Pendidikan & Psikologi

Mengenal Bakat (Mesin Kecerdasan) Anak Jalan menuju Kesuksesan

mengenali bakat anak“Anakku ini bakatnya apa ya dan besok kalau sudah besar jadi apa ya?” atau “Aku ini cocoknya kerja /usaha apa ya? Bidang apa ya yang mau ku kembangkan?”

pernahkah anda bertanya seperti itu?

Saya akhir-akhir ini mulai mengenal istilah Blue print (cetak biru) hidup kita – manusia. Apa sih ya itu?

Penasaran..

Saya mencoba membaca berbagai informasi mengenai hal ini. Apa pentingnya mengetahui cetak biru dari masing-masing kita. Apa untungnya kita mengetahui Blue print / bakat-bakat yang sudah terbawa sejak lahir tersebut? Langkah-langkah apa yang perlu kita lakukan untuk mengembangkan bakat yang telah terdeteksi itu, agar kita dan anak-anak kita (anak didik kita) bisa menjadi SANG JUARA/ORANG YANG NOMOR SATU di bidang yang telah menjadi bakatnya? Apa akibatnya jika kita tidak bisa membaca bakat-bakat yang telah diberikan secara khusus / SPESIAL untuk kita dan anak-anak kita. Lalu Apa akibatnya jika kita salah mengembangkan potensi diri dan anak-anak kita.

Ada banyak hal menarik yang penting untuk diketahui para orangtua agar mampu mengoptimalkan tumbuh kembang anak. TERUTAMA SEKALI BAKAT ANAK, agar anak benar-benar tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat dasar yang dimilikinya. Sehingga kita para orangtua tidak LATAH menjejalinya dengan berbagai kursus yang menurut kita penting dan potensial untuknya terutama di masa mendatang, padahal anak tidak berminat dalam bidang tersebut. Bukankah hal ini justru hanya membuang waktu dan biaya? Daann Anakpun tertekan, tidak enjoy…

SIA-SIA kan?

Agar hal itu tidak terjadi, sebaiknya anda mencoba langkah yang satu ini. Mengenali BLUEPRINT anda dan anak anda, Lalu optimalkan mesin kecerdasan/bakat spesial yang dimiliki, agar lebih mudah bagi anda dan anak anda meraih kesuksesan dalam hidup. sukses dunia akhirat. ya bagimana potensi dasar yang dimiliki bisa menjadi jalan baginya untuk meraih kesuksesan hakiki tidak hanya di dunia tapi juga akhirat.

Biaya untuk test ini sekitar 200-300ribu. Bagi sebagian orang mungkin ini murah, bahkan sangat murah, tapi bagi sebagian yang lainbiaya ini cukup mahal. Tapi apalah artinya uang 200-300rb saja untuk mengenali bakat asli anda dan anak anda, yang penting anda  :

  1. Tidak salah memilih program pendidikan atau profesi untuk anda dan anak anda
  2. bisa mengoptimalkan dan mengarahkan profesi anda dan anak sejak dini. pengembangan bakatnya dengan program delibrate practice atau program 10000 jam.
  3. mengenali cara belajar, bargaul , berkarir dan mengembangkan diri secara efektif. dan
  4. yang terpenting anda ga buang-buang uang, energi waktu (investasi percuma) untuk masa depan anda dan anak anda

kesimpulannya :

Manfaatkan energi dan waktu anda untuk mengembangkan mesin kecerdasan anda sendiri. Cukup FOKUS pada hanya satu (1) mesin kecerdasan anda. Jika disain hidup anda dan anak-anak anda sudah fokus pada kekuatan utama anda maka insyaAllah akan mudah sukses. Tidak hanya itu  kita pun akan merasa enjoy, karena apa yang kita kerjakan tersebut adalah PANGGILAN JIWA. atau orang-orang bilang “GUE BANGEEET.