Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

posisi tidur

Tidur merupakan salah satu aktivitas bagi setiap oran yang wajib untuk dilakukan dan tidak boleh dilewatkan demi menjaga kesehatan tubuh. Karena jika Anda kurang istirahat atau tidur maka akan memiliki dampak negatif bahkan buruk bagi kesehatan tubuh dan berpengaruh juga pada kecantikan dengan timbulnya kantung mata.

Perlu Anda ketahui bahwa pada dasarnya tidur tidak hanya memejamkan mata saja, tetapi Anda harus mengetahui posisi tidur yang baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga, pada saat Anda terbangun dari tempat tidur tubuh tetap sehat dan bugar tanpa ada masalah yang muncul seperti leher kaku, pegal, nyeri punggung dll.

Posisi tidur yang baik ternyata sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Terutama bagi Anda yang memiliki riwayat kesehatan tertentu, dan memiliki masalah kantung mata yang hitam jika kurang tidur. Setiap orang memiliki posisi tidur yang baik untuk dirinya, tergantung pada kondisi fisik masing-masing orang. Berikut ini uraian tentang posisi tidur yang baik :

1. Tidur Terlentang

Posisi tidur terlentang adalah posisi yang memudahkan kepala, leher serta tulang belakang untuk berada dalam posisi netral. Posisi dimana Anda bisa mencegah rasa sakit pada leher dan punggung, dapat serta meminimalkan keriput serta menjaga bentuk payudara tetap kencang dan baik. Namun, posisi terlentang tidak cocok bagi mereka yang mempunyai kebiasaan tidur  mendengkur.

2. Tidur Tengkurap

Posisi tidur tengkurap adalah posisi tidur yang memberikan tekanan pada otot dan sendi sehingga dapat mengakibatkan nyeri serta kesemutan. Tetapi posisi tidur tengkurap cukup baik bagi Anda yang memiliki kebiasaan mendengkur,  karena saluran udara menjadi lebih terbuka. Jika Anda salah satu orang yang tidak memiliki riwayat sakit leher, punggung dan suka mendengkur, maka posisi tidur tengkurap adalah posisi tidur yang baik dan tepat bagi Anda.

3. Tidur Meringkuk

Posisi tidur menyamping dimana lutut sejajar dengan pinggang serta dagu menempel pada dada, dapat membuat sendi-sendi Anda terasa nyeri saat bangun tidur, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit rematik. Posisi tidur seperti ini juga dapat membatasi pernapasan diafragma, sehingga dapat menimbulkan kerutan serta mengendurnya payudara. Jika Anda memilih posisi tidur yang seperti ini, sebaiknya posisi meringkuk jangan terlalu ekstrem. Dan untuk mengatasi payudara yang kendur gunakanlah Minyak Bulus untuk mengencangkan payudara Anda kembali.

4. Tidur Menyamping

Posisi tidur yang menyamping sebenarnya merupakan posisi tidur yang baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh karena dapat mengurangi dengkur dan dapat merenggangkan tulang belakang. Namun posisi tidur menyamping juga memiliki kekurangan dimana posisi ini dapat menyebabkan kerutan dan mengendurnya payudara. Jika Anda sedang hamil, posisi tidur menyamping ke kiri dapat bermanfaat melancarkan peredaran darah. Gunakan juga Body Compress untuk melancarkan peredaran darah selain Anda mengatasinya dengan mengatur posisi tidur yang baik.

Uraian diatas merupakan macam-macam posisi tidur yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, dimana posisi tidur yang seperti itu dapat memberikan kesegaran saat Anda bangun dari tidur. Selain dengan menerapkan posisi tidur yang baik, sebagai cara menjaga kesehatan tubuh Anda konsumsilah Madu Syamil Family untuk kesehatan tubuh.  Semoga Bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://inkids.dk/uploads/2013/03/sovendebarn.jpg
Madu Syamil Family, Madu Kesehatan untuk Keluarga

Madu Syamil Family, Madu Kesehatan untuk Keluarga

Madu Syamil Familly merupakan madu alami yang terbuat dari dari bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....
Rp 35.000 Beli
Body Compress Melancarkan Peredaran Darah Menghilangkan Stress

Body Compress Melancarkan Peredaran Darah Menghilangkan Stress

Body Compress adalah produk herbal compress yang terbuat dari bahan-bahan organic dan berkhasiat untuk melancarkan ....
Rp 25.000 Beli

Komentar