Penyebab Keringat Berlebih Yang Mengganggu Penampilan

penyebab keringat berlebihHiperhidrosis adalah salah satu bentuk dari keringat berlebih pada tubuh yang terjadi dalam kadar sering. Berkeringat adalah cara tubuh kita untuk mendinginkan diri dan berkeringat merupakan suatu hal yang alami dan sehat. Namun jika keringat yang dikeluarkan terlalu berlebih tentu saja dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri bahkan berhubungan dengan kesehatan tubuh.

Keadaan seperti itu tentu saja perlu untuk diwaspadai dan Anda sebagai penderitanya penting untuk mengetahui apa penyebabnya. Jika Anda telah mengetahui apa yang menjadi penyebab keringat berlebih maka Anda akan tau bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa penyebab keringat berlebih yang mengganggu penampilan.

1. Makanan dan Minuman

Beberapa makanan dan minuman dapat menyebabkan keringat berlebih karena zat kimia yang terkandung didalamnya biusa meningkatkan suhu tubuh. Misalnya saja, makanan pedas, minuman yang mengandung alkohol dan kafein.

2. Obesitas atau berat badan berlebih

Orang yang mengalami obesitas biasanya akan mengalami masalah keringat berlebih karena asupan makanan yang masuk kedalam tubuh terlalu banyak sehingga makanan sulit untuk dicerna yang akhirnya metabolisme tubuh menjadi bekerja lebih keras. Suhu tubuh memanas dan menimbulkan keringat berlebih.

3. Menopause

Kaum wanita yang memasuki masa menopause dapat mengalami hot flases dimana akan terjadi peningkatan suhu kulit yang akan disertai dengan keringat berlebih yang menyebabkan kegerahan. Terjadinya hal ini dikarenakan adanya penurunan kadar estrogen.

4. Hipoglikemia

Hipoglikemia adalah keadaan tubuh yang kadar gula darahnya rendah dan biasanya dijumpai oleh para penderita diabetes yang mengkonsumsi obat anti-diabetes-oral atau insulin. Gejala yang akan dialaminya adalah keluarnya keringat berlebih, lemah, lapar dan mual.

5. Tubuh sedang demam

Pada saat tubuh sedang demam, suhu tubuh sampai pada batas normal sehingga bisa terjadi pada berbagai jenis infeksi virus dan bakteri. Setelah suhu tubuh mulai turun kembali, maka biasanya akan disertai dengan keluarnya keringat yang berlebih.

Informasi diatas adalah beberapa penyebab keringat berlebih yang mengganggu penampilan bahkan bisa menjadi masalah yang mengganggu kesehatan tubuh. Semoga dapat bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.alcuaderno.com/articulos/subfi/2013/05/Golpe-de-calor-sus-s%C3%ADntomas.jpg

Hiu Arum, Solusi Untuk Menghilangkan Bau Badan

Hiu Arum, Solusi Untuk Menghilangkan Bau Badan

Hiu Arum adalah obat herbal yang mermanfaat untuk menghilangkan bau badan dari dalam secara alami ....
Rp 50.000 Beli
G-OX Fresh (Natural Deodorant) Praktis Menghilangkan Bau Badan

G-OX Fresh (Natural Deodorant) Praktis Menghilangkan Bau Badan

G-OX Fresh adalah natural deodorant yang bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang terbuat dari bahan ....
4.00 out of 5
Rp 50.000 Beli

Komentar