Kesehatan

Obat Tradisional Untuk Mengatasi Maag

obat tradisional maagPenyakit maag sering disebut juga sebagai radang lambung. Seseorang yang mengalami sakit maag akan merasakan perih dan kembung pada lambung yang diakibatkan oleh adanya luka, peradangan serta naiknya produksi asam lambung.

Penyakit maag secara garis besar dibagi menjadi dua yaitu maag akut dan juga maag kronis. Maag akut adalah inflamasi akut yang terjadi dari lambung dan biasanya hanya terbatas pada muklosa dan penyakit maag akut bisa terjadi tanpa diketahui penyebabnya. Sedangkan untuk maag kronis yaitu inflamasi atau reaksi tubuh terhadap benda asing dan mikroorganisme yang ditandai oleh panas, nyeri, bengkak dan gangguan fungsi organ tubuh.

Untuk mengatasi maag, Anda bisa mengobatinya dengan cara alami yaitu menggunakan obat tradisional. Berikut ini adalah obat tradisional untuk mengatasi maag.

Obat Tradisional Pertama

Bahan : Daun alpukat kering, satu gelas air panas.

Caranya : Daun alpukat kering diiris kecil-kecil, kemudian ambil sebanyak satu sendok the dan seduh dengan segelas air panas. Tambahkan dengan gula secukupnya kemudian minum obat tradisional ini selagi masih hangat.

Obat Tradisional Kedua

Bahan : 2 batang kunyit yang di cuci sampai bersih

Caranya : Parut kunyit yang telah di cuci bersih, tambahkan dengan air matang secukupnya kemudian peras dan saring. Minum obat tradisional tersebut untuk mengatasi maag 2 kali dalam sehari pada pagi hari sebelum makan dan malam hari sebelum tidur.

Obat Tradisional Ketiga

Bahan : Biji pepaya secukupnya

Caranya : Ambil biji pepaya secukupnya, kemudian jemur hingga kering. Setelah biji pepaya kering, tumbuk atau haluskan hingga benar-benar halus. Seduh tumbukan biji pepaya dengan air panas lalu minum secara teratur.

Obat Tradisional Keempat

Bahan : Daun jambu biji

Caranya : Ambil 9 atau 10 lembar daun biji yang masih segar kemudian cuci bersih.

Caranya : Rebus daun jambu biji tersebut dengan 1,5 liter air, rebus hingga mendidih kemudian saring dan ambil airnya. Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari pada pagi, siang dan sore hari secara teratur untuk mengatasi maag.

Beberapa obat tradisional untuk mengatasi penyakit maag diatas semoga bisa membantu Anda yang mengalami penyakit maag. Selamat mencoba dan salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-2G_EqHx_czk/TfncMGW0DqI/AAAAAAAAACc/ZSKJ-3fR5sg/s1600/curcuma.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Obat Herbal Gastromaag, Obat Herbal Maag

Obat Herbal Gastromaag, Obat Herbal Maag

Gastromaag adalah obat herbal maag yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami yang berguna untuk mengatasi maag. ....
Kapsul Ekstrak Naturemaag (Maag) Membantu Kesehatan Lambung

Kapsul Ekstrak Naturemaag (Maag) Membantu Kesehatan Lambung

Kapsul Ekstrak NATUREMAAG ( Maag) Pengunaan obat-obatan maag kimiawi dalam jangka waktu lama ternyata memberikan ....