Penyebab Keluar Flek Darah Setelah Berhubungan

rahimPerdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di organ kewanitaan dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga organ kewanitaan masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke organ kewanitaan), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet.

Beberapa penyebab lain dari perdarahan pasca berhubungan seksual adalah :

  • Peradangan pada serviks (leher rahim) dimana hubungan seksual dapat menyebabkan perdarahan. Kondisi ini disebut dengan erosi serviks, umum terjadi pada wanita muda, wanita hamil, dan mereka yang memakai kontrasepsi pil
  • Polip serviks atau polip rahim. Umumnya polip ini jinak
  • Infeksi oleh klamidia, gonorea, trikomonas, dan jamur (Infeksi Menular Seksual)
  • Vaginitis atropi yang umum terjadi karena kekurangan hormon estrogen, terutama pada wanita post menopause
  • Kurangnya lendir pada organ kewanitaan menyebabkan hubungan seksual menjadi nyeri dan dapat terjadi perdarahan
  • Kanker leher rahim
  • Displasia serviks. Perubahan pre-kanker pada kanker leher rahim
  • Resiko meningkat dengan riwayat infeksi seksual sebelumnya, berhubungan seksual sebelum usia 18 tahun, melahirkan anak sebelum usia 16 tahun
  • Mioma rahim yaitu tumor jinak yang berasal dari dinding otot rahim

Apabila perdarahan yang timbul hanya sedikit dan tidak berlanjut, Anda tidak perlu merasa khawatir karena mungkin perdarahan tersebut timbul akibat robekan pada organ kewanitaan  (misal karena kekeringan, kondom, gesekan kuat, kuku jari, dsb).

Kesehatan mulut rahim menjadi masalah serius pada kesehatan reproduksi. Karena itu kenali sedari dini apa saja gejalanya. Muncul flek darah usai berhubungan juga didiagnosa menjadi salah satu tanda masalah pada serviks. Untuk mengetahui secara jelas harus dilakukan pemeriksaan Inspekulo atau dengan alat spekulum untuk melihat langsung keadaan mulut rahim.

Segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dapat dicari penyebabnya segera. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

sumber gambar : http://www.alternatif-tip.net/uploads/2013/02/d-510x300.jpg

PRODUK PILIHAN TERKAIT :

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu manjakani di produksi khusus untuk wanita sebagai tisu kesehatan yang dapat digunakan untuk menjaga ....
Rp 200.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli

103 Komentar

  1. Dok saya mau nanya sudah dua tahun saya tdk berhunungan intim, dan setelah saya melakukamnya lagi, keluar darah dr vagina saya, pdhal saya sudah pernah keluarkan darah pada saat berhubungan pertama, knp bisa bgtu ya dok? Trimaksih

    1. selamat sore,
      hubungan intimnya setelah selesai haid atau sebelum masa haid?bila setelah haid bisa jadi itu darah tersisa setelah haid tetapi bila sebelum haid sama bisa kemungkinan darah hiad yang akan keluar. apalagi sudah lama tidak hubungan intim dan tanpa roleplay bisa mengakibatkan luka pada bibir vagina lecet karena kurangnya cairan.
      semoga informasi ini bisa membantu terimakasih

  2. Pagi dok. Istri saya hamil 3 bln lebih, ketika kami berhubungan ada kluar flek darah tpi istri saya tdk merasa sakit.

    1. selamat siang,kita tidak tahu apa penyebab fleknya, untuk lebih jelasnya bisa di konsultasikan ke dokter/ bidan yang menangani pak

  3. dok saya mau nanya knp saya hbis brhubungan dgn istri saya mengeluarkan flek darah, smentara istri saya sdh hamil 3 bln lebih?

    1. selamat siang,
      untuk usia kandungan di trisemester 1 kami sarankan untuk tidak banyak melakukan hubungan intim dulu bila istri mengeluarkan flek darah karena sperma bisa membuat kontraksi pada si jabang bayi,sehingga bisa mengeluarkan flek darah.segera periksakan istri anda ke dokter kandungan terdekat untuk memastikan kondisi si baby baik-baik saja dan tetap kuat aaminn.
      semoga informasi ini bisa dapat membantu terimakasih

  4. Malam dok.. knapa yah ketika aku brhbungan sama istri ku setelah bberapa hari vagina istriku sakit bgt dan kluar darah saat kencing.. apakah ini penyakit apa kami kurang pemanasan karena waktu brhbungan langsung tancap aja.. aku sekarang takuy nih dok.. mohon info nya.. mksih

