Tanda-Tanda Kehamilan Awal

tanda-tanda kehamilanKehamilan merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan suami istri. Kehamilan juga merupakan sebuah tahapan atau fase dimana seorang wanita membawa embrio di dalam rahimnya. Kehamilan sangat dinanti oleh seorang wanita yang sudah menikah yang ingin segera memiliki momongan karena memiliki buah hati berarti menjadi wanita seutuhnya.

Namun, tidak jarang juga dari pasangan suami istri yang sudah cukup lama menikah tetapi masih belum juga dikaruniai momongan. Ada juga pasangan suami istri yang justru menunda kehamilan karena ada alasan tertentu. Untuk pasangan suami istri yang masih awam dengan ilmu seputar kehamilan, Anda dapat mengetahui tanda-tanda kehamilan awal seperti berikut sebelum Anda akhirnya memeriksakannya ke dokter kandungan.

Berikut ini adalah tanda-tanda yang bisa dikenali dari ibu hamil :

  1. Ibu hamil mengalami payudara bengkak, dengan keadaan payudara yang bengkak maka akan menimbulkan rasa nyeri dan kesemutan.
  2. Ibu hamil mengalami perubahan bentuk pada bentuk tubuh, Bukan hanya perut tapi juga pantat, paha, serta lengan.
  3. Ibu hamil mengalami buang air kecil yang lebih sering dari biasanya karena perkembangan janin dapat menekan kandung kemih sehingga menimbulkan frekuensi buang air kecil semakin sering.
  4. Ibu hamil akan mudah lelah karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan keadaan yang baru.
  5. Ibu hamil akan mengalami mual (Morning Sickness) karena meningkatnya hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) yang dapat menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga akan menimbulkan rasa mual.
  6. Tanda ibu hamil yang paling banyak diketahui oleh orang yaitu mengalami haid terlambat atau terlambat datang bulan.
  7. Ibu hamil akan mengalami perubahan mood yang sangat cepat, awalnya moodnya bahagia namu secara tiba-tiba dapat berubah menjadi marah-marah tanpa jelas sebabnya.
  8. Ibu hamil akan mengalami munculnya bercak darah atau flek, tanda itu muncul pada awal kehamilan.
  9. Ibu hamil akan mengalami kram pada perut yang disebabkan karena letak uterus masih berada ditengah dan belum disangga oleh panggul.
  10. Ibu hamil akan mengalami pusing dan sakit kepala yang disebabkan karena rasa mual, lelah dan tekanan darah rendah.
  11. Ibu hamil akan mengakibatkan sakit punggung, hal ini adalah gangguan yang terjadi pada ibu hamil sampai dengan melahirkan.
  12. Ibu hamil akan mengalami yang namanya ngidam atau menolak makanan tertentu. Tanda ini muncul tanpa adanya alasan yang jelas, tiba-tiba saja Anda ingin makan sesuatu atau justru Anda akan menolak makanan yang biasanya menjadi makanan kegemaran.
  13. Ibu hamil akan sangat sensitif pada bau sehingga dapat menyebabkan Anda mual dan muntah.

Itulah beberapa tanda-tanda kehamilan awal yang akan dialami oleh wanita yang sedang hamil muda. Namun, tidak semua wanita akan mengalami tanda-tanda kehamilan yang sama. Periksalah ke dokter untuk lebih yakin apakah Anda sedang hamil atau tidak. Jika Anda positif hamil sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam menjaga kandungan Anda. Konsumsilah makanan bergizi tinggi agar janin dalam perut Anda tetap sehat. Jika perlu minumlah madu ibu hamil untuk memperkuat daya tahan tubuh dan kandungan Anda serta mampu menyehatkan bayi dalam kandungan Anda.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://s3.amazonaws.com/production.calumet.good.is/actions/photos/000/214/737/original/tanda-awal-kehamilan.jpg

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....
Rp 70.000 Beli

1 Komentar

  1. Saya sangat mendambakan kehamilan lagi tpi kenapa bsa lama haid setelah melakukan KB atau pakai alat kontrasepsi,gimana caranya agar saya cepat dapat haid dan mendapatkan keturunan lagi,?? Minta solusinya trima kasih

Komentar