Kanker Payudara, Kesehatan Wanita

Menurunkan Risiko Kanker Payudara dengan Mengonsumsi Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Minyak zaitun adalah minyak yang biasa digunakan untuk memasak atau untuk digunakan sebagai campuran salad. Namun tahukah Anda jika minyak zaitun juga memiliki khasiat lain untuk menurunkan risiko untuk terkena kanker payudara?

Hal ini diketahui setelah diadakan sebuah studi di Spanyol. Studi berskala kecil ini dilakukan terhadap sekelompok perempuan di Spanyol yang berusia 4.282 orang mengenai risiko penyakit kanker payudara. Usia dari mereka rata-rata 60 tahun keatas yang dibagi ke dalam dua kelompok. Dua kelompok yang telah dibagi tersebut akan diberikan diet Mediterania dengan dua variasi yang berbeda. Diet Mediterania adalah diet yang memiliki beberapa komposisi makanan seperti buah, kacang, dan sayur-sayuran. Ketiga unsur ini lalu disatukan dengan beberapa elemen lain seperti ikan, daging rendah lemak, keju, dan minuman anggur dalam porsi kecil.

Komponen diet Mediterania ini lalu diberikan kepada kedua kelompok. Namun ada perbedaan yang dimiliki oleh setiap kelompok yaitu perbedaan suplemen yang diberikan. Satu kelompok diberikan suplemen minyak zaitun dengan kualitas tinggi, kelompok satunya lagi diberikan suplemen kacang. Penelitian ini dimulai pada tahun 2013. Kelompok yang diberi minyak zaitun mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 1 liter per minggu, sedangkan untuk kelompok yang mengonsumsi suplemen kacang mengonsumsi 15 gr kacang kenari, 7,5 gram buah badam, dan 7,4 gram kacang kemiri. Hasilnya adalah kelompok yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki risiko kanker payudara yang lebih rendah dari kelompok lainnya yaitu sebanyak 68 persen lebih rendah. Hal ini disebabkan karena minyak zaitun adalah minyak yang sehat, apalagi jika kualitasnya kualitas tinggi dan dibuat tanpa bahan kimia apapun atau tidak melalui proses yang dapat mengurangi khasiatnya.

Menurut para peneliti, hal ini terjadi karena pola diet Mediterania cukup menarik perhatian untuk kelangsungan penelitian mengenai khasiat minyak zaitun dengan risiko kanker payudara. Secara historis, orang-orang yang tinggal di negara-negara Mediterania memiliki risiko penyakit kanker payudara yang lebih rendah daripada orang-orang yang tinggal di Eropa Utara, Eropa Tengah, atau Amerika Serikat. Para peneliti ini menyimpulkan bahwa salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengurangi risiko terkena penyakit kanker payudara adalah dengan menerapkan pola diet Mediterania dan menambahkan suplemen minyak zaitun. Strategi tersebut menjadi strategi paling ampuh dalam mencegah kanker.

Kanker sudah menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Ada banyak jenis kanker yang sudah merenggut banyak nyawa di dunia, salah satu dari banyak kanker tersebut adalah kanker payudara. Di AS, kanker payudara adalah penyebab kematian kedua terbesar karena kanker ini telah merenggut korban yang didiagnosa menderita kanker sebanyak 232.000 jiwa dan diperkirakan memakan korban sebanyak 40.000 jiwa.

PRODUK MENARIK :

Produk Menarik untuk Anda:

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream adalah produk pengencang payudar yang membuatnya tampak lebih besar. Terbuat dari Ekstrak umbi ....
Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast care merupakan krim pengencang, pencerah dan pelembut payudara sehingga terlihat indah dan ideal. Terbuat ....