    1. pagi bapak opay,

      memang saat berhubungan disarankan untuk roleplay supaya ada cairan pelicin yang keluar agar vagina istri tidak mengalami luka atau infeksi disaluran kencing itu bisa berbahaya,tetapi bila sering terjadi seperti yang di keluhkan oleh istri lebih baik konsultasikan langsung ke dokter kandungan terdekat untuk melihat apakah ada kelainan karena keluar darah tadi,demikian informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat terimakasih

  5. pagi dok…saya setiap habis berhubungan selalu ngeplek dok…tp hanya sedikit paling 2 hari. memang intens berubungan saya agak jarang dok sebulan 1 kali paling banyak 2 kali itu pun jarang….mohon penjelasanya dok

    1. pagi mba mawar,
      mohon maaf sebelumnya mba sudah berapa lama menikah? dan apakah sdh mempunyai keturunan?dalam sebulan untuk intens haidnya lancar?
      apabila setiap hubungan ngeflek dan itu setelah haid hubungannya bisa kemungkinan erosi pada vagina Perdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet.terimakasih

  6. setelah saya berhubungan dengan suami saya ada flek tapi saya belum haid kenapa yaa tolong infonya?

    1. Perdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet, dan untuk pemeriksaan lebih lanjut silahkan konsultasikan langsung ke dokter kandungan agar bisa di cek langsung via transvaginal/usg.terimakasih

  7. Dok mau tanya usia kehamilan istri saya 5 mnggu,tp setelah hb keluar flek kcoklatan apa bhaya bgi kndungan?mhon info nya

    1. sebaiknya untuk usia trisemester pertama bila hub ada flek coklat dihindari dahulu,bisa kemungkinan kandungan lemah, untuk lebih lanjut segera konsultasikan ke dokter kandungan istri anda terdekat untuk dilakukan tindakan yang tepat terimakasih

  8. Pagi dok, saya sudah lama copot kb kira2 1 thn mah ada, kb suntik yg 3 bln sX dan wktu kb itu gk pernah mens sana sX pas sudah gk kb kenapa y setiap shbis hubungan pasti keluar darah, pdahl tgl 18 bln kmren y itu sudah haid sampai 4 hri bersih trus pas hubungn kmbli sesudahnya keluar darah lgi ,,klo kya gtu apa sebabnya mohn jwbn y…trmks…

    1. Selamat pagi. Pendarahan yang terjadi saat berhubungan ingin bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena kurangnya pelumas atau karena kondisi medis tertentu. Jika gejala terus terjadi atau Anda merasa khawatir, periksakan diri ke dokter. Dengan pemeriksaan fisik dan tes medis, Anda dapat mengetahui penyebab dasarnya dan pengobatan secara tepat pun bisa dilakukan. Terima kasih.

  9. mau nanyak dok, tgl 4 juni saya haid tgl 10 sya bersih setelah itu saya brhbungan dengan suami biasa” ja tp pas tgl 15 saya hbngan lagi paginy keluar flek sdikit sy kira mgkin itu darah haid yg blum bersih tp semalem pas brhbgan lagi koq keluar flek lg y dok? pa itu bahaya? tp sya gk merasa nyeri dok, mhon penjelasanya dok.,..

    1. Selamat pagi bunda. Perdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan. Kemungkinan pertama mungkin memang karena darah haid yang belum bersih. Namun, kemungkinan lain disebabkan karena bunda belum terangsang penuh sehingga gesekan yang terjadi mengakibatkan luka atau lecet. Meskipun demikian, untuk lebih jelasnya bisa di konsultasikan ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diketahui penyebab jelasnya. Terima kasih.

  10. Dok istri saya udah staun selepas kb suntik 3bln haidnya udah tratur tp akhir“ nie tiap berhubungan sllu ngluarin darah knp ya dok mhon penjelasan

    1. Selamat pagi. KB suntik adalah salah satu jenis KB hormonal selain pil kontrasepsi, meskipun memiliki efektifitas mencapai 99% untuk menunda kehamilan, banyak pengguna kb suntik yang mengalami keluhan seperti pendarahan atau flek ataupun siklus haid yang tidak teratur. Jika selepas kb suntik seorang wanita selalu mengeluarkan darah setiap kali berhubungan intim sebaiknya periksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan begitu dapat diketahui penyebab jelasnya. Terima kasih.

