Mengetahui Bahaya Keputihan Pada Kaum Remaja

Ilustrasi keputihan pada remajaKeputihan merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kaum remaja. Keputihan ini bisa saja terjadi akibat terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh. Biasanya kaum remaja yang sering mengalami masalah keputihan adalah yang sedang dalam masa siklus menstruasi, kegiatan diet, stress, kelelahan dan lain sebagainya. Kebanyakan kaum wanita yang mengalami masalha keputihan akan merasa tidak nyaman, sebab terkadang masalah keputihan yang mereka alami menimbulkan rasa gatal maupun bau tidak sedap.

Bahaya Keputihan Pada Remaja

Pada dasarnya, masalah keputihan disebabkan oleh terjadinya infeksi pada daerah organ intim wanita. Infeksi yang terjadi pun bermacam-macam mulai dari virus, bakteri, jamur maupun gaya hidup yang tidak sehat. Apapun yang menjadi penyebab keputihan, masalah keputihan tidak boleh dianggap remeh karena bisa menyebabkan hal-hal yang sangat serius. Bahkan, keputihan merupakan gejala awal dari kanker mulut rahim.

Berikut ini adalah beberapa bahaya keputihan pada remaja yang perlu Anda perhatikan dan waspadai.

1. Mengancam Kehidupan Seksual

Gangguan pada organ intim wanita ini mungkin saja dapat menular pada pasangan Anda melalui hubungan seksual. Infeksi yang terjadi di daerah organ intim wanita yang membawa kuman dan bakteri sehingga bisa menyebabkan berbagai penyakit kelamin.

2. Kesuburan

Keputihan yang berlangsung dalam waktu yang lama harus segera diobati, sebelum kondisi tersebut berkembang menjadi lebih parah lagi dan bisa menimbulkan komplikasi yang akan berdampak terhadap kesuburan wanita. Keputihan berlangsung lama juga dapat terjadi karena infeksi menjalar sampai ke bagian organ reproduksi wanita seperti rahim dan juga sel telur.

3. Mood

Keputihan pada kaum remaja membuat kondisi organ intim wanita menjadi lebih asam dan juga lembab. Hal inilah yang membuat kaum wanita terutama remaja menjadi tidak nyaman dan seringkali mengganggu rasa percaya diri mereka yang akhirnya bisa merusak mood dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

4. Infeksi Tubuh

Keputihan merupakan salah satu jenis gangguan kewanitaan yang tidak boleh dibiarkan karena dapat berkembang menjadi semakin parah dan bisa memungkinkan kuman yang masuk ke dalam tubuh juga semakin banyak melalui infeksi. Kuman-kuman yang masuk ke dalam tubuh tersebut dapat mengganggu organ-organ tubuh yang lainnya.

Itulah beberapa informasi mengenai bahaya keputihan pada kaum remaja, yang jika gangguan tersebut dibiarkan begitu saja maka tidak menutup kemungkinan bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA!

Sumber gambar : http://cfile23.uf.tistory.com/original/130407514D6B12CB2AB9E0

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Rp 125.000 Beli
LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Rp 290.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli

Komentar