Mengobati Kanker Kista Ovarium Dengan Rumput Mutiara

rumput mutiara untuk mengobati kanker kistaKista ovarium merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh kaum wanita. Kista ovarium termasuk dalam penyakit tumor jinak. Meskipun demikian, perlu dilakukan pengobatan secara tepat agar Anda dapat terhindar dari penyakit ini. Kista merupakan tumor berupa kantong abnormal yang berisi cairan atau bisa juga berisi setengah cairan. Kista ovarium tersebut biasanya tumbuh pada indung telur. Penyakit kista ini umumnya tidak bersifat kanker.

Cara Mengobati Kanker Kista Ovarium

Secara umum penyakit kista ovarium disebabkan oleh adanya gangguan pada pembentukan hormon pada hipotalamus, hipofise dan pada indung telur itu sendiri. Pada beberapa kasus yang sering terjadi, kista dengan ukuran kecil tidak akan pernah menunjukkan gejala maupun rasa sakit kecuali jika kista tersebut pecah atau terpelintir.

Namun, jika kista ovarium sudah berukuran besar biasanya kista ovarium akan menimbulkan rasa sakit pada pinggul, sakit saat melakukan hubungan intim atau mengalami pendarahan rahim yang abnormal, merasakan sakit pada saat menstruasi atau setelah menstruasi dan lain sebagainya. Untuk mengatasi kista ovarium, ada beberapa tanaman obat yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit kista ovarium, salah satunya adalah rumput mutiara.

Rumput mutiara merupakan tanaman obat keluarga rumput-rumputan yang dikenal juga dengan nama rumput siku-siku, lidah ular, katepan atau rumput mutiara. Rumput mutiara ini dapat tumbuh dengan subur ditanah yang lembab, pinggir jalan, kebun kosong yang basah, halaman rumah bahkan di pinggiran selokan. Rumput mutiara ini telah banyak digunakan oleh orang-orang di China, India dan wilayah di Asia Tenggara sebagai bahan untuk membuat obat tradisional.

Rumput mutiara mengandung dua senyawa aktif yang baik bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah asam ursolat dan asam uleonat yang sudah terbukti ampuh dapat mencegah pembelahan dan juga perkembangan sel kanker maupun tumor menjadi penyakit yang lebih ganas lagi. Kista ovarium sendiri termasuk dalam jenis tumor sehingga bisa dicegah dan diobati dengan menggunakan tanaman obat rumput mutiara.

Berikut ini adalah cara mengobati kista ovarium dengan menggunakan obat tradisional dari rumput mutiara.

Bahan membuat obat tradisional :

  • 30 gram rumput mutiara
  • 5 gram daging buah mahkota dewa

Cara Membuat obat tradisional :

  1. Cuci bersih semua bahan yang telah disiapkan.
  2. Rebus semua bahan dengan 600 cc air atau 3 gelas air
  3. Rebus sampai mendidih dan biarkan hingga air tersisa separuhnya atau sekitar 300 cc
  4. Setelah itu angkat, kemudian saring sebelum diminum
  5. Minum secara rutin dua kali dalam sehari

Itulah cara mengobati kista ovarium dengan obat tradisional dari rumput mutiara. Selain dapat digunakan untuk mengobati kista ovarium, rumput mutiara juga bisa digunakan untuk menyembuhkan hepatitis, radang usus, bronchitis dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://toko-ikhtiyar.com/foto_produk/90Mengenal%20Rumput%20Mutiara%20&%20Manfaatnya.JPG

1 Komentar

Komentar