  11. dok mau tanya istri saya baru saja 1 hari bersih dari mens dan kami berhubungan intim tapi kenapa masih ada darah apakah itu masih darah mens yang belom bersih atau apa dok

    1. Selamat pagi. Melakukan hubungan intim 1 hari setelah haid selesai dan mengeluarkan flek berwarna kecoklatan, hal itu kemungkinan besar disebabkan karena darah haid yang belum benar-benar bersih. Namun, untuk lebih jelasnya bisa di konsultasikan ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diketahui penyebab jelasnya. Terima kasih.

  12. Siang dok sya mau tanya, knpa ya klo sya berhubungan dengan suami saya mengeluarkan darah padahal sya tidak sedang mens? Trimakasih

    1. Selamat pagi bunda. Perdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet. Semoga bermanfaat.

  13. dok saya mau tanya istri saya udah keluar flek darah coklat sbulan 2 x udah gtu flek yg pertama sminggu dan flek yg ke dua itu 4 hari saya cek pak TP tapi hasil ya negative itu knpa ya dok tolong penjelasan ya dok terimakasih

    1. Selamat pagi. Cairan kecoklatan yang dihasilkan dari organ intim wanita mungkin saja diantara nya merupakan tanda awal kehamilan. Wanita yang seharusnya mengalami menstruasi akan tetapi justru terdapat bercak atau cairan berwarna coklat. Maka, lakukan tes kehamilan untuk memastikannya. Namun, untuk lebih jelasnya silahkan periksakan langsung ke dokter untuk mengetahui penyebabnya dan segera mendapatkan perawatan secara tepat. Semoga bermanfaat.

  14. Malam dok kok ketika saya berhubungan intim dengan suami saya di siang hari pas sorenya mau gnti pKaian trus d pKAian dlm aku ad fleknya.kan aku klar haidnya tangal 19 meii,

    1. Selamat pagi bunda. Perdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet. Untuk mengetahui penyebab lainnya, bunda bisa baca informasi selengkapnya di panduan ingin hamil. Semoga bermanfaat.

  15. Dok..saya mau tanya..saya mens bln ini pd tgl 20,setelah haid selesai bersih tgl 27 dan 31 di bln yg sama sy berhunugn dgn suami..smua baik2 saja.tp pd tgl 2 di bulan berikutnya,saya berhubungan di pagi hari,1jam setelahnya saya mengeluarkan flek coklat hingga keesokan harinya. Flek nya sdikit tdk byk. Saya periksakan k dktr.dktr blg kemungkian tanda kehamilan.jd d minta menunggu smpai periode haid slanjutnya.sudah 1mnggu sjak flek sy cb TP tp msh negatif dan saya tdk mngalami gjala2 khamilan sperti ingin haid (hny pd saat flek slma 2 hr itu sy mrasa kram) smpai skrg normal2 saja tdk ada keluhan. Knapa ya dok?apa ada infeksi atau mmg tnda hamil?krn d usg pun tdk ada tnda2 kista dsb atau pn hamil.

    1. Selamat pagi bunda. Tes kehamilan dapat menunjukkan hasil akurat jika digunakan 2 hari sebelum tanggal menstruasi, atau 12 hari setelah Anda berhubungan seks di masa subur. Namun, periksalah ke dokter untuk lebih yakin apakah Anda sedang hamil atau tidak. Jika Anda positif hamil sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam menjaga kandungan Anda. Semoga bermanfaat.

  16. Maaf dok sya mau nanya kemaren sya baru saja slese haid 1 hari lalu sya berhubungan intim dengan suami sya .. tapi kenapa keluar flek coklat styap sore hari selama 2 hr setelah berhubungan

    1. Selamat pagi bunda. Melakukan hubungan intim 1 hari setelah haid selesai dan mengeluarkan flek berwarna kecoklatan, hal itu kemungkinan besar disebabkan karena darah haid yang belum benar-benar bersih. Namun, untuk lebih jelasnya bunda bisa periksakan ke dokter agar lebih jelasnya. Terima kasih.

  17. Pagi dok, kmrn H 10 saya hb. tp knp setelah hb keluar flek. pdhl biasanya ga prnh begini. kl siklus haid 26 hari kpn masbur saya yg tepat utk hb ya dok? terimakasih…

    1. Selamat pagi. Mohon maaf kalau boleh tau, maksudnya H 10 apa ya bun? Apakah 10 hari sebelum haid atau sesudah haid? Untuk menghitung masa subur, bunda bisa mempelajari dari artikel kami berikut ini. Bagaimana cara menghitung masa subur. Terima kasih.

  18. Sore dok saya anita, saya mau nanyak ni dok. Maaf dok,kenapa ya saat saya HB dgn suami besoknya saya mengeluarkan darah coklat dok tp hanya sedikit,setelah itupun dok saya merasa nyeri disaat saya pipis malamnya lanjut saya sakit pinggang dan perut dok. Padahal saya baru selesai haid 2 hari yg lalu. Itu kenapa ya dok? Bahaya kah itu?

    1. Selamat pagi. Untuk keluarnya darah setelah berhubungan intim kemungkinan karena luka yang disebabkan oleh cairan pelicin atau lubrikasi yang sedikit dan terjadi gesekan yang terlalu berat. Namun, keluarnya flek coklat yang disertai dengan sakit pinggang dan sakit perut sebaiknya dilakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab jelasnya. Terima kasih.

  19. siang Dok, istri saya umur 25 th. saat ini hamil 2,5 bulan. kemarin waktu berhubungan badan istri ada diposisi atas keluar darah cukup banyak. saat keluar darah istri tidak merasa kesakitan dan beraktifitas seperti biasa sesudahnya, berbahayakah itu dok bagi kandungan istri saya? trimakasih atas penjelasan dokter.

    1. Selamat pagi. Bahaya atau tidaknya berhubungan intim pada saat hamil itu tergantung individu atau kondisi kandungan ibu hamil. Hubungan intim pada saat hamil diperbolehkan asalkan dengan pengetahuan dan cara yang benar. Penting juga untuk memperhatikan usia kandungan pada saat bunda ingin melakukan hubungan intim. Pada kehamilan awal atau trimester pertama, bunda harus berhati-hati karena usia kehamilan masih sangat muda. Usia kehamilan yang aman adalah pada trimester kedua, akan tetapi tetap harus dengan cara yang benar dan melihat kondisi kandungan. Jika bunda mengeluarkan flek darah kecoklatan dalam jumlah yang banyak saat melakukan hubungan intim, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang tepat. Konsultasikan juga cara yang aman untuk melakukan hubungan intim pada saat hamil. Terima kasih.

  20. ass dok..
    saya mau tanya dok..selama saya berhub intim dg suami saya selama 2taun.bru kali ini sya mngeluarkan darah dok.darah ny itu tdak berlanjut dok, itu kenapa dok?

    1. Waalaikumsalam bunda. Untuk keluarnya darah setelah berhubungan intim kemungkinan karena luka yang disebabkan oleh cairan pelicin atau lubrikasi yang sedikit dan terjadi gesekan yang terlalu berat. Namun untuk lebih jelasnya, bunda bisa melakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter. Terima kasih.

  21. assalamu’alaikum dok mw nanya, sayakan nikah udah 1 tahun lebih, knapa ya dok pas HB ko keluar lendir berdarah, biasanya ga pernah ky gni dok? Mohon penjelasannya dok :)

    1. Waalaikumsalam bunda. Untuk keluarnya darah setelah berhubungan intim kemungkinan karena luka yang disebabkan oleh cairan pelicin atau lubrikasi yang sedikit dan terjadi gesekan yang terlalu berat. Namun untuk lebih jelasnya, bunda bisa melakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter. Terima kasih.

  22. sore dok mau tanya mengapa 1 hr setelah berhubungan keluar sedikit flek kemerahan? apakah itu bahaya? tks

    1. Selamat sore bunda. Keluarnya bercak darah atau flek kemerahan setelah melakukan hubungan intim yang pertama kemungkinan besar disebabkan oleh robeknya selaput dara. Untuk mengetahui bahaya tidaknya, Anda dapat memeriksakan ke dokter jika keluarnya flek kemerahan tersebut menimbulkan rasa sakit maupun nyeri pada organ intim wanita. Terima kasih.

    2. Slamat siang dok, mohon maaf saya tanya sdikit . Kalo slesai berhubungan kadang flek darah keluar brsama lendir. Nggak banyak sih dok dan tdk setiap saat. Tp pinggang n perut sakit. Mohon bantuannya dok. Trima kasih.

    3. Selamat pagi. Keluarnya bercak darah atau flek kemerahan setelah melakukan hubungan intim yang pertama kemungkinan besar disebabkan oleh robeknya selaput dara atau adanya luka pada organ intim. Namun, jika keluarnya bercak darah disertai dengan sakit pinggang dan sakit perut sebaiknya konsultasikan pada dokter agar selanjutnya bisa dilakukan pemeriksaan. Terima kasih.

