Terapi Penyakit Kronis Dengan Jus Kentang

Terapi Penyakit Kronis Dengan Jus KentangSumber dari segala penyakit adalah perut, perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obat” (H.R. Muslim)

Ternyata kentang tak hanya berkhasiat untuk memutihkan dan menghaluskan kulit, tetapi kentang juga bisa mengatasi aneka penyakit degeneratif, atau istilah populer dizaman sekarang adalah penyakit kronis, atau penyakit gaya hidup (penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup, pola makan yang salah). Bagaimana bisa?

Tahukah anda panjang saluran pencernaan manusia 6 kali tinggi badan (± 10 meter) dalam jangka waktu panjang akan dikotori sisa makanan yang tidak terbuang yang rata –rata beratnya 3 – 11 kg, yang membusuk dan mengeluarkan zat – zat beracun didalam usus kita. Zat racun /toxin ini terserap oleh usus dan menjadi sumber segala penyakit yang berbahaya. 90% segala macam penyakit yang timbul saat ini bermula dari Kolon (usus besar ) yang selalu menyimpan sisa makanan yang tidak terbuang pada saat kebelakang. Sisa makanan tersebut berubah menjadi toxin, menempel didinding usus ,menjalar serta melumpuhkan ketiga fungsi toksifikasi : 1. Sistem Pencernaan ( perut , Isi perut , usus besar ), 2. Sistem Endokrin ( kelenjar pituary, kelenjar adrenal, kelenjar tiroid /gondok, kelenjar pankreas dan kelenjar seks ), dan 3. Sistem Penyaringan ( hati , kulit dan rahim )

Nah ternyata Studi yang dilakukan terhadap 10 orang penderita gangguaan pencernaan kronis membuktikan hal itu. Delapan orang menyatakan kondisinya membaik setelah mengonsumsi segelas jus kentang sehari selama satu pekan.
Penelitian serupa dilakukan empat universitas di Jerman dan Australia. Mayoritas penderita gangguan pencernaan sembuh setelah melakukan terapi jus kentang selama 12 pekan. Mereka mengonsumsi 100 mililiter jus kentang setengah jam menjelang sarapan dan sebelum tidur malam.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sayur dengan nama latin potato solanum tuberosum itu mengandung zat alkaloid yang berfungsi sebagai penetral asam. Dalam penelitian lanjutan, kentang juga bermanfaat untuk mencegah penyakit ginjal, jantung dan penyebaran sel kanker. Kentang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Perpaduan jus Kentang dengan  Wortel dan Apel atau bisa juga kita sebut jus segar campuran 3 in 1 ternyata berkhasiat:

  1. Mencegah dan mengobati kanker, menekan pertumbuhan sel kanker.
  2. Mencegah dan mengobati penyakit hati, ginjal, pancreas, bisul lambung (gastric ulcer).
  3. Mencegah dan mengobati bentuk infeksi pernafasan yg bukan type tertentu .
  4. Mengembalikan stamina tubuh, menguatkan kualitas tubuh, meningkatkan imunitas dan daya penyembuhan diri.
  5. Mengembalikan kondisi semula dari kelelahan mata, menghilangkan kekeringan mata, sehingga mata indah bersinar.
  6. Mengobati sakit pinggang, sakit pundak, sakit lutut.
  7. Mengeluarkan zat racun dari tubuh, mempercantik dan melembabkan permukaan kulit, mengontrol kegemukan
  8. Menuntaskan konstipasi, wasir, bau mulut tuntas diobati, asam lambung, mengurangi rasa sakit karena datang bulan.

KEUNGGULAN :

Tidak ada efek samping apapun, makanan kesehatan bergizi tinggi, segera terserap dan mengeluarkan racun, sehingga nafsu makan bertambah, meningkatkan dan mengembalikan energi tubuh.

BAHAN:

Kentang, wortel, dan apel segar, masing-masing sebuah. Masing-masing beratnya sekitar 150gr s/d 200gr per buah.
Di blender jadi jus, segera minum setelah blender, jangan disimpan.

