Kecantikan, Perawatan Wajah

Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Dengan Es Batu

manfaat es batuSelain menjadikan efek segar saat dikonsumsi, ternyata es batu juga dapat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah dengan cara menutup pori-pori yang terbuka, mengencangkan kulit wajah dan lain sebagainya. Tampil cantik tidaklah harus dengan perawatan mahal di salon. Dengan bahan alami yang mudah di dapat dan murah pun kita sudah dapat tampil cantik alami, salah satunya dengan es batu.

Es batu dapat dijadikan sebagai salah satu resep alami untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Jika biasa hanya digunakan sebagai pemberi sensasi dingin pada minuman. Kini saatnya Anda mencoba dan rasakan manfaat es batu untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda sebagai pengganti produk kecantikan dengan harga yang mahal dan cenderung menggunakan bahan-bahan kimia.

Berikut ini adalah beberapa manfaat es batu bagi kecantikan kulit wajah:

1. Menghilangkan jerawat

Munculnya jerawat yang mengganggu kecantikan kulit wajah terkadang juga menyebabkan daerah sekitar jerawat menjadi merah dan bengkak. Es batu bermanfaat untuk mengatasi kondisi tersebut sekaligus dapat mengurangi pembengkakan. Selain itu, es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak sehingga dapat mengurangi timbulnya jerawat.

Caranya, bungkus es batu dalam kantong ziplock kemudian tahan di daerah yang berjerawat selama kurang lebih 10 menit. Es batu dapat membantu menghilangkan jerawat secara perlahan dan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

2. Mengecilkan pori-pori kulit

Es batu dapat memberikan sensasi dingin sehingga membuat pori-pori mengecil. Caranya, setelah Anda membersihkan wajah dengan bersih dengan mencuci wajah, gunakanlah es batu pada kulit wajah agar pori-pori kulit mengecil.

3. Mencerahkan kulit

Caranya, campurkan buah mentimun atau buah strawberry yang telah dihaluskan atau d blender dengan air. Kemudian dinginkan hingga membeku. Setelah membeku, oleskan pada kulit wajah setiap seminggu sekali. Resep tersebut dapat berfungsi sebagai exfoliating scrub dan membantu mengecilkan pori-pori.

4. Mengatasi mata bengkak

Caranya, bungkus es batu menggunakan kain yang lembut. Letakkan es batu pada mata Anda yang bengkak pelan-pelan pada pagi hari. Cara ini dapat membantu Anda mengecilkan mata bengkak dan membuatnya tampak lebih cerah. Jika Anda memiliki lingkaran hitam atau mata panda di bawah mata, maka gunakan teh hitam yang telah dibekukan menjadi es batu dan gunakan dengan cara yang sama.

5. Membuat make up tahan lama

Manfaat es batu selain dapat mengecilkan pori-pori juga mengurangi wajah berminyak. Kulit wajah yang tidak berminyak dan memiliki pori-pori kecil tentu dapat membuat make up akan lebih tahan lama. Oleh sebab itu tidak jarang jika banyak perias wajah menyarankan untuk mengaplikasikan es batu pada kulit wajah sebelum mulai meriasnya.

Begitu mudahnya menjaga kecantikan kulit wajah dengan es batu. Semoga informasi tersebut diatas dapat memberikan banyak manfaat. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://s5.goodfon.su/wallpaper/previews-middle/489919.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Nano Spray Vicell, Produk Kecantikan Wajah

Nano Spray Vicell, Produk Kecantikan Wajah

Nano spray vicell adalah produk kecantikan wajah dengan menggunakan teknologi dan tren masa kini sehingga ....
Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....