  23. Dok mau nnya :) saya bru pertama kali berhubungan intim tpi knpaa setelah HB keesokan harinyaa ada bercak drah tpi dikit apakah itu pertanda hamil atau bukan dok

    Trus pas udh ejakulasi di keluarin di luar dok
    Terima kasih :)

    1. Selamat Pagi. Keluarnya bercak darah setelah melakukan hubungan intim yang pertama kemungkinan besar disebabkan oleh robeknya selaput dara. Untuk mengetahui hamil atau tidaknya, Anda bisa mempelajarinya melalui tanda-tanda kehamilan awal dan selanjutnya periksakan ke dokter. Terima kasih.

    2. Dok tdi saya baca di tanda2 kehamilan katanya adanyaa bercak merah atau flek merah merupakan awal kehamilan :( tpi kan sperma di keluarin di luar vagina

    3. Salah satu tanda terjadinya kehamilan memang keluarnya bercak darah, tetapi biasanya tidak semua wanita hamil mengalaminya. Untuk memastikan apakah Anda mengalami kehamilan atau tidak silahkan bisa melakukan tes dengan menggunakan Test Pack yang dapat di beli di apotek terdekat.
      Jika hasilnya negatif, bisa saja bercak darah tersebut adalah sobeknya selaput dara seperti penjelasan yang sudah kami sampaikan sebelumnya
      Terimakasih

    4. Biasanya test kehamilan dengan periksa urin baru bisa terdeteksi, setelah adanya keterlambatan menstruasi kira-kira 2 hari dari jadwal menstruasi Anda.
      Terimakasih

  24. Asalamualaikum
    Dok mau nnya ..boleh g

    Dok say berhubungan intim tpi pas ejakulasi sperma di keluarin di perut g di vagina apakah bisa positif hamil atau negatif hamil

    Trus 2 hari setelah berhubungan keluar bercak2 darah di Ms .V trus sakit disertai sakit perut apakah itu pertanda hamil atau negatif hamil

    1. Waalaikumsalam. Proses Terjadinya kehamilan. Ketika seorang perempuan melakukan hubungan seksual dengan seorang laki-laki maka bisa jadi perempuan tersebut akan hamil (Terjadinya kehamilan). Kehamilan terjadi ketika sel sperma yang masuk ke dalam rahim seorang perempuan membuahi sel telur yang telah matang. Jika Sperma d keluarin di perut, tidak ada kemungkinan untuk hamil. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca mengenai proses pembuahan sel telur. Terima kasih.

    2. Tpi dok knpaa keluar bercak darah tpi darahnya dikit dok .. Itu pertanda hamil atau bukan dok

    3. Selamat siang. Kemungkinan keluarnya bercak darah setelah berhubungan intim disebabkan oleh robeknya selaput dara. Untuk meyakinkan diri dengan kondisi seperti itu, Anda bisa memeriksakan ke dokter. terima kasih.

  25. Selamat malam dok ,
    Saya mau tanya saya habis melahirkan kira” sudah mau 3bln , tapi knapa ya dok seteleh berhubungan mengeluarkan lendir darah , darahnya si sedikit , itu knapa ya dok ?
    Mohon penjelasannya terimahasih !

    1. Selamat pagi bunda. Ada banyak faktor yang menyebabkan keluhan yang dialami oleh seorang wanita pasca persalinan. Misalnya saja mengeluarkan darah setelah berhubungan intim. Hal itu dapat diakibatkan karena trauma atau lecet ketika berhubungan intim, bisa juga terjadi karena adanya gangguan struktur pada daerah intim wanita. Ada baiknya juga bunda mengkonsultasikan pada dokter. Terima kasih.

  26. Slmat pagy dok . saya mau Tanya . udah 2x ini setelah sya brhbungan bdan dg suami kug keluar darah tp sedikit dan gag nyeri . setelah itu 3 harinya HB lagi tdk keluar darah lagy . 2 hrinya lagy HB keluar darah lagy cuman sedikit jg . sya udh nkah 5 th . sya udh punya ank 1 . mens sya jg tdk teratur . sebelumnya saya KB pil dan sdh 5 bln INI sya lepas . tp saya jg tdk pernah haid. Itu knp ya dok kug bs kluar darah sbelumnya tdk prnh ?

  27. Siang dok..nama saya waty umur 28..mau nanya ..maaf klo saya habis berhubungan dgn suami kp kluar darah tapi g terasa sakit dok..minta solusinya dok ..trimakasihh bnyk

    1. Selamat pagi bunda. Pendarahan atau keluarnya darah setelah melakukan hubungan intim dapt disebabkan karena beberapa hal. Untuk lebih jelasnya bunda bisa membacanya dari artikel kami penyebab keluar flek darah setelah berhubungan. Segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan karena pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya. Terima kasih.

