Terampil Menjadi Mompreneur

tips mompreneur suksesManajemen tidak hanya penting untuk para manajer, seperti halnya sebuah kepemimpinan tidak hanya penting untuk para pemimpinnya saja. Semua ini bukanlah tuntutan yang hanya diwajibkan bagi orang-orang penting yang mempunyai posisi tinggi di sebuah perusahaan.

Bagi seorang mompreneur, kemampuan untuk mengatur segala hal juga menjadi modal utama untuk meraih kesuksesan hidupnya. Karenanya, agar bisa terampil menjadi mompreneur, mulailah untuk me-manage segala kegiatan baik yang berhubungan dengan keluarga maupun dunia usaha.

Aturlah hari Anda sebelum melakukan suatu pekerjaan. Persiapkan rencana kerja atau daftar pekerjaan yang ditulis secara berurutan di bawah pekerjaan-pekerjaan penting yang harus kamu selesaikan hari itu. Jangan lupa juga untuk menuliskan berapa waktu yang diperlukan untuk setiap pekerjaan yang akan Anda kerjakan.

Manajemen diri adalah disaat Anda mulai menyadari dan mengambil suatu tanggung jawab. Tanggung jawab untuk elemen kinerja Anda dan ketika Anda memutuskan untuk mengejar hasil dari berbagai kegiatan dan metode yang Anda pilih.  Daripada Anda harus mengandalkan orang lain dan Anda harus memilih metode atau kegiatan yang mereka pilih.

Manajemen diri tidak hanya tergantung pada apa saja yang dapat Anda lakukan serta apa saja yang tidak dapat Anda lakukan. Namun, tergantung pada potensi yang ada dalam diri Anda dan bagaimana cara Anda memaksimalkan potensi yang Anda miliki. Anda juga harus melalui beberapa proses termasuk segala hambatan yang membatasi kinerja Anda untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Anda harus bisa menggali dan mengetahui potensi yang dimiliki dalam diri. Dengan demikian, Anda bisa memulai suatu bisnis berdasarkan pada potensi yang ada.

Namun, dengan bermodalkan potensi yang Anda miliki saja tidak cukup. Tapi Anda juga memerlukan sebuah keberanian untuk memulainya. Dengan menggabungkan potensi yang Anda miliki dengan keberanian untuk memulai maka Anda sudah dapat membuka suatu bisnis yang sesuai.

Seorang mompreneur di masa kini sepakterjangnya tidak sesulit merintis bisnis di zaman dahulu, karena saat ini teknologi sudah semakin canggih. Seperti dengan adanya internet yang sangat membantu mompreneur dalam melakukan segala aktivitasnya.

Mengendalikan diri dengan terampil untuk menjadi mompreneur adalah salah satu kunci dari seorang mompreneur sukses. Ada baiknya untuk Anda mencoba melakukannya dari sekarang. Selamat berkarya dan semoga berhasil menjadi mompreneur sukses.

Sumber gambar : http://ecubation.com/uploads/2011/05/eCubation.com-Mompreneur.jpg

Komentar