Kecantikan, Perawatan Wajah

Penyebab Dan Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

kemangi mengatasi jerawat

Jerawat dapat dialami oleh setiap orang, dan tidak hanya muncul pada bagian wajah saja. Karena jerawat juga dapat muncul pada bagian tubuh lain seperti leher, dada,  lengan, punggung dan bahkan pantat. Karena pada dasarnya bagian di tubuh kita memiliki kelenjar sebasea atau kelenjar minyak, sehingga sewaktu-waktu dapat menyumbat pori-pori kulit.

Selama ini Anda pasti telah familiar dengan permasalahan jerawat pada wajah, bagaimana dengan masalah jerawat di punggung? Apa saja penyebab jerawat di punggung dan bagaimana cara mengobatinya? Secara umum penyebab jerawat di punggung sama dengan penyebab jerawat pada wajah, yaitu adanya ketidak seimbangan hormon akibat stress atau menjelang menstruasi, produksi kelenjar minyak yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori kulit, adanya infeksi oleh bakteri, dan juga adanya sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit.

Selain itu, ada penyebab khusus dari jerawat di punggung ini, misalnya akibat menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau rangkap serta penggunaan tas punggung yang terlalu lama, yang menyebabkan produksi keringat di punggung meningkat serta menyebabkan sirkulasi udara menjadi terhambat. Jerawat di punggung juga mudah terjadi jika kulit punggung Anda sensitif, sehingga mudah mengalami alergi.

Jika Anda telah mengalami jerawat di punggung, maka ada beberapa hal yang dapat Anda perhatikan yaitu mengetahui penyebab dan cara mengatasi jerawat di punggung, antara lain:

  • Usahakan untuk menghindari pakaian yang terlalu ketat agar tidak menyebabkan keringat yang berlebih pada bagian punggung. Dan akan lebih baik jika menggunakan pakaian yang berbahan katun, yang dapat menyerap keringat.
  • Untuk mengatasi jerawat segeralah ganti pakaian Anda terutama ketika selesai berolah raga, agar tidak menjadi sarang kuman atau bakteri penyebab jerawat.
  • Jerawat di punggung disebabkan oleh masalah kebersihan. Oleh karena itu rajin-rajinlah untuk membersihkan tubuh Anda atau jangan malas mandi. Dan usahakan mandi dengan menggunakan sabun antiseptik untuk menjaga kesehatan tubuh.
  • Anda juga dapat melakukan cara alami mengatasi jerawat dengan cara merebus daun kemangi untuk digunakan berendam. Kemangi dapat bermanfaat untuk mengusir bakteri yang berada pada kulit.
  • Jika jerawat masih membandel, Anda dapat menggunakan gel atau krim benzoyl peroxida dengan konsentrasi sebesar 10 persen sebelum tidur. Jangan lupa, baca secara cermat cara pemakaiannya.
  • Apabila jerawat Anda tetap tidak kunjung membaik, ada baiknya jika berkonsultasi langsung pada Dokter kulit agar dapat diketahui penyebab jerawat, sekaligus dapat memperoleh pencegahan serta penanganan lebih lanjut, dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Untuk mengatasi jerawat di punggung mulailah untuk melakukan kebiasaan atau pola hidup sehat, agar dapat menghindari timbulnya jerawat di punggung sekaligus menjaga kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/_x1V08kfJum4/S_tDppxgkLI/AAAAAAAAAFE/Z7AbWFo0AlI/s1600/kemangi.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini ....