Obat Tradisional Untuk Mengatasi Diare Pada Anak

obat tradisional diare

obat tradisional diare

Diare adalah sebuah penyakit yang dapat dialami oleh siapa saja baik bayi, anak-anak maupun orang dewasa dimana tinja atau feses berubah menjadi cair atau lembek yang terjadi cukup sering, minimal tiga kali dalam 24 jam. Umumnya penyakit diare disebabkan oleh bakteri jamur ataupun virus yang masuk dalam tubuh melalui makanan dan minuman dan menyerang sistem pencernaan.

Penyakit diare secara sederhana dapat dicegah dengan selalu menjaga kebersihan tangan terutama sebelum makan dan mencuci terlebih dahulu sayur dan buah sebelum dikonsumsi. Anak-anak yang mengalami diare sebaiknya harus segera diatasi untuk menghindari dehidrasi yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anak. Mengatasi diare pada anak dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan obat tradisional yang aman bagi kesehatan anak. Berikut ini adalah obat tradisional untuk mengatasi diare pada anak :

1. Oralit

Cara mengatasi diare dengan menggunakan oralit merupakan obat tradisional sebagai pertolongan pertama bagi penderita diare. Anda bisa membuat sendiri oralit di rumah dengan bahan-bahan sebagai berikut : setengah sendok teh garam halus yang biasa untuk memasak dicampur dua sendok teh gula kemudian dilarutkan dalam satu gelas air putih.

2. Obat tradisional diare dengan daun jambu biji

Mengatasi diare pada anak dengan menggunakan daun jambu biji, caranya : petih 5 lembar daun jambu biji dan satu buah jambu biji yang masih mentah atau masih kecil. Tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus, lalu peras kita-kira 1 sendok makan dan tambahkan dengan sedikit garam.

3. Obat tradisional diare dengan buah sirsak

Buah sirsak berkhasiat untuk mengatasi diare pada anak. Caranya : siapkan buah sirsak yang telah matang, kemudian peras airnya dan berikan pada anak 2-3 sendok makan pada saat anak mengalami diare.

Itulah beberapa obat tradisional yang aman untuk mengatasi penyakit diare pada anak yang sudah terbukti manjur. Pola hidup yang sehat dan selalu menjaga kesehatan anak mulai dari membiasakan mencuci tangan dan menjaga kebersihan makanan yang dikonsumsi adalah cara mencegah penyakit diare menyerang buah hati dan keluarga Anda. Bila cara diatas tidak dapat mengatasi masalah pada anak Anda maka gunakan Madu Syifa Kids Diare herbal alami yang berkhasiat untuk sembuhkan diare anak dan Syamil Dates Honey untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-DnFMxclrqK0/Tz40mcInZ3I/AAAAAAAAAbI/ra-4k-4xESc/s1600/article_3064_big.jpg

Madu Syifa Kids Diare Ramuan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Diare Anak

Madu Syifa Kids Diare Ramuan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Diare Anak

Madu Herbal Syifa Kids Diare adalah   madu herbal anak Diare, 100% alami, tanpa bahan pengawet, ....
Rp 45.000 Beli

Komentar