PERHATIAN :

Bagian kentang yang bertunas harus di buang, agar tidak keracunan. Jus buah segar ini sebaiknya diminum pagi hari dalam keadaan perut kosong. Penderita penyakit berat, setiap sore diminum sekali lagi dalam keadaan perut kosong. Satu jam setelah minum barulah boleh sarapan atau makan malam, untuk mencegah cairan lambung dilarutkan, sehingga mempengaruhi proses pencernaan. Harus diminum setiap hari tanpa terputus, penyakit ringan akan terlihat hasilnya setelah 3 minggu. Penyakit berat akan terlihat hasilnya setelah 3 bulan.

Beberapa pengalaman yang telah berhasil sembuh dengan terapi ini adalah : penyakit bau mulut yang menahun, kaker paru-paru, infeksi hati, alergi bunga, eksema (gatal-gatal), infeksi mata kemerahan yang menahun, pengarasan hati, gangguan asam lambung.

Barangkali anda tertarik untuk mencobanya disamping juga dengan terapi puasa seperti yang dianjurkan Rasulullah SAW. tetapi tentu saja harus disertai dengan diet yang baik, menghindari aneka makanan junk food atau fastfood. siapa tahu terapi ini bisa membawa titik terang bagi anda yang berputus asa dengan penyakit berat yang anda dan keluarga atau teman-teman anda derita?

Satu lagi saran saya : jangan lupa lakukan terapi secara konsisten. Semoga bermanfaat…Semoga anda lekas sembuh

Sumber Gambar : http://www.xanim.net/2015/uploads/2015/04/karyof.jpg

36 Komentar

    1. selamat siang,
      bisa dii coba aja mba,kentang lebih baik daripada nasi untuk kadar gulanya.

  1. Saya sdh sebulan lebih minum jus ini, jantung sdh pakai cincin 2 buah. Alhamdulillah, minggu kemaren saya naik gunung ke kawah Ijen berhasil sampai puncak dgn kondisi prima. Umur saya 75.tahun.

    1. Selamat siang. Kentang dapat digunakan sebagai salah satu cara merawat kulit secara alami karena mengandung vitamin C dan karbohidrat yang tinggi. Beberapa kosmetik yang diolah di pabrik pun mengandung bahan baku dari tanaman kentang. Anda bisa mencoba memutihkan kulit menggunakan masker alami dari kentang dengan mengikuti beberapa langkah dalam artikel berikut ini. Cara merawat kulit agar putih dengan masker kentang. Selamat mencoba.

  2. apakah penderita penyakit gagal ginjal yang telah melakukan cuci darah dapat minum jus ini?krn setau saya penderita gagal ginjar yg sudah cuci darah tdk dianjurkan utk mengkonsumsi kentang

    1. Selamat pagi. Jika penderita gagal ginjal telah melakukan cuci darah, maka alangkah baiknya jika mereka selalu mengkonsultasikan pada dokter tentang segala sesuatu yang akan dilakukan. Hal itu demi kebaikan para penderita gagal ginjal dan untuk menghindari salah langkah dalam menangani penyakit gagal ginjal Terima kasih.

    1. Selamat pagi. Dianjurkan untuk mencampurkannya dengan 100 mililiter air atau setengah gelas. Terima kasih.

  3. Maaf mau tanya kentangnya mentah atau direbus dulu ya soalnya belum pernah makan kentang mentah? tolong dijawab tks

    1. Selamat pagi. Untuk membuat jus kentang dianjurkan menggunakan kentang mentah yang masih segar. Kupas kemudian cuci sampai bersih. Potong-potong kecil kemudian blender dan ambil sarinya dengan cara disaring. Jika Anda tidak suka dengan rasanya, ANda dapat menambahkannya dengan madu murni. Selamat mencoba.

