Mengobati Jerawat Batu Dengan Daun Mengkudu

daun mengkuduMasalah jerawat tentu akan sangat mengganggu bagi penampilan seseorang, apalagi jerawat batu yang bentuknya besar dan keras. Jika Anda mempunyai masalah jerawat batu yang susah dihilangkan, Anda bisa mencoba menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami seperti daun mengkudu.

Khasiat daun mengkudu (morinda citrifolia) secara turun-temurun sudah dikenal dari nenek moyang kita dari zaman dahulu hingga saat ini. Bahkan, sekarang sudah banyak pengobatan herbal yang berbahan buah dan daun mengkudu untuk mengatasi berbagai masalah penyakit dan perawatan kecantikan. Salah satu manfaat daun mengkudu untuk perawatan kecantikan yaitu mengobati jerawat batu. Mengobati jerawat batu dengan daun mengkudu, karena daun mengkudu mengandung:

  1. Zat terpenoid untuk membantu proses sintesis organik dan pemulihan sel-sel tubuh.
  2. Zat scolopetin berfungsi sebagai anti peradangan dan anti alergi yg sangat efektif
  3. Zat anti bakteri
  4. Zat asetil berperan dalam mematikan kuman
  5. Zat terpenes yang bisa meramajakan sel-sel pada tubuh

Yang perlu Anda perhatikan bahwa ramuan yang dipakai untuk menghilangkan jerawat batu dengan daun mengkudu adalah dengan mengambil bagian pucuknya.  Adapun cara membuat ramuan daun mengkudu untuk mengobati jerawat batu antara lain:

  1. Ambil segenggam pucuk daun mengkudu, lalu bersihkan.
  2. Kemudian, tumbuk pucuk mengkudu sampai lumat.
  3. Apabila sudah lumat, campurkan dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Anda bisa menggunakan minyak zaitun le riche, minyak zaitun al ghuroba, atau minyak zaitun al-amir.
  4. Aduklah bahan-bahan tersebut sampai rata.
  5. Pencetlah jerawat Anda dengan hati-hati untuk mengeluarkan nanahnya. Pastikan Anda gunakan ujung jari, dan hindari terkena kuku agar tidak menyebabkan luka.
  6. Apabila selesai memencet semua jerawat di muka, cuci muka dengan air hangat dan lap dengan kain lembut.
  7. Selanjutnya Anda tempelkan bahan-bahan yang telah ditumbuk tadi di tempat jerawat yang telah dipencet.
  8. Biarkan meresap lebih kurang dalam waktu 5 menit.
  9. Sebagai langkah terakhir, cucilah muka Anda sekali lagi.

Lakukanlah tips ini sampai kondisi jerawat batu Anda berangsur-angsur membaik. Mudah-mudahan masalah jerawat Anda dapat terselesaikan. Selain perawatan menggunakan daun mengkudu, Anda juga bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan produk yang berbahan mengkudu seperti cream morinda.

Sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-BQM_Zz0WRd4/T4HDHLoBIII/AAAAAAAADEM/3kpmmELcP0I/s1600/Morinda-citrifolia-Noni.jpg

2 Komentar

Komentar