Tips Mengatasi Batuk Yang Menjengkelkan

cara mengatasi batukSetiap orang pasti pernah mengalami yang namanya batuk. Perlu kita ketahui bahwa batuk sebenarnya merupakan suatu proses alamiah sebagai bentuk dari sistem pertahanan tubuh. Ada beberapa faktor yang menyebabkan batuk, namun dari beberapa faktor yang ada sebagian besar sangat erat kaitannya dengan sistem pernafasan. Seseorang yang menderita batuk pasti akan terganggu segala aktivitasnya.

Sebenarnya ada beberapa tips mengatasi batuk yang menjengkelkan, tidak harus menggunakan obat yang diproduksi oleh pabrik dan beredar dipasaran, akan tetapi bisa juga mengobati batuk dengan obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kapsul gurah ALBI GURAA yang berkhasiat meredakan batuk dan meredakan pernafasan.

Penyebab batuk :

  1. Alergi terhadap debu
  2. Polusi udara
  3. Sedang flu atau pilek
  4. Bau asap rokok
  5. Infeksi saluran pernafasan
  6. Penyakit paru-paru
  7. Alergi udara dingin

Tips mengatasi batuk yang menjengkelkan

  1. mencegah batukBanyak minum air putih minimal 8 gelas atau 1,5 liter setiap harinya.
  2. Jauhi asap rokok yang menyebabkan batuk.
  3. Jauhi mengkonsumsi makanan berminyak atau sejenis keripik.
  4. Mengkonsumsi sup yang masih hangat.
  5. Bersihkan hidung secara teratur.
  6. Gunakan permen pereda batuk.
  7. Konsumsi obat batuk herbal seperti kapsul gurah ALBI GURAA.

Untuk mengatasi batuk yang membandel tanpa efek samping sebaiknya Anda percayakan pada obat batuk herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Batuk membandel Anda sembuh, badan tetap sehat. Semoga cepat sembuh.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar :
1. http://www.rduirapuru.com.br/imagens/noticias/thumbsgg/528bab4a3179b506e7eff13005337cb3.jpg
2. http://ibnuabbaskendari.files.wordpress.com/2009/09/rokok1.jpg

4 Komentar

  1. Asslmkm..wr wb… Saya mau nanya..bagaimana cara mengatasi batuk kering yg membandel..trima ksihh.

    1. Wa’alaikumsalam.wr.wb. Batuk kering memang jauh lebih menyebalkan ketimbang batuk berdahak. Meskipun sama-sama membuat tidak nyaman, akan tetapi memang batuk kering lebih berbahaya dan bisa mengancam pita suara. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengikuti beberapa langkah dalam artikel obat alami untuk mengatasi batuk kering. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

  2. Assalam’mualaikum.wr.wb….maaf mau tanya cara mengobati batuk kering gmana? Tpi tdak mengunakan obat kimia

    1. Waalaikumsalam.wr.wb. Selamat siang. Untuk mengatasi batuk kering dengan obat tradisional, Anda bisa menggunakan jahe merah. Sudah sejak jaman dulu jahe dikenal sebagai rempah yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah batuk kering. Caranya, siapkan jahe merah sebesar ibu jari. Kupas lalu cuci bersih. Kunyah jahe merah tersebut sampai halus, kemudian telan airnya dan buang ampasnya. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh. Terima kasih.

Komentar