  4. mksih..infonya..saya dah 1 tahun asam lambung…ada yang nyaranin. pake kunyit.perasan singkong.madu….malah bikin kembung dan asam makin naik…mudah2n dengan ijin allah..kentang.wortel.dan apel cocok dan mujarab..amiiiin ya robb

  5. Jusnya boleh dicampur gula atau g ya?atau lebih bagus diminum tanpa campuran gula putih..

  6. alhamdulillah..saya sudah mencoba resep ini,badan segar dan tidak mudah cape dan paratyphus langganan tdk datang lagi,subhanallah..trims banyak resepnya

  7. alhamdulillah, saya terapi ini baru berjalan 2 minggu, tetapi badan terasa enteng. mudah2an setelah 2 bulan. penyakit tumor kepala saya bisa berangsur – angsur sembuh, terima kasih untuk infonya… dan saya juga sdh infokan ke teman setelah minum 3 hari berturut2 dia datang bulan tidak merasakan sakit pinggang seperti biasanya, subhanalloh….

  8. assalam. .aku baru baca blog ini sekarang, sedangkan ak udah mengalami bau mulut sekiranya menahun, awalnya dari sm pas mau ujian nasional, krna stres, asamlambung naik dan kenapa mnjadi bau mulut, bau mulut saya uda smpe skrg kira2 3 tahun, sdh konsu;ltasi ke pneyakit dalam RS di kota saya, dan d beri ovbat. .tapi masih saja ada bau mulut saya, mohon bant8uan /

  9. mau nanya, saya kan tiap pagi minum air mineral terapi dalam keadaan perut kosong, boleh ga kalo saya minum jusnya setelah minum air terapi ini?

    1. Halo nia, brapa banyak air yg diminum? Sehari cukup ssekitar2lt. Hati2 dgn trapi air yg mengharuskan minum air sebanyak2nya. Terbukti berbahaya merusak ginjal. Trapi asal india ini sudah tdk dipakai.

  10. minum jus itu sebaiknya setelah di blender di peras dan di minum air nya saja atau tidak usah di peras dan lalu langsung di minum dengan ampas nya sekalian

  11. iya saya juga mau tanya apel jenis apa yang dianjurkan utk terapy ini? tlg di jawab ya. thanks..

  12. Saya sudah mengkonsumsi Jus Kentang (Tanpa di campur buah-buahan yang lain) kurang lebih 2 minggu. Ternyata bagus sekali untuk kulit, soalnya kulit saya berjerawat dan berbekas sekarang sudah berkurang dan kulit berubah menjadi lebih putih.

  13. kalo apel kulitnya tidak di kupas bagus nga? Trus apelnya jenis new zealand, washington atau apel hijau. Trs kalo apel saya kupas malam hari dan di blender besok pagi gimana?? Apakah bagus khasiatny?

  14. oh… saya tadi pagi baru coba tanpa mengupasnya… hehehehe.. krn saya dpt info pertama kali, agar tidak dikupas…
    jd apel, kentang dan wortel saya cuci pakai sabun pencuci botol dot bayi yg ngakunya aman utk makanan juga… :D
    besok saya coba dengan mengupasnya…

    thank u…

  15. maaf, numpang tanya, kulit kentang dan apelnya dikupas atau tidak ya?
    saya berminat mencoba nih… :)
    thank u…

    1. sangat dianjurkan untuk dikupas. karena khawtr dengan pestisida yang ada pada kulitnya. jika tidak dikupas, takutnya bukan sembuh malah tambah parah. semoga bermanfaat

    1. sejauh ini blm ada yang mebuktiksan mbak. siapa tahu mbak mau mencoba dan membuktikannya. yang jelas mbak, terapi ini untuk membersihka perut sumber segala penyakit.

      lagian ga ada salahnya dicoba karena kan komposisinya juga buah dan sayur. yang memang bagus untuk kesehatan.

  16. jazakillah khayran katsiran umm, oia.. kentangnya mentah apa direbus dulu baiknya umm?

    1. oya kentangnya ga di rebus umm. memang rasanya aneh banget. makanya biasanya dicampur dengan buah2an lain entah itu lemon, jeruk, dll

Komentar