Posisi Seks Yang Aman Saat Hamil

posisi seks saat hamilSebelum melakukan hubungan intim saat hamil, yang perlu diperhatikan adalah kedua pasangan harus merasa nyaman saat melakukannya dan berusaha sebisa mungkin untuk menghindari tekanan pada bagian rahim atau bagian terberat dari perut wanita hamil. Masa kehamilan 9 bulan tidak mengharuskan seseorang untuk berpuasa dalam bercinta, karena kondisi kehamilan tidak membuat gairah seksual menjadi padam. Yang perlu Anda ketahui adalah posisi seks yang aman saat hamil, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Berikut kami informasikan posisi seks yang aman saat hamil antara lain :

Posisi ibu hamil berada diatas

Hubungan seks saat hamil dapat menggunakan salah satu posisi favorit yang dikenal dengan istilah women on top. Dengan berada diatas, wanita dapat mengatur kecepatan dan kedalaman penetrasi. Karena penetrasi yang terlalu dalam dapat menekan dinding rahim, jadi sebisa mungkin Anda harus bisa menghindarinya.

Posisi suami diatas

Berhubungan intim dengan posisi pria diatas dapat dilakukan saat hamil, akan tetapi pria harus miring kesalah satu sisi atau bertahan pada lengan. Hal ini dimaksudkan agar beban pria tidak menekan tubuh wanita yang sedang hamil.

Posisi suami duduk di kursi atau tempat tidur

Pada posisi ini pria dapat duduk di kursi  atau di tempat tidur, sementara wanita hamil duduk diatasnya. Posisi ini juga termasuk salah satu posisi yang disarankan dimana wanita dapat mengatur irama permainan dan sekaligus mengurangi tekanan pada dinding rahim.

spooningPosisi suami dan istri berbaring menyamping

Posisi bercinta dengan kedua pasangan berbaring menyamping menghadap satu arah. Posisi wanita berada di depan sedangkan pria melakukan penetrasi dari belakang. Posisi ini sangat disarankan karena posisi ini bisa memberikan kenyamanan pada wanita.

Posisi istri bertumbu pada lutut

Posisi yang dikenal dengan istilah doggy style dapat dilakukan dengan cara wanita bertumpu pada lutut atau siku, sementara pria melakukan penetrasi dari belakang.

Dengan mengetahui posisi yang benar maka anda dan pasangan dapat tetap menikmati hubungan intim walaupun dalam kondisi hamil. Untuk tetap menjaga keharmonisan dalam rumah tangga Anda, Anda dan pasangan dapat memilih posisi yang dirasa nyaman untuk dilakukan. Sedangkan seberapa sering hubungan intim saat hamil dapat dilakukan tergantung dari kondisi wanita. Bila wanita dalam keadaan sehat maka hubungan seks dapat selalu anda lakukan, tapi sebaliknya jika ada masalah dengan kesehatan ibu hamil, maka Anda harus berkonsultasi dulu dengan bidan atau dokter Anda.

Sumber gambar :
1. http://jia-xiang.biz/img/news/400/255/0283365001365860064.jpg
2. http://www.ruanghati.com/uploads/2012/04/spooning-640x3601.jpg

Komentar