Mompreneur Sukses Dengan Mengatasi Stres Kerja

mengatasi stres kerja

mengatasi stres kerja

Dengan banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan, terkadang seseorang tidak luput dari yang namanya stres. Anda harus tahu apa yang semestinya dilakukan ketika stres menimpa Anda. Cara mengatasi Stres kerja dimulai dengan mengidentifikasi sumber stres tersebut. Namun, hal ini tidak semudah yang dibayangkan. Sumbernya tidak selalu jelas dan mudah untuk diketahui lalu diselesaikan.

Stres kerja dapat terjadi pada siapa saja dan kapanpun juga. Dengan beban kerja yang sangat padat, tidak menutup kemungkinan seseorang akan mengalami stres. Anda harus mengetahui apa yang perlu dilakukan jika stres menimpa Anda. Berikut ini adalah tips Mompreneur sukses dengan mengatasi stres kerja.

Menghindari situasi stres

Hindari untuk datang ke tempat-tempat yang bisa membuat Anda mengalami stres. Jika Anda tidak merasa nyaman dengan situasi keramaian maka usahakan untuk tidak mendatangi  tempat seperti itu. Selain itu, Anda juga harus bisa menghindari situasi yang bisa membuat Anda mengalami stress kerja.

Jangan membebani diri

Menangani setiap pekerjaan dengan sebagaimana mestinya atau secara selektif dengan memperhatikan beberapa prioritas. Jika Anda telah merasa lelah namun pekerjaan belum selesai, Anda harus segera menghentikannya dan beristirahat. Karena jika pekerjaan terus dilanjutkan maka hasilnya pun tidak akan maksimal.

Jangan terlalu pusing dengan hal-hal kecil

Cobalah untuk memprioritaskan beberapa hal yang benar-benar penting dan harus dikerjakan terlebih dahulu. Jika terjadi keluhan dari konsumen tenytang produk Anda, maka Anda harus sesegera mungkin untuk menyelesaikannya. Jangan suka menunda pekerjaan.

Menetapkan tujuan yang realistis

Mengurangi beberapa jumlah kegiatan atau pekerjaan yang kiranya tidak begitu penting, sehingga Anda bisa fokus pada pekerjaan yang penting untuk dikerjakan.

Mengendalikan situasi

Anda harus bisa mengendalikan situasi sesulit apapun, dengan begitu usaha Anda akan bisa berjalan dengan lancar.

Mengatur bagaimana stress mempengaruhi Anda

Cobalah untuk bekerja dengan satu pengaruh dalam satu waktu. Jangan membebani diri sendiri. Misalnya Anda tidak bisa tidur dengan baik, maka secepat mungkin Anda harus mencari bantuan untuk mengatasi masalah tersebut.

Mempelajari bagaimana cara terbaik bagi Anda untuk bisa rileks

Untuk bisa rileks, teknik pernafasan adalah cara yang terbukti efektif untuk mengatasi stres. Lakukan secara berkelanjutan untuk membersihkan pikiran Anda dari sesuatu yang mengganggu.

Mengubah bagaimana cara Anda melihat situasi

Stres adalah reaksi terhadap suatu peristiwa dan masalah, Anda bisa mengunci diri dalam satu cara untuk melihat situasi tersebut.

Cukup tidur pada malam hari

Kurang istirahat atau tidur malam hanya dapat memperburuk stres.  Dengan tidur malam yang cukup maka kemungkinan besar Anda dapat mengistirahatkan pikiran dan tubuh. Dengan tidur malam tepat pada waktunya maka dapat membantu Anda untuk terhindar dari stres.

Berolahraga

Aktivitas fisik merupakan kunci utama dalam mengurangi atau mencegah stres. Dengan kondisi badan yang bugar dan penuh energi maka Anda akan terhindardari stres. Luangkan waktu setidaknya tiga kali dalam seminggu dengan waktu 30 menit saja dalam sehari.

Itulah beberapa tips sukses mompreneur yang mungkin dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengatasi stres kerja. Semoga dapat bermanfaat dan mengantarkan Anda ke gerbang kesuksesan. Salam Sukses Selalu.

sumber gambar : http://www.prontointerventopanico.it/uploads/2013/07/stress.jpg

Komentar