images_019Sekeranjang kentang harganya tak mahal, lezat dan dapat dipakai dalam sejumlah cara yang berbeda, contohnya untuk urusan wajah. Selama dalam situasi krisis finansial sekarang, kita semua jungkir balik untuk mengetatkan ikat pinggang. Dan jika penggunaan materi-materi di dapur untuk melawan problem-problem kecantikan dan kulit bisa melegakan kocek, mengapa tidak?

Di situs Female First kemarin, penulis Inggris Laura Terry berbagi sejumlah manfaat tersembunyi sayuran kentang. Berikut ini adalah apa saja yang bisa ditawarkan sebiji kentang untuk mengatasi sejumlah problem wajah dan kulit sehari-hari. Biar lebih mulus dan kinclong.

1. Enyahkan Kantong Mata.
Para perempuan membuang begitu banyak uang untuk krim ajaib yang diklaim bisa menyamarkan lingkaran gelap, saat semuanya butuh kentang. Potong satu irisan kentang mentah dan letakkan diatas selapis keju tipis, lalu tempatkan di bawah mata selama 20 menit. Para ilmuwan menyebut zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan bakal menghalau lingkaran-linkgaran mata sedikit dramatis.

2. Membuang Bercak-bercak di wajah.
Cucilah wajah dengan jus beberapa kentang saban hari, bakal membantu mengurangi beberapa noda-noda hitam yang membandel. Problem itu bisa diatasi dengan diawali jus kentang, kami sarankan mencobanya dulu. Bagaimanapun jika tak berhasil ada cara simpel yakni membasuh muka dengan air bersih.

3. Masker Kentang.
Pertama parutlah beberapa potong kentang lalu oles dan gosoklah ke kulit, lakukan dengan hati-hati dan beri perhatian pada area-area yang paling rusak. Ampasnya biarkan menempel selama 30 menit, sebelum Anda membasuhnya dengan air bersih dan sedikit air cuka.

4. Membuat Cleanser dengan kentang? Mengapa tidak?
Pertama-tama campurlah parutan mentimun dan kentang selama sekitar 20 detik. Penting bahwa kamu jangan mengelupas kulit mentimun atau kentang. Selanjutnya tambahkan satu sendok teh tepung soda pembangkit kue, sebutir telor dan seperempat mangkuk air, lalu blenderlah dalam kecepatan rendah selama satu menit, sebelum mengaplikasikan cairan itu untuk membersihkan wajah dengan sebuah handuk cuci muka yang lembut.

Selamat mencoba dan rasakan khasiatnya…

sumber: Rileks.Com