Olahraga Terbaik Untuk Wanita Setelah Melahirkan

olahraga setelah melahirkanSetelah berbulan-bulan menjalani masa kehamilan dengan berat badan yang terus bertambah, tentu banyak wanita yang mendapati perut mereka buncit setelah melahirkan buah hatinya ke dunia.  Melihat kondisi seperti itu, banyak ibu yang merasa melakukan banyak olahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti sebelum hamil dan melahirkan. Namun, melakukan olahraga setelah melahirkan tidak boleh dilakukan sembarangan karena kondisi tubuh setelah melahirkan masih dalam masa pemulihan.

Meskipun demikian, ada beberapa olahraga yang tepat bagi para ibu setelah melahirkan sehingga mereka bisa mempercepat proses pemulihan, mengecilkan perut dan menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan otot serta masih banyak manfaat olahraga yang akan didapatkan. Lalu, olahraga terbaik untuk wanita setelah melahirkan seperti apa yang sebaiknya mulai dilakukan? Berikut adalah olahraga yang aman dan tepat bagi wanita setelah melahirkan.

1. Berjalan kaki

Bagi kaum wanita setelah menjalani proses persalinan sebenarnya boleh-boleh saja melakukan olahraga, namun setelah 20 hari usai melahirkan dan dengan olahraga yang ringan. Jika Anda merasa luka bekas melahirkan sudah benar-benar kering, maka Anda bisa melakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki disekitar rumah.

2. Jalan cepat

Olahraga selanjutnya adalah jalan cepat. Olahraga ini dapat dilakukan oleh ibu setelah melahirkan 40 hari. Jika kurang dari 40 hari setelah melahirkan, maka akan dikhawatirkan luka pasca melahirkan masih belum sembuh benar. Meskipun dengan melakukan olahraga jalan cepat ini belum bisa membantu para ibu dalam membakar kalori, tetapi cara ini bisa membantu Anda menurunkan kadar gula dalam darah.

3. Jogging

Jogging juga merupakan salah satu olahraga yang tepat untuk ibu setelah melahirkan 40 hari jika keadaan tubuhnya benar-benar sudah pulih. Anda bisa melakukan jogging setiap hari pada pagi hari untuk membantu Anda dalam membakar kalori secara bertahap dan sedikit demi sedikit.

4. Bersepeda statis

Setelah melahirkan 40 hari, Anda juga bisa melakukan olahraga bersepeda statis di rumah. Olahraga ini sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh atau lemak dalam perut pasca melahirkan. Anda bisa melakukannya secara rutin dan teratur setiap harinya.

5. Berenang

Olahraga terbaik bagi ibu setelah melahirkan selanjutnya adalah berenang. Dengan melakukan olahraga renang maka akan membantu semua anggota tubuh untuk bisa bergerak bebas.

6. Yoga

Olahraga yoga sangat bermanfaat untuk diet bagi para ibu setelah melahirkan, namun olahraga ini juga dapat menghilangkan stress atau trauma bagi ibu setelah melahirkan. Dengan melakukan olahraga yoga ini maka Anda akan merasa jauh lebih tenang.

7. Sit Up

Olahraga yang lain untuk ibu setelah melahirkan adalah melakukan sit up dengan cara meletakkan bayi tepat dip aha Anda. Hal ini dapat Anda lakukan secara rutin untuk mengecilkan perut yang buncit dan kendor pasca melahirkan.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang baik bagi ibu setelah melahirkan. Semoga bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh dan mengembalikan tubuh ideal Anda seperti sebelum melahirkan. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.citraislam.com/uploads/2013/05/manfaat-situp.jpg

Madu For Mama, Membantu Ibu Menyusui Melancarkan ASI

Madu For Mama, Membantu Ibu Menyusui Melancarkan ASI

Madu for mama adalah madu alami yang dikombinasi dengan tanaman herbal berkhasiat seperti buah kurma, ....
Rp 75.000 Beli

Komentar