  28. salam sehat sllh ..dok sayah sipa umur 28 knpa klw hbis HB sllu kluar darah trkadang klwr gumpalan darah knapa dok mohon pnjlasaya trima kasih

    1. Selamat siang Bunda, maaf Bun kejadian seperti itu sudah berapa lama ya. Sebaiknya jika sudah mengalami itu beberapa bulan langsung dikonsultasikan ke dokter langsung bun biar bisa skalian diperiksa kondisi fisik dari Bunda Sipa sendiri. Nanti jika sudah jelas masalah yang bunda alami, bisa konsultasi ke kami kembali, jika ada produk herbal yang bisa mengatasi masalah ibu nanti kami infokan.

  29. Dok saya mau tanya … Saya dipaksa melakukan hub sexs sama pacar saya. Dia menggesekkan penisnya ke vagina saya tnpa mengeluarkan pelumas dan spermanya tapi sakitnya minta ampun dok ..stelah itu saya liat vagina saya masi sempit tapi stlh itu ad timbul darah dicelana dlm saya , saya pikir itu darah mens saya dok ternyata bukan krna darahnya cuma sedikit dan tidak bekelanjutan . Apakah
    sperti itu bisa hamil dok? Saya takut

    Mohon dijelaskan dok

    1. Mbak suci dann gadis2 dimanapun berada mohon jaga dirii kalian baik2. Waspada terhadap laki2 yang disekitr kalian. Banyak laki2 bagaikan serigala yang siap menerkam domba yang sendrian lemah tak berdaya.
      Jaga khormatan kalian. Jangan terpengaruh oleh rayuann kosong mereka. Mereka hanya sedang mengincar kehormatanmu. Takk lebih dr itu.

  30. Pagi dok,
    Sya mau tanya
    Waktu saya ngepel lantai saya kepleset dok, dan setelah 7jam lebih sya keluar darah di mis v sya dok itu berbahaya tidak ya?
    Sya belum nikah masih sekolah dok, sya takut tidak perawan lagi
    Pdhl tgl 18 sya menstruasi, lalu kemarin tgl 2 keluar flek itu td dokk, sya takut cemas :(
    Tolong di jawb y dok

    1. Cb sgr periksa ke dokter mbak…
      Tp biasamya sih kl bennturan di vagina memamg akan keluar flek sedikiy Stlh iu tsk lg. Itu tdk membahayakan.msalah keperwanan yg penying mbak menjaga diri baik2. Menjaga kehormatan sikapp, penampilan yg tdk memmancing laki2 untuk berbuat iseng genit kpd mbak, mbak ga perlu khawatir msllh keperawanan.
      Smg selalu berada dlm lindungan Allah.

  31. dok , kenapa istri saya perutnya nyeri, dan tidak mengeluarkan cairan pelumas pada waktu melakukan hubungan intimdan keluar bercak darah pada pagi hari padahal kmi sudah punya anak

  32. Mlm dok… Saya hamil 8minggu tpi knp klo sya ML sma suami ϑά̲ŋ saya merasa kan rangsangan saya keluar fleik darah kecoklatan dok dan bnyk.? Mohon jwbn nya ya dok.
    “̮♡м̲̅α̲̅κ̲̅α̲̅s̲̅ī̲н̲̅♡”̮

  33. dok . sya mau tanya ..
    knpa yh setiap sya behubungan intim sma suami .. sya susah wat merangsang tpi stelah sya merangsang qog keluar darah yh sedikit .
    tiap hubungan pasty keluar darah sedikit terus selesai hubungan darahnya gk keluar lage . itu kenpa yh dok .. terima kasih

    1. Selamat pagi bunda Riska.
      Pada prinsipnya, ketika pasangan suami istri akan melakukan suatu hubungan intim maka harus ada kesiapan dari kedua belah pihak baik dari suami maupun istrinya. Silahkan bunda membaca mengapa sulit orgasme untuk informasi lebih lengkapnya.

  34. saya mau tanya dok,tgl 20 januari saya mens slesai tanggal 25/26 januari ,kenapa saya keluar lagi darah d tanggal 4 februari skarang ini,sebelumnya saya HB dengan suami malam nya, dan kluar darahnya itu d pagi hari,ini kenapa ya dok?? soalnya aku ada kista juga.. mohon bantuan nya dok
    teri akasih

  35. Sya ibu dr 1 org anak…knpa Ÿªąº°˚˚°º☺ dok stelah mlakukan hbungan dngan suami kluar drah…ªþά̲ pngaruh dr pmakaian pil kontrasepsi Ɣªήğ saya pakai?sya dan suami jga jarang berhubngan badan ªþά̲ itu jg slah 1 penyebab’y????? Mohon ∂ϊ jwb Ÿªąº°˚˚°º☺ dok……….

