images_005Kehidupan pasangan suami istri tentulah mengalami berbagai macam problematika baik dari segi finansial, keharmonisan, masalah anak dan kehidupan seksualitasnya. Untuk itu pasangan suami istri haruslah pandai mencari cara agar hal-hal tersebut tidaklah menjadi suatu persoalan yang besar sehingga menimbulkan hubungan yang kurang baik dalam kehidupan rumah tangganya.
Hubungan seksual pada pasangan suami istri sering menjadi suatu persoalan yang cukup pelik jika tidak dijaga secara baik. Karena seks adalah salah satu faktor dimana pasangan suami istri merasakan adanya suatu kedekatan secara emosional. Seks yang monoton mungkin akan mengakibatkan suatu kebosanan bagi kedua belah pihak. Maka dari itulah perlu dilakukan beberapa cara agar kehidupan seks tetap terjaga dan selalu terasa segar. Cobalah beberapa tips dibawah ini

1. Butuh Kreatifitas
Pasangan suami istri harus punya cara kreatif untuk menjaga hidupnya perasaan cinta mereka. Untuk itu, pentingnya pasangan suami istri mencari cara agar waktu mereka yang sedikit itu bisa digunakan sebaik-baiknya. Misalnya dengan mencari waktu-waktu dimana bayi Anda sedang terlelap, baik siang maupun malam hari.

2. Planning
Rencanakan kegiatan romantis Anda walau banyak pasangan yang meremehkan acara terencana karena menganggap kegiatan spontan akan jauh lebih berkesan. Karena satu-satunya cara untuk menemukan waktu yang tepat untuk berduaan adalah dengan menciptakannya. Misalnya dengan merencanakan waktu si kecil menginap di tempat neneknya, sementara Anda dan pasangan ‘berbula madu’ di hotel. Hal ini butuh suatu perencanaan waktu yang matang.

3. Hilangkan Kecanggungan
Lakukan hal-hal yang dulu sering Anda lakukan saat masa penjajakan, seperti menelpon pagi hari, hanya untuk sekedar menanyakan apakah dia sudah sarapan atau belum. Setelah menikah beberapa lama, tentu Anda tahu hobi dan kesenanganya. Gunakan ini sebagai “senjata”, misalnya, jika ia suka internet, kirimkan kartu elektronik untuk menyatakan “I Love U“.

4. Jangan Hanya di Tempat Tidur
Kebanyakan pasangan baru menikah bercinta hanya di tempat tidur. Ubahlah kebiasaan ‘usang’ tersebut dengan hal-hal baru yang bisa dijadikan variasi dalam bercinta. Bercintalah di mana saja, selama itu memungkinkan. Di sofa, di mobil dalam garasi, di dapur dan sebagainya. Selain memecahkan masalah tempat, bercinta di berbagai tempat menimbulkan sensasi tersendiri sehingga memperkaya kehidupan seks Anda.

5. Buatlah Kondisi Yang Nyaman
Untuk wanita yang telah melahirkan tidaklah perlu merasa cemas mengenai kondisi dirinya. Perubahan fisik pasca kelahiran buah hati adalah hal yang memang tidak dapat dihindarkan. Bentuk tubuh yang tidak seindah masa gadis tidak akan mengurangi rasa cinta kasih suami. Jadi, cobalah untuk lebih rileks saat berhubungan.

6. Pakailah Alat Bantu
Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan cairan pelumas untuk berhubungan yang bisa didapatkan di apotek. Terlebih lagi bila ada jaringan yang sensitif/mudah terangsang nyeri, ada baiknya minta kepada dokter pribadi untuk menuliskan resep penghilang rasa sakit yang bisa dioleskan di daerah yang terasa sakit tersebut.