jus buah Selain makanan juga diperlukan minuman bernutrisi saat sahur. Seperti jus buah dan susu yang dicampur dengan oatmeal atau sereal. Tidak hanya kenyang, energipun jadi bertambah. Anda pun jadi tak mudah lelah saat melakukan aktifitas seharian.

Minuman sama pentingnya dengan makanan di saat berpuasa. Karenanya tambahan nutrisi pada minuman akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat saat berpuasa. Berikut minuman bernutrisi yang mudah disajikan saat sahur.

1. Jus buah dan sayur

Buah memiliki sejumlah nutrisi begitupun dengan sayuran. Selain bisa dimakan segar atau dibuat masakan, sayur bisa juga dijadikan jus bersama buah. Rasanya juga tak kalah segar dan enak, kalau ingin terasa lebih manis bisa tambahkan madu.

2. Sereal gandum

Produk sereal instan banyak dijual. Minum sereal saat sahur bisa membuat perut kenyang lebih lama. Tinggal diseduh air panas dan sereal yang sudah manis ini bisa langsung dinikmati.

3. Jus buah plus oatmeal

Jus buah bisa juga ditambah oatmeal. Meskipun sedikit kental rasanya juga enak dan membuat kenyang lebih lama. Kandungan serat tinggi pada oatmeal dapat menjaga pencernaan tetap sehat.

4. Jus buah plus susu

Tidak hanya oatmeal, jus buah juga bisa ditambahkan susu dan rasanya akan lebih enak. Kandungan kalsiumnya yang tinggi melengkapi nutrisi buah. Segelas jus buah plus susu sudah cukup porsinya untuk dinikmati saat sahur.

sumber gambar : http://www.myhealthylivingcoach.com/wp-content/uploads/2013/08/Juices-22.jpg