  36. siang dok , dok saya mau tanya ,tadi pagi saya berhubungan intim dengan suami saya ,, tapi setelah itu , saya mengeluarkan darah tapi sedikit , knpa ea dok , byaha gk ya dok ,, tolong di blas ea dok ,, trima kasih,,

  37. maaf dok saya mo tanya
    Setelah saya MP saya mengeluarkan darah tidak banyak
    lalu keesokan paginya keluar darah lagi
    dan setelah seminggu keluar darah lagi dok
    itu kenapa ya dok dan berbahaya atau tidak?

  38. Saya mau tanya dok, kenapa setelah berhubungan intim dengan suami saya mengeluarkan darah tidak banyak sih…..,tp saya tidak merakan nyeri atau sakit pada vagina, tidak mengalami keputihan juga, ada darah keluar hanya setelah berhubungan intim saja. Hal in7 berlangsung sudah 1 minggu setelah berhubungan intim seminggu lalu.bagaimana cara pengobatannya dok. Trim

  39. Dok, saya mau tanya, istri saya hamil 3 bln, kenapa setelah melakukan ML mengeluarkan sedikit darah? tp hanya sekali keluar darahnya. Apakah berbahaya untuk si Dedek? Thanks.

  40. Maf dok mau nanya nih,,
    kenapa si habis berhubungan intim,tapi suami saya tidak mengeluarkan mani,nah tapi ko saya telat heid.,apakh karna masih prawan terus brhungn,,atau saya akan hamil.
    mohon di jawab dok

  41. saya mau nanyak dok,
    kenapa y dok 2 hari setelah berhubungan intim msh mengeluarkan flek tpi berwarna kecoklatan,
    apa penyebabnya y dok?
    makasih

  42. maaf dok mau nanya saya kok akhr2 ini suka flek yah, padahal udah slesai haid, dan saya juga msh perawan itu bahaya gak? mksh

    1. Terimakasih, mbak Fajri sudah mengunnjungi pondokibu.com
      Untuk flek setelah haid bisa saja terjadi karena darah haid belum semua luruh pada masa haid.
      Jika mbak Fajri tidak ada keluhan lainnya, maka kondisi tersebut masih wajar.

      Tetap sehat yaa :)

  43. Pada saat itu saya dan pasangan khilaf berhubungan saat Haid saya . namun setelah haid saya berhenti , berhubungan dengan pasangan selalu mengeluarkan darah namun tidak banyak mungkin 1 atau 2 tetes. dan 2minggu masih berdarah namun tidak banyak.
    Tolong bagaimana ini dok apakah berbahaya?

  44. Dok, saya mau bertanya. Saya baru menikah dan setelah ML ada keluar darah, saya kira normal krn robekan, tp keesokan harix kami berhubungan intim lg dan tiap kencing pasti keluar darah lg, dan ini sudah 3 hari berjalan masih mengeluarkan darah… Yang ingin saya tanyakan apa ya dok penyebabnya?

  45. saya mau tanya dok.. Setelah sy berhubungan suami istrin sy buang air kecil tp berwarna merah seperti air yg bercampur darah. Dan ini beberapa terjadi ketika sy berhubungan suami istri 5-7 hari sebelum menstruasi. Yg sy tanyakan, apakah ini berbahaya dan apa penyebabnya? Mohon balasannya, terimakasih

    1. Cb sgr konsultasikan ke doktr u melakukan pemmeriksaan lebih lanjut. SmG sehat selalu :-)

  46. saya punya satu anak, saya sudah setau tidak berhubngn itim karna saya sudah pisah dengan suami saya. dan saya sudah punya suami baru setelah berhubngan intim muncul lendir yang bercamur darah segar yang hanya sedikit, apakah itu normal?? mohon di bls

  47. PAGI DOK….
    kan kemaren saya komen tentang setelah berhubungan saya sering keluar darah tidak langsung tapi setelah 6 atau 7 jam gitu,sekarang udah 2 hari dan setelah saya berhubungan dengan suami saya tidak keluar dok….apakah itu emng dikarenakan kb atau emng sudah sembuh ya dok….??

  48. Istri saya, mengeluarkan darah di pagi hari setelah malam nya hubungan intim, istri saya baru selesai haid.. itu gejala apa?

