Sumber dari segala penyakit adalah perut, perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obat” (H.R. Muslim)

Ternyata kentang tak hanya berkhasiat untuk memutihkan dan menghaluskan kulit, tetapi kentang juga bisa mengatasi aneka penyakit degeneratif, atau istilah populer dizaman sekarang adalah penyakit kronis, atau penyakit gaya hidup (penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup, pola makan yang salah). Bagaimana bisa?

Tahukah anda panjang saluran pencernaan manusia 6 kali tinggi badan (± 10 meter) dalam jangka waktu panjang akan dikotori sisa makanan yang tidak terbuang yang rata –rata beratnya 3 – 11 kg, yang membusuk dan mengeluarkan zat – zat beracun didalam usus kita. Zat racun /toxin ini terserap oleh usus dan menjadi sumber segala penyakit yang berbahaya. 90% segala macam penyakit yang timbul saat ini bermula dari Kolon (usus besar ) yang selalu menyimpan sisa makanan yang tidak terbuang pada saat kebelakang. Sisa makanan tersebut berubah menjadi toxin, menempel didinding usus ,menjalar serta melumpuhkan ketiga fungsi toksifikasi : 1. Sistem Pencernaan ( perut , Isi perut , usus besar ), 2. Sistem Endokrin ( kelenjar pituary, kelenjar adrenal, kelenjar tiroid /gondok, kelenjar pankreas dan kelenjar seks ), dan 3. Sistem Penyaringan ( hati , kulit dan rahim )

Nah ternyata Studi yang dilakukan terhadap 10 orang penderita gangguaan pencernaan kronis membuktikan hal itu. Delapan orang menyatakan kondisinya membaik setelah mengonsumsi segelas jus kentang sehari selama satu pekan.
Penelitian serupa dilakukan empat universitas di Jerman dan Australia. Mayoritas penderita gangguan pencernaan sembuh setelah melakukan terapi jus kentang selama 12 pekan. Mereka mengonsumsi 100 mililiter jus kentang setengah jam menjelang sarapan dan sebelum tidur malam.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sayur dengan nama latin potato solanum tuberosum itu mengandung zat alkaloid yang berfungsi sebagai penetral asam. Dalam penelitian lanjutan, kentang juga bermanfaat untuk mencegah penyakit ginjal, jantung dan penyebaran sel kanker. Kentang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Perpaduan jus Kentang dengan  Wortel dan Apel atau bisa juga kita sebut jus segar campuran 3 in 1 ternyata berkhasiat:

  1. Mencegah dan mengobati kanker, menekan pertumbuhan sel kanker.
  2. Mencegah dan mengobati penyakit hati, ginjal, pancreas, bisul lambung (gastric ulcer).
  3. Mencegah dan mengobati bentuk infeksi pernafasan yg bukan type tertentu .
  4. Mengembalikan stamina tubuh, menguatkan kualitas tubuh, meningkatkan imunitas dan daya penyembuhan diri.
  5. Mengembalikan kondisi semula dari kelelahan mata, menghilangkan kekeringan mata, sehingga mata indah bersinar.
  6. Mengobati sakit pinggang, sakit pundak, sakit lutut.
  7. Mengeluarkan zat racun dari tubuh, mempercantik dan melembabkan permukaan kulit, mengontrol kegemukan
  8. Menuntaskan konstipasi, wasir, bau mulut tuntas diobati, asam lambung, mengurangi rasa sakit karena datang bulan.

KEUNGGULAN :

Tidak ada efek samping apapun, makanan kesehatan bergizi tinggi, segera terserap dan mengeluarkan racun, sehingga nafsu makan bertambah, meningkatkan dan mengembalikan energi tubuh.

BAHAN:

Kentang, wortel, dan apel segar, masing-masing sebuah. Masing-masing beratnya sekitar 150gr s/d 200gr per buah.
Di blender jadi jus, segera minum setelah blender, jangan disimpan.

PERHATIAN :

Bagian kentang yang bertunas harus di buang, agar tidak keracunan. Jus buah segar ini sebaiknya diminum pagi hari dalam keadaan perut kosong. Penderita penyakit berat, setiap sore diminum sekali lagi dalam keadaan perut kosong. Satu jam setelah minum barulah boleh sarapan atau makan malam, untuk mencegah cairan lambung dilarutkan, sehingga mempengaruhi proses pencernaan. Harus diminum setiap hari tanpa terputus, penyakit ringan akan terlihat hasilnya setelah 3 minggu. Penyakit berat akan terlihat hasilnya setelah 3 bulan.

Beberapa pengalaman yang telah berhasil sembuh dengan terapi ini adalah : penyakit bau mulut yang menahun, kaker paru-paru, infeksi hati, alergi bunga, eksema (gatal-gatal), infeksi mata kemerahan yang menahun, pengarasan hati, gangguan asam lambung.

Barangkali anda tertarik untuk mencobanya disamping juga dengan terapi puasa seperti yang dianjurkan Rasulullah SAW. tetapi tentu saja harus disertai dengan diet yang baik, menghindari aneka makanan junk food atau fastfood. siapa tahu terapi ini bisa membawa titik terang bagi anda yang berputus asa dengan penyakit berat yang anda dan keluarga atau teman-teman anda derita?

Satu lagi saran saya : jangan lupa lakukan terapi secara konsisten. Semoga bermanfaat…Semoga anda lekas sembuh