Penyebab Keputihan Pada Kaum Remaja

Penyebab keputihan

Keputihan bagi setiap kaum wanita adalah hal yang sudah tidak asing lagi, karena semua wanita pastinya pernah mengalami keputihan. Bagi seorang remaja, tubuhnya akan menghasilkan keputihan biasanya enam bulan hingga satu tahun sebelum mereka mendapatkan menstruasi pertamanya. Hal ini adalah sesuatu yang normal karena cairan keputihan tersebut bermanfaat untuk menjaga organ intim wanita agar tetap sehat.

Disamping itu, ada juga keputihan yang tidak normal dimana keluarnya keputihan tersebut disertai dengan rasa gatal dan juga bau tidak sedap. Jika hal itu terjadi, maka segeralah untuk mengatasi keputihan dengan cepat dan tepat.

Penyebab Keputihan Remaja

Penting bagi kaum remaja untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan dari keputihan yang tidak normal. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa organ intim wanita merupakan masa depan dalam mengarungi sebuah bahtera rumah tangga. Sehingga penting bagi kita untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penyebab keputihan pada kaum remaja.

1. Kurangnya kesadaran pada kaum remaja

Seorang remaja putrid dengan berbagai macam kesibukan seperti belajar, bermain dan segala aktivitasnya biasanya akan lebih sering menyepelekan hal yang sebenarnya sangat penting. Banyak kaum remaja yang hanya menjaga penampilan luarnya saja tanpa memperdulikan kesehatan organ intim bagian dalam. Akibatnya tidak sedikit dari kaum remaja yang justru menderita masalah keputihan. Berdasarkan hasil survei, hampir 40% dari kaum remaja putrid kurang peduli dengan kesehatan organ intim mereka. Salah satu yang sering terjadi adalah kurangnya kesadaran kaum remaja untuk menjaga kebersihan organ intimnya.

2. Penggunaan pakaian dalam yang kurang tepat

Salah satu faktor penyebab keputihan pada kaum remaja adalah penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat sehingga sirkulasi udara tidak lancar yang mengakibatkan organ intim wanita menjadi lembab. Kondisi organ intim wanita yang lembab inilah yang memudahkan bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Bakteri adalah salah satu penyebab keputihan tidak normal.

3. Pemilihan pembalut yang kurang tepat

Pemilihan pembalut yang kurang tepat juga merupakan salah satu penyebab keputihan pada kaum remaja. Seperti kita ketahui bersama bahwa pembalut merupakan alat yang bersentuhan langsung dengan organ intim wanita pada saat menstruasi. Oleh sebab itu, para wanita harus memperhatikan dengan benar kualitas pembalut yang baik bagi kesehatan organ intim. Tidak hanya bisa menyerap darah menstruasi tetapi juga memberikan efek yang baik bagi kesehatan.

Itulah beberapa faktor penyebab keputihan secara umum pada kaum remaja. Semoga bermanfaat dan mulailah dari sekarang untuk peduli dengan kesehatan organ intim Anda agar terhindar dari masalah keputihan yang tidak normal.

PENTING UNTUK ANDA :


Jelita-V Motif, Pembalut Kain Wanita Yang Aman dan Nyaman

Jelita-V Motif, Pembalut Kain Wanita Yang Aman dan Nyaman

Jelita-V Motif adalah produk pembalut kain untuk wanita yang aman dan nyaman. Terbuat dari bahan pilihan ....
Rp 88.000Rp 95.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....
Rp 165.000 Beli

Komentar