  49. saya sudah punya anak 1 ,dulu saya melahirkan agak susah karena d desa,trus setelah 3bulan habis melahirkan vagina sya masih nyeri,dperiksakan katanya jamur n dikasih obatnya alhmdulillah sembuh.setelah anak berumur 2th,setiap saya selesai berhubungan dengan suami saya,saya sering keluar darah atau flek hitam itu tidak langsung keluar tapi setelah 10jam gtu ,apakah itu berbahaya ???trimakasih mhon balesannya

  50. Mau nanya stelah sya brhubungan intim. Pgi” sya mengeluarkan drah segar.. Sya khwtir apa yea penyebabnya??

    1. Sebelumnya terimakasih untuk Bunda Yanti dan Bunda Esyatil sudah mengunjungi PondokIbu.com

      Sebenarnya tidak semua kasus keluarnya darah selama hubungan seksual dianggap berbahaya, misalnya saat selaput hymen robek akibat penetrasi, maka hal ini merupakan hal yang wajar dan tidak berbahaya karena sumber pendarahannya kecil. Namun bila pendarahan selama hubungan seksual ini terjadi terus menerus, maka anda harus mulai waspada.

      Kram yang terjadi pada otot perut juga bisa sebagai reaksi adanya gangguan pada organ-organ dalam. Misalnya penetrasi yang terlalu dalam, atau iritasi/luka yang terganggu selama hubungan seksual berlangsung. Ada baiknya Bunda menjalani pemeriksaan kandungan untuk mengetahui sumber pendarahan, jika perlu lakukan pemeriksaan pap smear untuk deteksi adanya proses peradangan atau tumor di mulut rahim.

      Jangan takut untuk selalu berkonsultasi ke dokter, Bunda. Deteksi awal akan memudahkan proses penyembuhan.
      Tetap sehat, tetap semangat Bunda :)

  51. Knpa y kok setelah Berhubungan saya keluar Flek..
    Pdhl kmrin2 tdk pernah…saya bru dpt haid 2 mggu lalu…haid saya Normal & gx ada masalah….
    Dan Beberapa hrie ini saya merasa Eneg &sering buang air kecil……????

    Apa ada masalah dgn saya…????

    1. Terimakasih sudah mengunjungi www.pondokibu.com

      Bunda Ika, hal tersebut bisa juga darah haid, yang disebabkan karena adanya gangguan hormonal.
      Tapi untuk lebih mengetahui kondisi bunda lebih detail, Bunda bisa segera memeriksakan ke dokter, agar bisa mendapatkan penanganan yang baik.

      Tetap sehat.. Bunda :)

  52. saya mau tanya kenapa stiap saya brhbgan akhir ” niie saya mengeluarkan sdikit darah,,,,,,,,,,,pdhal sebelum.a engga pernah,,,,,,, apha itu brbahaya yaw bun????????

  53. mau tanya saya sudah slsai 1minggu mens tp pas berhub keluar bercak drah kecoklatan..apakah bahaya..
    karena saya blm tahu hamil ap nggak kmrn smpet telat 2 minggu seharusy tgl 6 agustus tp pas tgl 25 mens lg ..saya bingung bun tp perut saya udh sdkt lbh besar dr biasanya..
    tlng infonya bun.

  54. saya mau bertanya kenapa setiap ml dngan suami saya
    saya selalu mengeluarkan darah segar padahal sebelmx saya seorang janda anak 1

  55. istri saya mengeluarkan darah agak banyak,setelah hub intin,tp ke esokan harinya istriku tdk bulanan,apakah itu berbahaya apa tdk?trims

    1. selamat datang bapak Zaenudin terimakasih sudah berkunjung di Pondokibu.com
      selama darah tidak keluar terus menerus tidak apa – apa bapak mungkin darah keluar di akibatkan Robeknya Vagina.
      Namun untuk lebih memastika kondisi istri bapak Silahkan konsultasi ke dokter . terimakasih

  56. saya mau tanya. kenapa sehari setelah berhubungan.. rahim atau perut bagian bawah saya sakit da megeluarkan darah ckup banyak seperti waktu menstruasi selama 4 hari. serta saat berhubungan merasakan nyeri di bagian dalam vagina.. mungkin karena kondisi kering.
    apa sebabnya bisa keluar darah diluar taggal menstruasi. apakah penyakit atau normal saja?

  57. pasangan saya mengeluarkan banyak darah setelah kami melakukan hub badan tp darahnya tidak berhenti sampai.5 hari dan diiringi bau yg tidak sedap tolong dineritahu apa penyebabnya dan apa yg harus kami lakukan…

    trima kasih

Komentar