf. Dengan demikian, pasangan akan menghormati niat baik Anda dan memaafkan Anda. Dari satu tindakan itu, sikap saling percaya yang harus dipertahankan.

Menjadi yang terbaik

Saat menjalin suatu hubungan, jadilah orang yang terbaik. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda dan pasangan bahagia. Saling mengontrol ego masing-masing serta mencoba untuk  tidak egois. Hal itu dapat membuktikan bahwa Anda seseorang yang  dewasa.

Kepedulian dan Solidaritas

Kepedulian dan solidaritas yang dilakukan oleh pasangan suami istri dalam menghadapi suatu masalah atau kesulitan hidup harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan perjuangan yang keras.

Sikap saling toleransi diantara kedua belah pihak

Tidak ada manusia yang sempurna, manusia kadang punya salah, kadang khilaf dan kadang juga benar. Sebagai pasangan, Anda harus punya sikap toleransi. Jangan mempunyai keinginan untuk membalas dendam atau menghakiminya karena itu dapat merusak keharmonisan dalam rumah tangga.

Berusaha menyenangkan pasangan

menjaga keharmonisan rumah tanggaSetiap pasangan suami istri disarankan untuk saling menyenangkan pasangannya demi memperkokoh cinta kasih dalam ikatan pernikahan di antara keduanya. Cara menyenangkan pasangan ada banyak cara, misalnya saja memberikan pujian pada pasangan.

Saling menghormati diantara pasangan

Sudah menjadi kewajiban bagi pasangan suami istri untuk mencari hal-hal positif yang dimiliki oleh pasangannya untuk dipakai sebagai penopang sikap saling menghormati, hal itu bertujuan untuk menjaga harkat dan martabat pasangan suami istri.

Semoga dengan adanya tips menjaga keharmonisan pasangan suami istri bisa dijadikan masukan bagi Anda dan pasangan untuk menciptakan suatu hubungan yang harmonis sepanjang waktu sampai takdir memisahkan. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar :
1. http://1.bp.blogspot.com/-jfJGEY1GWFQ/TVn8MDuLPOI/AAAAAAAAACc/hJy1stcJLNg/s1600/kawanimut_5.jpg
2. http://gugundesign.files.wordpress.com/2012/05/suamiistri.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Powder Datse Lollen, Serbuk Kurma untuk Kesuburan

Powder Datse Lollen, Serbuk Kurma untuk Kesuburan

Powder Datse Lollen  adalah herbal tradisional yang berupa serbuk kurma, yang sudah terbukti bermanfaat untuk membantu kesuburan pasangan ....