Penyebab Flek Hitam Yang Mengganggu Kecantikan Wajah

penyebab flek hitamFlek hitam adalah timbulnya bintik-bintik hitam di wajah yang sangat mengganggu dan mempengaruhi kecantikan wajah dan sangat sering dikeluhkan oleh para wanita. Banyak wanita yang jengkel dengan timbulnya bintik-bintik flek hitam di wajah sehingga mereka bertanya-tanya, sebenarnya apa penyebab flek hitam yang mengganggu kecantikan wajah?

Sebelum Anda melakukan perawatan wajah untuk menghilangkan flek hitam di wajah, ada bainya jika terlebih dahulu Anda mengetahui apa penyebabnya. Sehingga, Anda tidak akan salah langkah melakukan perawatan wajah dan tau cara yang tepat untuk menghilangkan flek hitam. Berikut ini adalah beberapa penyebab utama munculnya flek hitam di wajah.

1. Sinar Ultraviolet

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama munculnya flek hitam yang mengganggu kecantikan wajah. Dimana sinar ultraviolet dapat merusak gugus sulfihidril pada epidermis sehingga tidak dapat berikatan dengan ion cu yang berasal dari enzim tirosinase. Hal ini dapat menghambat proses pigmentasi yang menyebabkan terbentuknya pigmen-pigmen penyebab flek hitam. Sehingga disarankan bagi kaum wanita untuk menggunakan sunblockuntuk melindungi kulit dari bahayanya sinar ultraviolet.

2. Hormon

Hormon juga merupakan penyebab timbulnya flek hitam di wajah. Hormon yang menyebabkan flek hitam adalah estrogen, MSH (Melanin Stimulating Hormone) dan progesteron. Flek hitam yang disebabkan oleh faktor hormone biasanya terjadi pada ibu hamil dan pemakai pol kontrasepsi.

3. Obat

Obat-obatan juga dapat memicu terjadinya flek hitam pada kulit yang mengganggu penampilan dan kecantikan wajah. Obat-obatan tersebut diantaranya adalah klorpromazine, sitostatik, difenilhidantoin, mesantoin dan lain sebagainya.

4. Genetik dan ras

Flek hitam atau pigmentasi juga dapat dipengaruhi oleh faktor keturunan dan juga faktor ras. Hal ini biasanya dijumpai pada golongan kulit berwarna gelap dan hispanik.

5. Kosmetik

Beberapa kosmetik yang mengandung pewarna, parfum dan bahan-bahan yang memicu fotosensitifitas dapat menimbulkan terjadinya flek hitam. Maka, mulailah dari sekarang untuk menggunakan kosmetik yang alami dan aman bagi kulit wajah.

Informasi mengenai penyebab munculnya flek hitam pada kulit wajah tersebut semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda mencari solusi untuk melakukan perawatan wajah yang tepat untuk menghilangkan flek hitam.

PENTING UNTUK ANDA : 

sumber gambar : http://www.lacnedovolenky.sk/img/large/1425.jpg

Benice Facial, Alat Untuk Perawatan Wajah

Benice Facial, Alat Untuk Perawatan Wajah

Benice Facial adalah salah satu alat perawatan wajah yang digunakan untuk facial  yang dapat mengembalikan ....
Rp 250.000 Beli
Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Auraglow magic cream merupakan produk perawatan  wajah yang sudah dikembangkan untuk merawat kulit wajah agar  ....
Rp 300.000 Beli

Komentar