Obat Tradisional Untuk Mengobati Kista Ovarium

benalu teh obat tradisional kistaKista ovarium merupakan kantung kecil yang berisi cairan dan berkembang di dalam ovarium atau indung telur pada wanita. Kista kebanyakan tidak berbahaya, namun bisa menimbulkan masalah seperti nyeri haid, pendarahan, kista pecah sampai penyakit yang serius yaitu terlilitnya batang ovarium, susah hamil, infertilitas sampai pada kanker endometrium.

Mengobati Kista Dengan Obat Tradisional

Kista ovarium tidak dapat dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan atau pengobatan yang serius. Salah satu cara untuk mencegah dan mengobati kista ovarium adalah dengan menggunakan obat tradisional dari bahan-bahan alami. Obat tradisional tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga aman dan tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah obat tradisional untuk mengobati kista ovarium.

1. Mahkota Dewamahkota dewa obat kista

Mahkota dewa mengandung zat aktif berupa polifenol, alkoid dan saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan untuk meningkatkan kekebalan serta vitalitas tubuh. Selain itu, mahkota dewa juga mengandung flavonoid yang mempunyai sifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan.

2. Benalu Teh

Benalu yang tumbuh pada pohon teh mempunyai kandungan berupa chalcones, flavonoid, flavonones, flavan3-ols dan c-glycoflavonols yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh yaitu meningkatkan kekebalan tubuh, anti alergi, mencegah penggumpalan darah dan anti kanker.

3. Kunyit Putih

Kunyit putih atau biasa disebut juga dengan curcuma mangga mempunyai khasiat sebagai antioksidan dan sebagai anti inflamasi yang lebih kuat jika dibandingkan dengan hidrokortisan sehingga kunyit putih mampu membantu mengobati kista ovarium.

4. Rumput Mutiara

Rumput mutiara yang mempunyai nama latin hedyotis corymbosa merupakan tanaman perdu yang hidup liar dan memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh diantaranya untuk mengobati radang panggul dan juga kista.

5. Teripang

Selain obat tradisional yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Obat tradisional untuk mengobati kista juga bisa menggunakan teripang atau gamat yang hidup di dasar laut. Ada beberapa macam yang dapat digunakan sebagai obat tradisional. Dan yang paling sering digunakan untuk pengobatan adalah spesies stichopus hermanii. Dalam teripang ini terkandung lima senyawa penting yang mampu mengusir tumor atau kista ovarium.

Itulah beberapa obat tradisional untuk mengobati penyakit kista ovarium. Sebelum penyakit kista Anda menjadi lebih kronis, maka segeralah mencari solusi untuk mengatasinya demi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://jamuayu.com/uploads/2012/10/benalu-teh-300x321.jpg

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-dY1ArslBFc4/Tj45LF3grGI/AAAAAAAAAEU/BSKsv8I15g4/s1600/mahkota-dewa.jpg

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli

Komentar