Mie Gulung Kembali Sekolah

mis-glgKembali ke sekolah namun masih diliputi suasana liburan panjang tentulah akan membuat buah hati kita agak ogah-ogahan untuk beranjak dari tempat tidur mereka. Saatnya kita para ibu memberi mereka semangat dengan membuatkan suatu hidangan sebagai bekal untuk kembali melakukan aktifitas belajar mereka.

Masakan dengan olahan yang cukup gampang dan cepat dapat dijadikan suatu cara agar dalam menyiapkan makanan untuk mereka. Namun bekal yang baru, variatif dan tentu saja lezat dan sehat harus tetap menjadi prioritas agar mereka tidak merasa bosan.

Cobalah satu resep kali ini untuk buah hati Anda. Selain ada karbohidratnya, daging dan juga sayuran tetap ada. Sehingga mereka tetap mendapatkan komposisi makanan yang baik dan terjaga kebersihannya karena olahan sendiri.

Bahan dadar :
2 butir telur
1 sendok teh tepung terigu protein sedang
1 sendok makan air
1/4 sendok teh garam

Bahan mie goreng :

3 siung bawang putih, iris tipis
100 gram mie kering telur, direbus
1 sendok makan kecap manis
1/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh kecap asin
1 sendok makan minyak untuk menumis

Bahan isi :
100 gram chicken stik, digoreng
100 gram wortel, iris kecil panjang, direbus
100 gram buncis, belah dua, direbus

Cara membuat :

  1. Aduk rata bahan dadar. Buat dadar tipis-tipis di wajan dadar diameter 20 cm. Sisihkan
  2. Lumuri mie goreng yang telah direbus dengan kecap manis. Sisihkan
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai baunya harum. Masukkan mie, kaldu ayam bubuk, garam, merica bubuk dan kecap asin. Masak sampai matang, kemudian angkat
  4. Ambil selembar dadar, atur mie goreng secara merata. Isi dengan chicken stik, wortel dan juga buncis tepat ditengahnya. Lalu lipat dan gulung
  5. Sajikan dalam tempat makannya dengan irisan tomat dan mentimun sebagai salad. Dan juga saos sambal.

Anda juga dapat berkreasi membuat variasi lain sehingga selera buah hati tak pernah ada kata tidak, untuk mencoba setiap makanan yang Anda buat.

Komentar