Menikah adalah impian setiap wanita. Disayang suami dan disayang mertua adalah dambaan setiap istri akan tetapi tidak semua wanita bisa mendapatkannya. Bisa jadi seorang wanita mendapatkan suami idaman tetapi mertuanya tidak seperti itu. Ada cara yang bisa dilakukan untuk mencuri hati mertua.

Seperti

  1. Anggaplah mertua sebagai orangtua sendiri jangan bedakan mereka dengan orangtua anda.
  2. Lakukan kegiatan bersama sehingga bisa memunculkan kedekatan antara anda dan mertua. Dari kedekatan yang terjadi menumbuhkan rasa saling memerlukan. Jika hubungan mertua dan menantu dekat maka diantara mereka akan ada rasa saling menghormati sehingga bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.
  3. Bersikaplah ramah, Sopan  dan  biasakan mengucapkan ‘Tolong’, dan ‘Terima kasih’ di saat yang tepat. Misalnya saat menerima hadiah dan saat minta bantuan.
  4. Jika timbul masalah cobalah turunkan emosi terlebih dulu kemudian setelah melihat aspek positif pihak lain baru mencari alternatif pemecahan masalah.
  5. Jika jauh Luangkan waktu untuk sesering mungkin menelephone untuk menanyakan kabar,
  6. Luangkan Waktu untuk menegok mereka atau  Undanglah ayah dan ibu mertua untuk datang ke rumah Anda terutama jika anda belum bisa menengok mereka.
  7. Jangan pernah melakukan tindakan-tindakan yang terlalu bebas dan mencolok  yang bisa menimbulkan ketidak senangan mertua.
  8. Jika Anda tidak cocok dengan pendapat atau cerita mertua, janganlah sesekali Anda sesekali memotong atau menyela omongan mertua sebelum mereka selesai bercerita.
  9. Jika mertua curhat, dengarkanlah semua keluhan dan ceritanya, karena kisah perjalanan hidup mereka akan berguna nantinya buat kamu saat usia kamu seusia dengannya.
  10. Bersikaplah memaafkan dan lapang dada  dan jangan mencari-cari dosa atau kesalahan ayah dan ibu mertua.
  11. Biasakanlah untuk memberi hadiah kepada mereka berdua atau uang biarpun cuma sedikit.
  12. Jika anda sekeluarga berencana untuk bepergian sekali-kali tawarkan kepada mereka untuk ikut.