Kecantikan, Perawatan Wajah

Mengobati Jerawat Dari Dalam Dengan Ramuan Tradisional

ramuan tradisional untuk jerawat

Jerawat menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan penampilan seseorang menjadi kurang optimal. Penyebab jerawat salah satunya adalah produksi kelenjar minyak yang berlebih dan menyumbat pori-pori, memunculkan nananh dan meradang. Dan untuk mengobati jerawat memang dibutuhkan perawatan dan penangan yang tepat. Karena masalah jerawat juga berkaitan dengan cara menghilangkan bekas jerawat hingga akar-akarnya agar tidak menimbulkan flek-flek atau noda hitam pada wajah.

Oleh karenanya, selain melakukan pengobatan dari luar, akan lebih efektif lagi jika ditunjang dengan pengobatan dari dalam. Jika takut untuk mengkonsumsi obat jerawat yang mengandung bahan kimia, maka dapat memilih obat jerawat dari baha-bahan alami disekitar Anda. Berikut ini beberapa cara mengobati jerawat dari dalam dengan ramuan tradisional:

1. Ramuan Tradisional Temulawak

Temulawak mengandung flavonida yang berguna untuk menyembuhkan radang, sehingga temulawak dapat membantu mengobati jerawat dari dalam. Caranya dengan mengambil 2 ruas jari temulawak, kemudian diiris tipis-tipis, tambahkan 2 ruas jari asam jawa serta gula jawa secukupnya. Rebus dalam 4 gelas air hingga mendidih hingga tersisa 2 gelas. Saring dan minum sarinya sehari 2 kali, hingga jerawat sembuh.

2. Ramuan Tradisional Kunyit

Kunyit merupakan slah satu herba yang dpat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Kunyit kaya akan senyawa baik yang dapat menutrisi kulit, yang disebut dengan curcuminoid. Selain itu, kunyit juga mengandung mineral, seperti kalsium, fsfor dan zat besi, protein, minyak atsiri, vitamin C, lemak serta karbohidrat. Curcumin  inilah yang memiliki fungsi sebgaai anti inflamasi, sehingga dapat digunakan untuk melawan jerawat sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya dengan memarut atau memblender 3 ruas jari kunyit, dengan air panas sebanyak ½ gelas.  Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu saring, dan tambahkan 1 sdm madu. Minumlah setiap satu hari sekali.

3. Ramuan Tradisional Mahkota Dewa

Selain dapat menggunakan mahkota dewa sebagai obat masker dari luar, juga dapat diseduh sebagai minuman yang berkhasiat mengobati jerawat. Hal ini dikarenakan mahkotadewa dapat membantu mengobati jerawat dari dalam karena memiliki kandungan zat aktif berupa alkoloid saponin, flavonoid, serta polifenol. Zat flavonoid bermanfaat sebagai antioksidan sekaligus memperlancar peredaran darah dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Polifenol berguna sebagai anti alergi. Saponin sebagai sumber anti bakteri dan anti virus, sedangkan alkoloid untuk menetralisir racun yang ada dalam tubuh.

Anda dapat menyeduh atau merebus mahkota dewa yang telah dikeringkan, disaring dan kemudian diminum. Atau dengan mengkonsumsi kapsul yang terbuat dari ekstrak mahkota dewa.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/04/aneka-jenis-jamu-tradisional-asli-indonesia-ini-mantap-khasiatnya.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini ....