tritmill

Memiliki paha besar? Hmm…apakah itu terlalu bermasalah bagi Anda?

Anda mungkin saat ini berhasil memiliki perut yang indah dan ramping, tapi, Anda merasa bermasalah dengan bentuk paha yang masih besar. Diet yang salah, kah?


Jika memang memiliki paha besar adalah masalah bagi Anda, cobalah untuk melakukan gerakan-gerakan senam ringan setiap harinya.

Anda bisa memulainya pada saat Anda bangun tidur, dan masih pada posisi terlentang pada bed. Angkat kaki Anda ke atas, lakukan gerakan ke atas dan ke bawah, bergantian kaki kanan dan kiri. Lalu, cobalah mengangkat kedua kaki Anda bersamaan. Tahan selama beberapa detik.

Setelah itu, buatlah gerakan seperti mengayuh sepeda. Namun jangan gerakkan terlalu cepat. Rileks saja. Cukup itu menjadi pemanasan bagi Anda untuk segera bangun.

Nah, Anda bisa melanjutkan gerakan senam ringan tersebut pada saat Anda melakukan senam yang sesungguhnya. Yakni mulai dari kepala sampai kaki. Perbanyak latihan pada kaki, terutama paha. Sesungguhnya yang menjadikan paha menjadi besar adalah lemak yang tertimbun di sana. Karena itu, banyaklah melakukan gerakan-gerakan untuk paha dan kaki Anda agar lemak yang tertimbun segera dibakar oleh tubuh.

Namun, jangan pernah lupa akan satu hal, yaitu jaga pola makan. Milikilah pola makan yang teratur dan seimbang. Karena, bagaimanapun kerasnya usaha Anda untuk berolah raga, jika Anda tidak menyertainya dengan pola makan yang sehat, hasilnya akan sama saja.