Keluarga, Pernak-pernik

Pot Tanaman Unik Dari Botol Bekas

kerajinan tangan dari botol bekasApa Anda salah satu dari banyak orang yang senang berkebun? Ada cara baru yang murah tapi unik. Anda bisa menggunakan botol bekas sebagai sarana untuk menanam tanaman sebagai hiasan kebun atau taman yang ada dihalaman rumah sehingga terlihat asri.

Sering kita lihat di dapur penuh dengan botol minuman bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Daripada botol-botol itu dibuang, akan lebih berguna lagi jika kita memanfaatkannya sebagai pot bunga. Botol yang mudah disulap menjadi pot tanaman yang unik adalah botol plastik karena botol plastik mudah dilubangi. Berikut kami informasikan cara mudah membuat pot tanaman unik dari botol bekas.

Bahan Membuat Pot Tanaman Unik

  1. Botol plastik bekas minuman
  2. Pisau atau cutter
  3. Spidol
  4. Solder
  5. Tali rafia/kawat untuk menggantung pot

Cara Membuat Pot Tanaman Unik Dari Botol Bekas

  1. Guntung/lepaskan merek minuman yang masih menempel pada botol plastik bekas
  2. Selanjutnya, beri tanda dengan menggunakan spidol untuk membuat lubang berbentuk “ persegi panjang “ dibagian sisi atas, lubang tersebut gunanya untuk memasukkan media tanah dan tempat menancapkan tanaman yang hendak Anda tanam.
  3. Jangan sampai terlupakan juga untuk membuat lubang kecil-kecil dibagian sisi bawahnya, bisa Anda lakukan dengan menggunakan solder panas agar lebih mudah. Lubang kecil-kecil ini tujuannya untuk sirkulasi udara, tidak jauh beda dengan pot tanaman pada umumnya.
  4. Ikat pot dengan tali rafia atau kawat yang sudah disediakan pada kedua ujung botol untuk memudahkan Anda dalam menggantungnya.
  5. Pot tanaman unik dari botol bekas siap diisi oleh media tanah dan siap untuk ditanami tanaman hias nan indah.
  6. Kemudian gantung pot tanaman pada dinding luar rumah, pagar rumah atau pada pohon yang bisa digantungi pot tanaman.

Itulah salah satu tips untuk mengelola sampah plastil bekas minuman. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang tidak mempunyai lahan cukup luas untuk bercocok tanam. Selain bisa memanfaatkan sampah plastik, Anda juga bisa menghemat pengeluaran yang digunakan untuk membeli pot. Jangan tunggu lama lagi, daripada sampah botol plastik bekas dibuang sia-sia lebih baik Anda manfaatkan menjadi pot tanaman yang unik.

Sumber gambar : http://gonews24.com/uploaded/1363300072gScreen+shot+2013-03-14+at+11.26.04+PM.jpg