Penyebab Kemandulan Pada Pria

kemandulan pada priaBagi pasangan yang berumahtangga, tentu menginginkan kehadiran buah hati dalam keluarga mereka. Berbagai usaha pasti dilakukan demi mendapatkan keturunan, dari mulai konsultasi, mengkonsumsi makanan yang bisa menambah kesuburan, sampai pengobatan yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit juga dilakukan. Bagi keluarga yang sudah bertahun-tahun menikah tapi belum mempunyai keturunan, tentu mereka mempunyai ketakutan kalau sampai tidak bisa mempunyai anak. Ya, mandul menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pasangan yang telah berumah tangga, dimana ketidakmampuan pasangan yang telah berhubungan seksual tanpa kontrasepsi selama beberapa tahun untuk membuahkan kehamilan. Pada kenyataanya pasangan yang telah lama menikah dan belum mempunyai anak tidak selalu mandul. Yang lebih sering terjadi adalah pasangan yang tidak subur atau infertil.

Bagi wanita, kemandulan berarti ketidakmampuan mencapai kehamilan akibat dari rusaknya indung telur sehingga tidak dapat memproduksi sel telur. Sedangkan pada pria artinya ketikmampuan menghasilkan kehamilan akibat dari testis (buah zakar) yang tidak dapat memproduksi spermatozoa. Penyebab kemandulan pada pria antara lain:

1. Saluran sperma tersumbat

 Aliran sperma keluar dari testis dapat terhambat akibat adanya sumbatan pada saluran keluar tersebut. Sumbatan dapat terjadi akibat adanya infeksi penyakit tertentu ataupun karena kelainan bawaan. Untuk saluran sperma yang tersumbat maka dapat dibuka kembali dengan cara operasi.

2. Masalah kualitas spermapasak bumi al ghuroba

 Masalah kemandulan pada pria 30 – 40% disebabkan oleh kualitas sperma. Kesuburan seorang pria juga ditentukan oleh kemampuan mengantarkan sperma ke dalam vagina wanita.

Beberapa faktor yang mempengaruhi masalah kualitas sperma yaitu

  • Demam berkepanjangan pada pria mengakibatkan meningkatnya suhu dalam testis sehingga berakibat berkurangnya jumlah sperma, dan juga berkurangnya pergerakan sperma.
  • Pemakaian obat-obatan juga menjadi pemicu berkurangnya jumlah sperma.
  • Kelainan anatomis yaitu varises didalam skrotum dapat menghalangi aliran darah dari testis dan mengurangi laju pembentukan sperma. Variokel adalah penyebab kemandulan pria yang paling banyak ditemui.
  • Penyakit serius pada testis atau penyumbatan yang berakibat tidak terbentuknya sperma.
  • Ejakulasi retrograd yaitu kondisi dimana semen mengalir melawan arus, yaitu mengalirnya semen ke kandung kemih jadi tidak ke penis. Kondisi ini dapat disebabkan oleh impotensi, kekurangan hormon, polusi lingkungan maupun penyakit menular seksual.

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma Anda bisa dengan mengkonsumsi habbat’s plus, extract pasak bumi, pasak bumi al ghuroba, dan serbuk pucuk kurma,  subur max, dan bee pollen tazakka

PENTING UNTUK ANDA 

Sumber gambar:
1.http://tipsmenjagakesehatan.com/kemandulan-pria/kemandulan-pria<
2.//pondokibu.com/uploads/2013/05/Pasak-Bumi.jpg
Madu Penyubur Pria Herbal Alami untuk Kesuburan Pria

Madu Penyubur Pria Herbal Alami untuk Kesuburan Pria

Madu penyubur pria merupakan madu herbal yang di formulasikan untuk meningkatkan kesuburan pria (suami). Dengan ....
Rp 65.000 Beli
Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket madu kesuburan aslam adalah paket herbal madu yang bermanfaat bagi kesuburan pria dan kesuburan ....
Rp 175.000 Beli

Komentar